28

3.3K 316 31
                                    

Pada malam hari, funin pulang ke rumah. Lalu dia duduk di kursi di sebelah Rion.

"Papi"

"Apa"

"Tadi aku lagi nyanyi nyanyi di uwu"

"Terus?"

"Semua orang udah pada mulai pulang karena hampir malem, aku ngelamun dulu disana lalu pulang gitu niatnya, tapi tiba-tiba ada seseorang Dateng pake topeng, manggil aku 'mas,ada makanan ngga? Aku ada lebih kamu mau ngga?' gitu. Suaranya tuh halus banget kk ga asing di telinga ku gituloh"

"Ini udah sebulan setelah kepergian Caine, jangan jangan kamu lagi rindu trus jadi halusinasi"

"Engga pi! Naku tadi megang tangannya kok, bisa di pegang trus kupingku ga budek juga."

"Yaudah yaudah.. nnti aku minta jaki buat nyari tau orang itu."

✧-----------------✧

Malam hari sangat sunyi, Rion sedang melamun lgi di balkon. Ini sudah kesekian kalinya dia melamun pada malam hari. Kini seseorang duduk disamping Rion.

"Ngelamun mulu" orang itu menyenggol bahu Rion, ini membuat Rion tersadar dari lamunannya.

"Eh? Gil? Kapan lu kesini?"

"Tdi sih, abis nganterin Makoto beli baju,trus mampir aja deh"

"Ohh.. gitu. Jagain Makoto ya"

"Iya, sejak kapan lu jadi halus kk gini?"

"Entahlah Gil.. gw bingung sama diri gw sendiri"

"Lu belum rela Caine gaada ya?"

"Huff... Ya gitu deh, coba deh bayangin aja.. istri gw baru kemaren gw anter ke dokter dan dapet kata selamat atas kehamilan Caine, bapa sui bilang KK gitu depan gw. Trus gw gimana? Seneng kan harusnya? Malah besoknya baru gw Tinggal bentar malah tiba-tiba dibunuh."

"Gw tau perasaan lu Yon, kalo gw di posisi lu pasti gw frustasi juga kok, baru mau seneng malah gajadi. Tapi dengan cara lu ngegamonin Caine terus itu bakal buat lu banyak pikiran. Noh muka lu pucet gitu,belum makan kan lu? Nnti kalo lu sakit , lu bisa ngebuat anak anak lu khawatir. Gw udah denger dari Mia ,lu gapernah cerita apapun sama mereka walaupun lu udah dibilangin berkali-kali. Sadar ga sadar lu bikin mereka ngerasa ga berguna jadi anak lu"

"Gw gamau nyeret mereka ke masalah gw Gil, mereka masih muda masih butuh buat seneng seneng. Aku gamau ngerusak kebahagiaan mereka di masa yng masih muda"

"Baru tau gw ternyata lu keras kepala ya? Gw diminta anak anaklu buat ngomong sama lu karena mereka tentunya ga berani ngelawan kan? Kebetulan gw disini mereka nyuruh gw ngejelasin semuanya ke lu. Sadar, sadar Yon. Ini bukan Rion Alvarado Kenzo yng gw kenal"

"Tapi gw-" ucapan Rion terpotong saat merasakan tamparan keras di pipinya.

"Rion yng gw kenal ga pernah jdi lembek kk gini. Balik ga lu ke sifat lu dulu? Kalo belum bisa balik kk sifat lu pas ada Caine, buang aja dulu, balik ke sifat awal Lu sebelum kenal sama Caine. Rion itu tegas bukan orang lembek yng dikit-dikit nangis"

Rion tidak menjawab hanya menunduk. Setelah beberapa saat dia mengangkat kepalanya dengan senyumannya dengan tawa pelan yng khas. Agil menyeringai saat melihat ternyata dia berhasil membantu Rion keluar dari rasa keterpurukannya.

"Ya.. gw paham sekarang, thanks Gil"

"Santai aja, ayo kedalem"

Rion dan Agil memasuki rumah dan pergi ke ruang tengah. Terlihat anak anak sudah berkumpul disana dengan wajah khawatir. Agil duduk di sofa samping Makoto,dan Rion berdiri di depan mereka.

The Beginning Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang