Sore!!
.
.
.“Tumben kamu ngajak aku pergi di weekday gini,” ujar Juan ketika dia dan Arini berjalan masuk ke dalam mall. Agak heran sebetulnya lelaki itu ketika Arini menghubunginya dua jam yang lalu saat Juan baru menyelesaikan acara seminar di kampus, dan meminta Juan menemaninya pergi berbelanja jika Juan sedang luang. “Harusnya ini masih jam kamu kerja, 'kan?”
“Aku resign. Sekarang cuma urus Harva dan bakery.”
“Hah?” Langkah Juan langsung berhenti.
Arini menarik tangan kekasihnya. “Sambil jalan aja ceritanya, kalau kamu diem di sini takut dikira manequin toko bh,” katanya menyadari jika mereka berhenti tepat di depan toko daleman.
“Kapan kamu resignnya? Kok gak ada bilang sama aku?”
“Udah dari sebulan lalu sih aku urus pengunduran diri dan baru hari ini resmi berhenti. Kenapa? Kamu keberatan?”
Juan menggeleng. “Mau berhenti atau lanjut itu hak kamu, cuma aku gak nyangka aja kata-kata begitu bakal keluar dari mulut seorang Arini yang sangat amat gila kerja.”
“Iya sih...aku sendiri aja gak pernah nyangka. Cuma aku udah gak punya alesan buat segila kerja itu lagi. Kamu tau, 'kan aku kerja sekeras itu supaya bisa alihin pikiran aku yang kacau dan ngelakuin yang aku pingin banget tapi belum kesampaian waktu sama Tirta? Sekarang aku udah kehilangan alesan-alesan itu. Pikiran aku udah gak kacau, semua yang pingin aku cobain udah aku cobain. Sekarang waktunya buat aku menikmati apa yang aku punya.”
Juan tersenyum. “Apapun keputusan kamu, selagi kamu bahagia, aku akan selalu dukung. Malah aku seneng denger kabar ini, kamu bisa punya banyak waktu buat istirahat, Dipta, Ken, dan mungkin aku?”
“Makanya aku ajak kamu jalan hari ini.”
“Yang ngajak, yang traktir. Setuju? Setuju!” Juan bertanya dan menjawab sendiri, membuat Arini terkekeh.
Ternyata selain kesulitan menangani Arini ketika moodnya jelek, Juan pun kesulitan menangani kebingungan Arini ketika memilih barang. Seperti sekarang, hampir setengah jam Arini berdiri di rak cosmetic, tepatnya lipstick untuk menentukan warna mana yang harus dibelinya. “Dua-duanya aja sih Sayang dibeli. Bagus itu kok.” Juan berujar pada Arini yang masih memperhatikan coretan-coretan lipstick di pergelangan tangan.
“Gak mau, aku cuma butuh satu. Kalau dibeli dua-duanya sayang tau. Bagus mana ya...?”
Juan menghela napas.
“Jajal di bibir kamu boleh gak Mas? Bibir kita berdua warnanya sama.”
“Satu coretan, satu cipokan.”
Arini langsung menampar pelan mulut Juan. “Asal banget! Nanti kalau ada yang denger gimana Somat?!”
“Bapaknya Dudung kali ah gue.” Juan memajukan wajahnya. “Nih, pakai aja sepuas kamu bibir aku.”
Arini tertawa geli. “Vibesnya lelaki penghibur banget.”
“Arini.” Arini menoleh ke belakang, melihat Widia, Ibu Tirta ada di sana.
“Ibu.” Arini menaruh lipsticknya, beralih mencium tangan Widia diikuti Juan. “Ibu ke sini sendiri?”
“Kenapa? Kamu mau cari Tirta? Bukannya tiap minggu kalian ketemu?” tanyanya dengan nada tak suka.