091 - 092

65 3 0
                                    

>>> 091 Jika kau mencintai, kau mungkin akan terluka <<<

"...Bukankah kita bilang kita akan makan makanan lezat?"

"Benar. Ada banyak restoran lezat di jalan!"

"Bukankah kita bilang kita akan melihat hal-hal yang indah?"

"Sasha, lihat pemandangan di luar. Bukankah ladang bunga bermekaran dengan indah?"

"...Dan angin sepoi-sepoi yang sejuk..."

"Tarik napas dalam-dalam."

Aku kalah. Aku tidak dapat menemukan kata-kata untuk membantah, dan aku menutup mataku. Bukannya aku tidak bisa melakukannya, tetapi aku tidak memiliki persiapan mental untuk tiba-tiba menyeberangi perbatasan dan melakukan perjalanan ke kekaisaran lain seperti ini. Sericia, melihat reaksiku, menutup jendela kereta yang terbuka dan berkata.

"Apakah kau terkejut bahwa kita tiba-tiba menyeberangi perbatasan ke kekaisaran lain?"

"...Ya. Aku juga tidak menyiapkan apa pun."

"Maaf. Jika aku memberitahumu lebih awal, kau pasti akan menolak untuk datang."

Itu bukan pernyataan yang salah. Jika dia berkata 'Ayo kita pergi ke Kekaisaran Atuny hari ini' di ruang makan tadi, aku pasti akan menolaknya.

"Setelah menikah dengan Teo, bukankah kita hanya punya masalah dengan bisnis keluarga dan putri itu... tidak, penyihir?"

Itu benar.

"Aku tidak bisa datang karena urusan bisnisku, tetapi akhir-akhir ini, banyak hal telah terjadi. Ada insiden kebakaran, dan kami juga berselisih dengan penyihir itu."

"Apakah kau tahu semua tentang itu?"

"Tentu saja! Aku menerima laporan setiap pagi tentang kondisi tubuhmu, apakah ada sesuatu yang buruk terjadi tadi malam, dan memulai hariku seperti itu."

Apakah ada seseorang di rumah besar yang melapor kepada Sericia tentangku...?

"Aku tidak pernah menikmati pesta seperti wanita bangsawan lainnya, aku juga tidak pernah bepergian. Lagipula, kau tidak suka minum, dan kau tidak memiliki jabatan di pemerintahan. Jika kau terus seperti ini, kau akan sakit."

Sericia berbisik seperti orang dewasa.

"Kau butuh waktu untuk bernapas. Meskipun ini karena urusanku, aku ingin memberimu waktu untuk fokus pada dirimu sendiri dan melupakan segalanya."

Menurut perkataan Sericia, aku tidak memiliki sesuatu yang menyenangkan dalam hidupku. Aku selalu sibuk mencapai tujuanku.

"...Tapi bisakah aku benar-benar menikmati diriku sendiri sekarang...? Sepertinya ini bukan saat yang tepat..."

"Kenapa?"

Kenapa...? Pertanyaan polos Sericia membuatku terdiam.

"Itu sudah jelas..."

"Karena kita perlu mencari tahu identitas asli penyihir itu?"

Aku mengangguk dengan enggan. Sericia bersandar dengan nyaman di sofa, menatap ke luar jendela.

"Ini akan menjadi pertarungan yang panjang. Penyihir itu tidak akan membiarkan kita pergi begitu saja."

"Mungkin kita tidak akan menemukan solusinya dalam hidup ini. Kita akan mati, dan Selphi akan tumbuh dewasa untuk menemukan cara untuk mematahkan kutukan itu."

Sericia, berbicara tentang kematian, tidak berbeda dengan Terdeo. Semua orang di keluarga Laphireon selalu mengingat kematian.

"Jadi, tidak ada 'waktu yang tepat' untuk kita, Sasha. Kita harus menikmati momen ini. Kalau tidak, aku mungkin tidak akan ada di sini besok."

MILOWM [Lengkap]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang