11 : Kabur

300 33 0
                                    

Luo Binghe menyentuh bayangan kabur milik Shen Qingqiu. Air mata masih tersisa di pipinya.

Kenangan berganti ketika dia baru saja menundukkan Puncak CangQiong.

Setelah Shen Qingqiu di bawa oleh Luo Binghe ke penjara, Shang Qinghua mencoba beragam cara untuk bertemu dengannya.

Dia bahkan menyerahkan dirinya sendiri ke pada Mobei Jun.

Bagi Shang Qinghua, penderitaan Shen Qingqiu adalah akibat perbuatannya. Dia telah begitu banyak melakukan hal yang membuat Shen Qingqiu jatuh begitu dalam.

Dia bahkan tidak pernah berhasil meyakinkan Shen Qingqiu untuk pergi.

Selama bertahun-tahun setelah Luo Binghe terjun ke jurang, Shen Qingqiu menghabiskan waktunya untuk memaksa murid-muridnya kabur dari sekte.

Dia bahkan menjadi dingin pada mereka, berharap bahwa murid-muridnya yang lain akan meninggalkannya.

Tapi tidak satupun beranjak pergi. Kecuali Ning Yingying yang terlanjur kecewa terlebih setelah dia mendengar bahwa Shen Qingqiu membunuh Luo Binghe. Meskipun itu adalah rumor tak berdasar.

Ning Yingying bergabung dengan puncak Xian Su milik Qi Qingqi.

Shen Qingqiu tidak pernah marah padanya.

Jadi suatu hari dia mengajak Shang Qinghua menemui murid-muridnya yang bebal.

Dia mengatakan sesuatu pada mereka mengenai Luo Binghe.

Kemudian separuh muridnya mendengar itu menjadi takut dan pergi meninggalkan puncak Qing jing.

Ming Fan dan beberapa muridnya yang lain yang masih tetap tinggal.

"Aku tidak pernah menilai Shizun dengan buruk. Mendengar bahwa Luo Binghe anak iblis berarti perbuatanku padanya selama ini adalah benar! Dia iblis dan harus mati! Jika saja aku bisa membunuhnya!!"

Shen Qingqiu memarahinya.

"Kamu!"

Lalu menghela nafas panjang. "Bagaimanapun dia adalah shidimu"

Ming Fan menggeleng tegas. "Sejak awal aku merasa aneh tentangnya. Dan selalu tidak tahan untuk memukulnya. Shizun juga tidak pernah menegurku dan pura-pura tidak tau. Itu membuatku menjadi lebih yakin bahwa ada sesuatu tentangnya. Aku bergabung ke Puncak Qing Jing karena mengagumimu, dan aku kenal Shizun"

Ming Fan menoleh padanya. "Berdasarkan hal yang aku tau, Shizunku bukanlah orang jahat tanpa hati"

Shang Qinghua menepuk pundaknya.

"Meskipun kamu telah salah memilih murid sebelumnya, lihatlah yang di depanmu ini. Begitu berarti hingga membuatku menjadi iri"

Shen Qingqiu menarik senyum lelah.

"Tapi kalian akan mati di kemudian hari di tangan shidi kalian sendiri"

Ming Fan merematkan kepalan di sampung tubuhnya.

"Shidi?! Dia adalah anjing! Dia bukan Shidiku, bahkan Ning Yingying terperdaya olehnya. Aku tidak pernah menerimanya sebagai Shidi! Kelak aku akan membunuhnya"

Shen Qingqiu mendekatinya dan dengan tiba-tiba dia memukul kepala Ming Fan dengan kipasnya yang tertutup.

"Bodoh"

Shang Qinghua tertawa. "Kamu tidak akan bisa membunuh raja iblis. Sebaiknya kalian pergi dan bersembunyi. Ini adalah saran paling baik"

Tapi Shen Qingqiu tidak pernah mendengarkan.

Shizun, Sorry Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang