[A1]Sore hari ini rumah Shuhua terlihat ramai oleh teman-teman kelasnya yang datang untuk bermain. Terlihat puluhan motor sudah berjejer dengan rapi di garasi rumah milik Shuhua. Ruang tamu rumah Shuhua bahkan sudah di penuhi oleh 39 temannya. Hari ini mereka berkumpul untuk membuat video yang akan mereka unggah di akun iTube mereka. Berawal dari Eunbin yang tidak sengaja melihat sebuah video dengan thumbnail wajah temannya yang muncul di beranda akun iTube miliknya dan membuat ia ingin ikut membuat video juga bersama mereka.
"Ada yang bawa tripod enggak?" tanya Jaemin yang sedang sibuk mengotak-atik kamera miliknya.
"Gue kayaknya ada deh. Bentar gue cari dulu di kamar." jawab Shuhua.
"Tema apa yang bagus nih buat vlog nanti?" ucap Eric yang sedang mencari referensi untuk tema vlog hari ini.
"Horor kata gue. Pasti banyak yang nonton vlognya." celetuk Ryujin.
"Terus nanti lo yang gue jadiin tumbal proyek buat hantunya." sahut Hyunjin dengan wajah kesal.
"Di ujung komplek ada rumah yang udah lama enggak di tinggalin. Gimana kita cari tau apa aja yang ada di dalamnya? Koh lo yang jadi pawang hantunya sama si Yunseong." usul Han yang mendapat penolakan keras dari Hyunjin.
"Enggak! Gue enggak mau kesana pokoknya. Lo tau sendiri rumah itu udah lama enggak di tinggalin sama pemiliknya. Gue selalu ngerasa merinding kalo lewat sana meskipun terang benderang." tolak Hyunjin.
"Justru kalo semakin takut lo sama setan semakin seneng dia gangguin lo." kata Yunseong dengan wajah lempengnya.
"Lo kalah sama sepupu gue yang masih kecil. Dia setiap malam mainnya ke sawah sama teman-temannya yang lain buat main layangan." ucap Felix.
"Gue mau tanya sama yang perempuan. Kalian ada yang datang bulan atau enggak? Jujur jangan bohong." tanya Renjun to the point.
"To the point banget si Renjun kalo ngomong." kata Han yang sedang memakan nastar keju.
"Enggak ada. Kenapa emangnya?" tanya Chaeyoung.
"Kalo mau di bawa setannya silahkan aja." jawab Renjun yang sedang membaca sebuah buku.
"Kameranya udah siap. Siapa yang mau pegang tripod sama handycam? Enggak mungkin gue pegang semua." kata Jaemin yang sudah selesai mensetting kameranya.
"Gue mau! Tapi yang tripod aja." ucap Lia dengan semangat.
"Yang handycam biar di bawa sama Jihoon aja." kata Jaemin.
"Berangkat nanti habis salat maghrib. Gue ingetin sama kalian jangan ada yang berbuat aneh-aneh sama ngomong kasar dan jorok. Semuanya harus jalan bareng-bareng enggak ada yang berpencar. Yunseong nanti jaga di depan biar gue yang jaga di belakang sama beberapa anak cowo lainnya. Yang cewek nanti di tengah dan jangan ada yang masuk-masuk kamar atau pegang barang-barang yang ada di sana. Dan yang terpenting jangan lupa berdoa. Pikiran kalian juga jangan pernah kosong." jelas Renjun yang di angguki oleh mereka semua.
"Pokoknya gue enggak mau di pinggir." kata Hyunjin.
"Pulang buat vlog gue mau beli nasgor yang ada di depan komplek pokoknya." ucap Sanha yang memasukan keripik singkong ke dalam mulutnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
A1 class
RandomSelamat datang di kelas A1 yang di beri julukan dengan 'Murid Istimewa'. Tingkah para penghuni yang random dan absurd membuat guru-guru yang mengajar merasa kewalahan menghadapi tingkah mereka yang super aktif. Di balik sifat mereka yang random itu...