Episode Tambahan 11 - 12

69 3 0
                                    

>>> Episode Tambahan Hari Lirisa dan Terdeo <<<

Seolah mendengar suara yang familiar di belakangnya, tubuh Lirisa melonjak. Dia mengayunkan tubuhnya yang terkejut.

"Apakah kamu melarikan diri lagi?"

Namun mendengar suara yang familiar itu, Lirisa berhenti mengayunkan tangannya dan memeriksa siapa yang berbicara.

"Paman Adeus...?"

Orang yang mengangkat Lirisa adalah Adeus. Adeus tersenyum seolah-olah dia tidak bisa menahannya dan memeluk Lirisa erat-erat.

"Permaisuri akan marah jika dia tahu."

"Tidak apa-apa, Ibu tidak tahu!"

"Ke mana kamu pergi?"

Adeus, yang masih memeluk Lirisa, tentu saja mengubah topik pembicaraan dan berjalan menuju tempat Terdeo berada.

"Ya! Kucing!"

"Kucing?"

Lirisa, yang benar-benar asyik dengan percakapan itu, bahkan tidak tahu ke mana dia akan pergi sekarang.

"Aku akan bermain dengan kucing!"

Adeus terus berbicara untuk mengalihkan perhatian Lirisa dan membawanya ke kantor Terdeo.

"......Kenapa kau membawa Lirisa?"

Lirisa yang sedang tertawa dan mengobrol dengan gembira, terkejut mendengar suara Terdeo dan berhenti berbicara. Melihat sekeliling, dia menyadari bahwa koridor telah berubah menjadi tempat yang berbeda.

Tampaknya Adeus mencoba mengalihkan perhatian Lirisa dan mengalihkan perhatiannya dari kesalahannya, dan Terdeo masih sabar dan pengertian terhadap tindakan Lirisa.

Mata Lirisa membelalak karena terkejut.

Menyadari bahwa dia berada di kantor Kaisar, Lirisa menggembungkan pipinya dan memukul bahu Adeus dengan tinjunya yang kecil.

"Paman Adeus, kau pembohong! Kau bilang akan mengajakku melihat kucing!!"

"Haha. Aku tidak pernah bilang akan mengajakmu melihat kucing."

"Itu keterlaluan!"

"Saat kau ingin bertemu kucing, lebih baik minta izin dan pergi."

Adeus berbicara dengan tegas kepada Lirisa.

"Jika kau tiba-tiba menghilang, Kaisar dan Permaisuri akan khawatir. Dan jika sesuatu yang besar terjadi, tidak seorang pun akan tahu."

"Paman Adeus, bukankah kau ada di pihakku?!"

Lirisa mengerucutkan bibirnya.

"Aku ada di pihakmu, Yang Mulia. Tapi aku khawatir kau mungkin akan terluka jika kau menghilang tanpa sepatah kata pun, jadi aku tidak bisa menahannya."

Ketika Adeus mengatakan dia ada di pihaknya, ekspresi Lirisa melembut, dan dia menjatuhkan bahunya. Terdeo, yang telah mendengarkan percakapan mereka, berdiri dari tempat duduknya.

"Lirisa."

Mendengar suara tegas Terdeo, mata Lirisa membelalak karena terkejut. Bagaimanapun, dia telah melakukan sesuatu yang tidak seharusnya dia lakukan, dan sekarang dia tertangkap.

Lirisa merasakan gelombang ketakutan.

"Aku akan dimarahi!"

Meski belum dimarahi, air mata Lirisa sudah menggenang, dan dia mengerucutkan bibirnya.

"Kamu pergi sendirian lagi."

Tampaknya Lirisa masih berjuang dengan kesalahan dan ketakutannya sendiri, tetapi sifat Terdeo yang sabar dan pengertian membantunya menghibur dan meyakinkannya.

MILOWM [Lengkap]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang