31. Vlog

24 2 0
                                    

[A1]

Disinilah mereka berdiri saat ini di depan sebuah rumah megah yang terbengkalai dan tidak di urus lagi oleh kerabatnya ataupun sanak saudaranya. Rumput ilalang tumbuh dengan liar di sekitaran rumah itu. Bahkan sebagian besar rumah itu sudah di tutupi oleh tanaman liar meskipun di bagian depan rumah itu masih terlihat bagus. Angin malm berhembus cukup kencang membuat bulu kudung merinding. Mereka menatap bangunan yang berada tepat di depan mereka dengan tatapan sedikit merinding.

"Hai guys! Welcome to our channel. Video kali ini sedikit berbeda dengan video sebelumnya. Genre video kali ini temanya horor dan episode spesial kali ini kita di temenin sama temen kelas kita. Meskipun kita ramai-ramai tapi kita enggak bisa berbuat sembarangan di tempat yang sudah lama tidak di huni. Buat kalian yang mau buat video atau mau telusuri tentang sejarah tempat yang sudah kosong dan tidak berpenghuni lagi tolong di jaga sikap dan perkataan kalian, Oke? Karena kita ini hidup berdampingan dengan dengan makhluk lain juga. Hargai mereka dan jangan ganggu mereka." ucap Eric sebagai pembuka.

"Halo guys kenalin nama gue Nakyung. Saat ini kita semua sudah sampai di lokasi sebuah bangunan yang terbengkalai dan tidak berpenghuni lagi. Dari cerita yang kita dengar dari salah seorang warga sekitar sini konon rumah ini dulunya milik seorang pasangan suami-istri asal Indonesia dan Inggris. Rumah ini milik seorang wanita Inggris yang melarikan diri dari negaranya karena tidak ingin di jodohkan oleh keluarganya karena wanita itu memiliki laki-laki pilihannya sendiri. Namun hubungan itu di tentang oleh keluarga dari si wanita ini karena perbedaan kasta antara si wanita dengan laki-laki. Kemudian mereka menikah diam-diam di Indonesia yang hanya di hadiri oleh keluarga laki-laki." jelas Nakyung yang berdiri di samping Eric.

"Mereka kemudian mulai membangun kehidupan di Indonesia dengan membuka usaha kecil-kecilan di depan rumahnya. Lama-lama usaha mereka berkembang dengan pesat dan membuat perekonomian mereka meningkat. Namun suatu hari si wanita menciduk suaminya yang selingkuh dengan sekretarisnya sendiri tepat di kamar tidur mereka. Dengan perasaan gelap hati wanita itu langsung menusuk selingkuhan dari suaminya di depan mata kepala suaminya sendiri. Tidak terima bahwa selingkuhannya di bunuh si suami ini membalas menikam istrinya sendiri beberapa kali hingga meninggal di lokasi kejadian. Sejak saat itulah rumah ini di tinggalkan dan tidak lagi di urus." lanjut Nakyung menjelaskan.

"Kalian bisa lihat di dalam sana gelap banget dan kelihatan serem banget. Bahkan bulu tangan gue berdiri semua padahal baru berdiri di depan pintu masuk. Kita bakalan coba untuk masuk ke dalam buat cari tau ada apa aja di dalam sana." ucap Jaemin yang menyorot kameranya ke rumah itu.

"Coba cek pagarnya di gembok apa enggak? Kalo di gembok bakalan susah kalo kita masuk ke dalam." kata Soobin yang menatap ke arah sekitar.

"Gue merinding banget enggak bohong. Padahal sebelumnya gue enggak pernah semerinding ini walaupun sering di ganggu. Tapi sekarang rasanya beda banget kayak auranya terasa mencekam banget." ucap Shuhua yang mengeratkan tali di hoodie miliknya.

Klang

"Pagarnya enggak di kunci guys. Tapi jujur di dalam gelap banget gue takut." kata Soobin yang mundur beberapa langkah dari pagar.

"Biar gue lihat ke dalam dulu buat lihat ada yang berbahaya atau enggak dan sekalian minta izin sama makhluk yang ada disini. Yunseong lo ikut gue ke dalam." ucap Renjun.

"Butuh senter enggak? Kalo butuh gue bawa dua buat cadangan." tanya Eunbin pada Renjun.

"Enggak usah pake senter hp aja nanti. Lo semua jangan ada yang masuk sebelum gue izinin." kata Renjun yang masuk ke dalam rumah itu bersama Yunseong.

A1 classTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang