***
Ada hal yang tidak pernah semua orang tahu bagaimana berubahnya hidup Freya di tahun 2006 saat ia bisa kembali kesini. Ia mengubah cukup banyak cerita dari linimasa 2006 yang asli.
Pernahkah ia cukup puas sejauh beberapa minggu ia mendarat di 2006 dan mengubah beberapa rangkaian cerita?
Tentu tidak jawabannya.
Freya khawatir, cerita yang sudah seharusnya terjadi di 2006, ia ubah atas tekadnya sendiri malah menjadi boomerang untuknya di kejadian masa depan 2023.
Freya takut akan kejadian seperti itu terjadi. Semua hancur.
Seperti saat ini, sudah dua minggu berjalan dan terhitung satu bulan sejak ia mendarat di 2006, Freya tidak semangat saat Binar sampai sekarang masih tidak ada kabar. Musim demi musim yang terus beralih-hujan ke panas, panas ke hujan-Freya masih terduduk diam menunggu.
Hubungannya dengan Jovan juga semakin menjauh, meski beberapa kali cowok itu memghubunginya lewat ponsel, juga terkadang lewat computer rumahnya. Semua hal Freya biarkan bahkan ia berbicara sewajarnya saja meski ia sempat mengeluarkan kalimat penolakan.
Malam ini, 25 Mei 2006 pukul 19:30, usai makan malam, Freya benar-benar tidak ada daya untuk belajar. Ia selalu terbayang bagaimana jahat dirinya di 2006 dalam linimasa asli saat Binar menawarkan diri untuk menjadi tentor belajar, namun ia tuduh sebagai penguntit.
Freya mengetikkan sesuatu di layar komputernya, menanyakan sesuatu dalam grup komunitas siswa SMA sebagai anonym.
Bagaimana hal yang akan kamu lakukan jika seorang temanmu hilang tanpa kabar sejak beberapa minggu yang lalu? Aku merasa harus ada yang dibicarakan dengannya.
Tak lama, Freya menunggu beberapa respon dibawahnya yang membalas pesan anonym itu dengan cepat. Ia membaca satu per satu.
Biarkan dia sendiri. Mungkin membutuhkan waktu untuk mengelola perasaannya.
Orang yang putus asa memang sering kali menyendiri. Coba cari di tempat favoritnya.
Bisa saja dia melampiaskan semuanya dengan melakukan kegiatan lain.
Semoga temanmu cepat ditemukan. Khawatir sekali sekarang sedang banyak kasus penculikan dimana-mana. Hati-hati semuanya!
Freya tercenung. Beberapa balasan di forum online itu benar-benar membuat Freya risau.
Kasus penculikan? Tempat favorit? Melakukan kegiatan lain?
Baru beberapa balasan yang ia sempat baca, tak lama telepon masuk berbunyi. Hal itu membuat ponsel nokia kecilnya itu bergetar. Freya melihat nama penelepon. Ferdi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Replay [SELESAI] ✅
Fantasi[JANGAN LUPA FOLLOW SEBELUM MEMBACA CERITA] **** Wanita putus asa yang hendak bunuh diri tiba-tiba terbawa arus ke tahun 2006 melalui sebuah walkman kuno. Berbagai runtutan kejadian mengubah garis takdirnya saat kembali ke 2023. **** Freya benci hid...