Malam besttt!!!!
.
.
.
“Jadi udah seberapa jauh hubungan lo sama Arini?” Gyan duduk di sofa ruang kerja Juan ketika lelaki itu sedang sibuk dengan laptopnya di meja. “Gue nanya ke Arini gak pernah dapet jawaban bener.”“Kepo banget.” Juan menyahut tanpa memalingkan wajahnya dari laptop. Dia sedang menginput nilai-nilai mahasiswanya.
“Nah itu! Jawaban lo sama Arini sama banget! Kurang ajar lo berdua.”
Juan terkekeh mendengarnya.
“Tapi gue sebenernya tau sih, lo jadian, 'kan sama Arini?”
Juan berhenti mengetik, beralih menghampiri Gyan. “Gabut banget sih lo? Jauh-jauh dari rumah ke tempat kerjaan gue cuma mau nanyain hubungan gue sama Arini.”
“Ye bukan gabut ini. Kalau lo bener jadian sama Arini, gue harus dapet sesuatu dong? Secara lo sama Arini ketemu lagi setelah sekian tahun gara-gara gue ajak lo ke acara reuni malam itu.”
“Iya deh terima kasih Gyan yang baik hati dan tidak sombong. Mau apa emang dari gue?”
Gyan tersenyum meremehkan. “Beneran jadian?”
Juan mengangguk.
“Buset Broku, gacor bener.” Gyan jadi girang sendiri, dia sampai mengajak Juan bertos ria dan menepuk-nepuk bahu Juan bangga. Gyan hanya ikut senang atas hubungan baru yang sedang dijalani kedua teman baiknya. Dia berpikir jika Juan dan Arini sangat cocok, sebab Gyan mengenal kedua kepribadian orang-orang itu. “Gue dukung banget kalau lo sama Arini. Galak-galak begitu, Arini aslinya bidadari. Dia ibu yang hebat, pekerja keras, anak yang baik buat orang tuanya, cakep mah gak usah ditanya, lo bisa ngeliat sendiri gimana dia. Kurangnya Arini tuh cuma satu, kurang beruntung soal percintaan. Tapi gue percaya, lo bisa memperbaiki kekurangan itu.”
Juan tersenyum mendengar pujian-pujian Gyan mengenai Arini. Dia membenarkan jika Arini sosok yang luar biasa dan mengagumkan. “Thanks buat dukungan lo. Tapi kalau lo lupa, gue juga gak beruntung soal percintaan dan semoga sama Arini, gue bisa peroleh keberuntungan itu. Gy, gue gak pernah main-main soal hati, gue berpikir untuk nikah sama Arini.”
“Bagus kalau lo udah berpikir ke sana. Tapi inget, Arini udah gak sendiri, dia udah punya dua laki-laki yang sayang banget ke dia begitupun sebaliknya. Sebelum lo memutuskan ngajak Arini menikah, pastiin dulu gak ada yang terluka nantinya.”
Juan terdiam paham. Dipta, Juan sudah mendapat dukungan sepenuhnya dari anak laki-laki itu. Sementara Ken, Juan masih harus berjuang dan menunggu.
Dalam keheningan, ponsel Juan berdenting. Dia mengeceknya dan mendapatkan pesan dari Arini.
Arini : Maaf Mas, aku boleh minta tolong gak?
Tanpa membalas pesannya, Juan langsung menelepon sang kekasih.
“Minta tolong apa Sayang?” tanya Juan begitu sambungan telepon terhubung.
“Kamu lagi sibuk gak?”
“Gak kok, kenapa?”
“Serius?”
“Rin, kalaupun aku bener sibuk, aku lebih pilih kamu. Kenapa? Bilang aja.”