063 - 064

45 0 0
                                    

>>> 063 Menyeberangi Sungai Tanpa Pulang <<<

Hari perlombaan berburu akhirnya tiba. Saat kami tiba di tempat perlombaan, wajah ibu tiriku adalah yang pertama kulihat. Seperti biasa, dia tampak terkejut melihat kami, dan wajahnya menjadi pucat. Dia segera berbalik dan melarikan diri, tetapi tidak ada gunanya - dia terjebak di tempat perlombaan ini.

"Selphy, apakah kamu benar-benar harus berpartisipasi dalam perlombaan berburu?"

Mereka berdua telah berganti pakaian berburu begitu mereka tiba. Tidak seperti Terdeo yang apatis, Selphy sangat bersemangat.

"Tentu saja, aku harus melakukannya! Aku harus menunjukkan kepada semua orang apa yang mampu dilakukan oleh penerus keluarga Lapireon!"

Aku meraih lengan Selphy dan menatapnya dengan ekspresi khawatir.

"Selphy, mengapa kamu tidak berpartisipasi saja dan tetap di dekat pintu masuk? Lebih aman seperti itu. Kamu bisa duduk di sana dan tidak terluka, oke?"

"Bu, tidak mungkin! Aku harus menunjukkan keberanian keluarga Lapireon!"

"Keberanian apa? Lupakan saja! Bagaimana jika kamu terluka saat berburu? Apa yang akan kulakukan?"

Selphy menempelkan jarinya ke bibirnya dan mengeluarkan suara "sstt". Aku memegang tangannya dan berbicara dengan serius.

"Aku tidak khawatir tentang rahasia, Selphy. Aku khawatir tentang tubuhmu. Jika kamu terluka, kamu akan kesakitan. Aku tidak ingin anakku kesakitan."

Pipi Selphy memerah, dan mulutnya berkedut tak terkendali. Namun, dia bertekad.

"Tapi, Bu, aku penerus keluarga Lapireon. Aku harus melakukan pekerjaanku."

Aku mendesah dalam, menyadari bahwa Selphy bertekad.

"Kalau begitu, berjanjilah padaku bahwa kamu tidak akan terluka. Oke?"

"Ya, Bu! Aku berjanji tidak akan terluka!"

Selphy mengangguk dan memeriksa kembali peralatannya. Aku menatapnya dengan mata khawatir, dan Terdeo, yang diam-diam mendengarkan percakapan kami, angkat bicara.

"Jangan terlalu khawatir. Kita akan membuang-buang waktu dan kembali saja."

"Benarkah?"

"Aku juga ikut lomba berburu, lho. Menurutmu ke mana aku harus pergi?"

Terdeo menatapku dengan mata penuh harap. Ke mana dia harus pergi? Apakah dia bertanya tentang tempat terbaik untuk berburu?

"Maaf, aku tidak begitu mengenal daerah itu, jadi aku tidak akan banyak membantu."

"Apa?"

"Tapi aku akan menyemangatimu! Jangan khawatir jika kamu tidak bisa menangkap apa pun. Bersenang-senanglah dan jangan terlalu stres!"

Terdeo menatapku dengan campuran antara terkejut dan geli.

"Menurutmu aku tidak akan bisa menangkap apa pun?"

"Tidak, tidak, bukan itu yang kumaksud! Maksudku, jangan terlalu memaksakan diri."

Tepat saat itu, suara terompet menandakan dimulainya lomba berburu.

"Aku harus pergi."

Terdeo melihat ke area tempat para wanita minum teh. Sudah menjadi tradisi bagi para wanita untuk minum teh sementara para peserta menikmati perburuan.

"Hati-hati, oke? Aku tidak tahu apa yang mungkin terjadi."

"Jangan khawatirkan aku, khawatirkan dirimu sendiri. Jangan sampai terluka."

MILOWM [Lengkap]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang