081 - 082

62 2 0
                                    

>>> 081 Lakukan sesukamu? Kalau begitu aku akan menciummu <<<

"Tidak mungkin, itu tidak mungkin."

Orang yang kusayangi adalah anggota keluarga. Aku segera menghapus skenario terburuk dari pikiranku. Saat aku tampak khawatir, salah satu pelayan yang sedang mengoleskan minyak mencoba menghiburku.

"Ah, Putri Mahkota, desain baru gaun tidur telah tiba. Apakah kau ingin melihatnya?"

Pelayan itu membuka gaun tidur itu dan tersenyum cerah.

"Itu dibuat oleh Sharon, desainer kerajaan... Ah!"

Namun, senyum itu tidak bertahan lama. Gaun tidur itu terlepas dari tangan pelayan itu karena minyak dan jatuh ke dalam bak mandi dengan cipratan. Kamar mandi menjadi sunyi. Semua orang menatap gaun tidur baru yang mengambang di air. Pelayan itu, yang telah menjadi pucat, gemetar dan buru-buru berlutut.

"Tolong selamatkan aku, Putri Mahkota!"

Suasana tiba-tiba menjadi tegang. Pembantu yang membawa baju ganti membantuku memakainya dan berkata, "Aku akan mendidik ulang anak itu."

"Tidak apa-apa. Itu tidak disengaja, jadi tidak apa-apa."

Terkadang, ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana, aku teringat pada Rebecca. Namun, aku sangat akrab dengan Rebecca, jadi aku tidak perlu menghadapi masalah seperti ini.

"Aku lelah."

Biasanya, aku akan menunggu sampai surat tilang dibawa, tetapi hari ini aku terlalu lelah, jadi aku ingin segera kembali ke kamar tidurku.

"Apakah sudah waktunya para penjaga berganti shift di lantai kamar tidur?"

"Tidak, para penjaga berganti shift beberapa saat yang lalu."

"Baiklah. Kalau begitu, aku akan pergi ke kamar tidurku dan beristirahat, dan kamu bisa membawa surat tilang nanti."

Aku tidak mendengarkan perkataan pembantu yang bertugas dan meninggalkan kamar mandi, kembali ke kamar tidurku. Baru ketika aku sendirian, aku menarik napas dalam-dalam dan menjatuhkan diri ke tempat tidur.

"Hari ini terlalu sibuk."

Untungnya, kebakaran kecil yang terjadi sebelumnya berhasil dipadamkan oleh para penjaga dan pelayan, dan tidak ada korban jiwa. Karena Terdeo mengatakan bahwa tidak ada seorang pun di kuil, kemungkinan besar Dodorea juga telah melarikan diri.

"Dan apakah Countess juga melarikan diri dengan selamat?"

Aku melihat dia melarikan diri di tengah jalan, tetapi aku tidak sempat memastikannya dengan benar. Aku harus mengirim surat kepadanya besok pagi. Bagaimanapun, karena aku selamat hari ini, aku tidak perlu mati sebagai korban. Aku memikirkan sebuah skenario di kepalaku. Aku akan menuduh Dodorea sebagai pemimpin para bidat dan mengadilinya. Jika aku mengatakan bahwa dia telah mengorbankan orang-orang dari negara yang kalah dan rakyat jelata untuk keluarga kerajaan, bahkan kaisar, yang mencintai putrinya, tidak akan dapat berbuat apa-apa. Tidak seorang pun akan percaya pada persidangan yang tidak masuk akal itu, dan saksinya adalah Countess Verdickt. Tidak akan ada yang melindungi Dodorea, yang telah diasingkan ke perbatasan. Jika aku bisa menemukan cara untuk mengancam atau membujuknya agar mencabut kutukan keluarga Lapireon, itu akan sempurna.

"Aku akan mengirim surat kepada Countess Verdickt segera setelah matahari terbit besok."

Tepat saat aku hendak mengangguk puas, pintu kamar terbuka. Tentu saja aku mengira para pembantu telah menyelesaikan tugas mereka.

"Apakah kau membawa gaun itu?"

Sambil melihat ke tempat lain, aku bertanya dengan acuh tak acuh, dan sebuah jawaban berat kembali terdengar.

MILOWM [Lengkap]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang