117 - 118

58 3 0
                                    

>>> 117 Maaf Telah Menyakitimu <<<

Saat ini, Sericia sedang memberi tahu seseorang untuk menangkap sesuatu. Apa yang baru saja jatuh dari pohon itu, yah, apa itu? Dan bagaimana dengan teriakan orang itu tadi? Aku terkejut, mataku terbelalak karena terkejut, saat aku mengalihkan pandanganku antara pohon besar di luar jendela dan Sericia.

"Apakah seseorang benar-benar jatuh dari pohon?"

Dia tidak menangkap burung atau semacamnya. Apa yang terjadi?

"Apa yang baru saja terjadi? Mengapa seseorang jatuh dari pohon...?"

"Ah."

Sericia melambaikan tangannya dengan acuh tak acuh dan menutup jendela, seolah-olah tidak terjadi apa-apa. Dia kembali ke tempat duduknya, tampak tenang seolah-olah semuanya adalah mimpi.

"Jangan khawatir, Shasha. Itu bukan apa-apa."

Tidak ada apa-apa? Seseorang jatuh dari pohon di perumahan kami setelah ditikam, dan itu bukan apa-apa? Aku menatap kosong ke angkasa, wajahku masih terkejut. Kemudian, Sericia menunjuk Adeus dengan dagunya.

"Yah, orang itu berguna. Dia menghalangi pandangan dengan tubuhnya, jadi pembunuh bayaran itu tidak bisa berbuat apa-apa..."

"Pembunuh bayaran?!"

Aku terkejut dan memotong perkataan Sericia, berteriak keras. Sericia tampak malu, menutup mulutnya dengan tangannya dan menggelengkan kepalanya.

"Maaf, Shasha. Aku salah bicara."

"Apa?"

"Teman yang tergantung di pohon di tanah milik orang lain tanpa izin."

Itu pembunuh bayaran, bukan? Meskipun bukan pembunuh bayaran, dia orang yang mencurigakan. Siapa yang mengira aku akan bertemu pembunuh bayaran dalam hidupku? Itu tidak masuk akal. Apakah aku melakukan sesuatu yang pantas untuk dibunuh? Saat aku memikirkannya, aku menyadari ada sesuatu yang mencurigakan. Aku memasang ekspresi bingung, lenganku merinding.

"Apakah Adeus benar-benar menghalangi jalan dengan tubuhnya?"

Sekarang setelah kupikir-pikir, dia telah duduk di posisi yang sama sejak awal, tanpa bergerak.

"...Adeus, apakah kau juga tahu tentang itu?"

Adeus mengangguk pelan, menyeruput tehnya.

"Itu mungkin pembunuh bayaran amatir yang disewa dengan harga murah. Mereka bahkan tidak berhasil menyembunyikan jejak mereka dengan baik, jadi itu bukan keterampilan seorang profesional."

"Apakah kau benar-benar menghalangi jalan dengan tubuhmu?"

Alih-alih menjawab, Adeus tersenyum dan mengangkat bahunya.

"Jika Adeus tidak ada di sana..."

Memikirkannya saja sudah membuat merinding. Tapi, apakah kau benar-benar bisa membaca gerakan orang dari jauh seperti itu jika kau belajar ilmu pedang? Itu adalah hal yang luar biasa bagiku.

"Siapa yang mengirim pembunuh itu?"

Putri? Tidak, jika itu adalah putri, dia tidak akan mengirim pembunuh; dia akan datang untuk membunuhku sendiri. Saat aku tenggelam dalam pikiranku, aku mendengar suara langkah kaki mendekat. Itu adalah Ailet, yang telah berjalan bersama Celphius dan Finias, dan sekarang telah berhenti di depan Adeus.

"Paman."

Mendengar panggilan Ailet, bukan hanya Adeus, tetapi kami semua menatap anak itu. Dengan ekspresi kecil namun penuh tekad, bahu Ailet terangkat, dan itu mengesankan sekaligus menggemaskan, membuat hatiku sakit.

MILOWM [Lengkap]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang