>>> 077 Identitas pemberontak <<<
Itu adalah pertama kalinya aku bertemu Adeus setelah insiden kebakaran hari itu. Aku ingin bertanya apakah dia baik-baik saja, apakah dia terluka, dan berterima kasih padanya karena telah menyelamatkanku, tetapi...
"Apa? Apa yang baru saja kau katakan?"
Pria ini menghancurkan rencanaku lagi. Adeus selalu seperti ini, tidak terduga dan di luar dugaanku.
"Apakah kau seorang pemberontak?"
Alih-alih menjawab, dia mengenakan jubah yang telah dilepasnya dan tersenyum bodoh.
"Yang Mulia, tidakkah menurutmu ekspresimu cukup lucu saat ini?"
Aku lupa bahwa mulutku menganga. Aku segera menutupnya, dan Adeus menyesuaikan posisinya agar membuatku lebih nyaman, bergumam pada dirinya sendiri.
"Mari kita prioritaskan melarikan diri dari api terlebih dahulu. Sudah lama sejak insiden kebakaran, dan itu melelahkan."
"......Tunggu! Aku masih punya hal yang harus kukatakan pada sang putri......"
"Pertemuan sudah selesai, dan sang putri mungkin sudah lolos dari api sekarang. Dan jika kita kembali sekarang......"
Mata biru Adeus berbinar tajam.
"Sepertinya sang putri tidak dalam kondisi yang memungkinkan untuk berbicara dengan normal. Mari kita berjanji untuk lain kali."
Setelah menyelesaikan kata-katanya, Adeus mundur selangkah, mengerutkan kening dan mendesah.
"Ugh."
"......Adeus?"
Wajahnya pucat, seperti orang yang kesakitan. Adeus tersenyum mendengar panggilanku, lalu dengan cepat lolos dari api dengan gerakan lincah.
*** Hari ini, Terdeo menghabiskan sepanjang hari dalam keadaan linglung. Dia hanya berbaring di sofa di kantornya, menatap kosong ke langit-langit berpola.
"Aku bisa gila."
Dia beristirahat untuk menenangkan pikirannya, tetapi tidak ada gunanya. Seluruh pikiran Terdeo selalu terfokus pada Peresati. Ia merasakan kekalahan yang pahit saat melihat banyak sumpahnya hancur satu per satu. Dan pada saat yang sama, ia menyadari bahwa ia tidak akan pernah menang dalam perjuangan melawan keinginannya ini. Demam yang ia alami untuk pertama kalinya dalam hidupnya terasa sangat panas. Ia ingin melihatnya, berada di sisinya, menyentuhnya, dan akhirnya, menyembunyikannya dalam pelukannya dan tidak pernah melepaskannya. Jika ia bisa, ia akan membuatnya memanggil namanya, membuat matanya hanya melihatnya, dan membuat bibirnya hanya membisikkan namanya. Ia ingin mengisi dirinya dengan segalanya milik Peresati.
"......Orang gila."
Terdeo, yang kembali teringat Peresati, menampar pipinya sendiri dengan keras. Ia telah berjanji untuk melepaskannya beberapa jam yang lalu. Dalam khayalannya, ia berlutut di hadapannya, menyatakan cintanya yang membara, dan terus-menerus mencari kasih sayang darinya.
"......Orang gila yang sesungguhnya."
Lihat ini. Ia baru saja menampar pipinya kurang dari semenit yang lalu, namun ia masih memikirkan Peresati. Terdeo menampar pipinya lagi. Pipinya memerah, tetapi hatinya yang panas tidak kunjung mendingin. Ia pikir ia perlu mencelupkan dirinya ke dalam air es untuk menenangkan diri ketika seseorang mengetuk pintu kantor.
"Masuklah."
Begitu izin diberikan, pintu terbuka, dan pasukan ksatria masuk. Mereka adalah tim pengejar yang mengejar para pemberontak. Terdeo, yang sedang berbaring di sofa, tiba-tiba duduk.
KAMU SEDANG MEMBACA
MILOWM [Lengkap]
FantasyKeluarga dan suamiku merencanakan untuk mengakhiri hidupku karena urusan warisan. Setelah kembali ke masa lalu, saya membuat keputusan penting untuk melindungi diri dan harta warisanku. Grand Duke Lapireon dari keluarga terkutuk. Saya menawarkannya...