✨HAPPY READING✨
Di pagi hari yang cerah, sinar mentari telah menyapa dunia dengan hangat, namun di dalam tenda peristirahatan, tiga tuan putri masih sibuk bersiap. Janette dengan gaun biru, Ruella dalam balutan gaun hijau, dan Asterin anggun dalam gaun ungu.
Jane dengan cekatan membantu mengepang rambut Rue, sementara Asterin dengan telaten mengaplikasikan bedak tipis ala kerajaan, menyempurnakan penampilannya.
Sambil bersiap, mereka bercakap-cakap tentang kabar terbaru. Ironclass, yang awalnya hanya berlangsung tiga hari, kini diperpanjang menjadi empat hari karena tambahan kelas Diplomasi Kerajaan bagi para pangeran dan Etiket Kerajaan untuk para tuan putri.
Kelas hari ini akan mengajarkan tata krama dan kebijaksanaan istana, berbeda dari hari-hari sebelumnya, di mana mereka biasanya mengenakan gaun selutut yang dipadukan dengan celana praktis ala ksatria wanita. Namun, hari ini mereka tampil feminin dengan gaun yang lebih anggun, mempersiapkan diri untuk tantangan baru.
"Kenapa harus ada kelas tambahan!" gerutu Janette setelah selesai mengikat ujung kepangan Ruella.
"Jujur saja aku merasa sedikit aneh mengenakan gaun ini."
Asterin yang mendengar celotehan teman temannya hanya bisa tersenyum sembari menggelengkan kepala, ia tak terlalu ambil pusing masalah penampilan karna pada dasarnya Asterin juga senang mengenakan gaun dan tampil feminim.
Ia senang namun kenyamanannya ada pada pakaian sehari harinya. "Sudahlah jangan banyak mengeluh, lagi pula kalian ini tuan putri dan pantas mengenakan gaun."
"Wah wah wah... kemana hilangnya Asterin ganas yang menyerangku semalam?" Ruella tampak takjub melihat penampilan Asterin yang jauh lebih anggun dari biasanya, kali ini polesan bedaknya dibuat cukup ketara, tidak seperti biasa.
"Asterin, tolong make-up kan aku juga," pinta Janette dengan eye smilenya, putri itu yang paling tidak bisa berdandan.
Mereka pun bersiap siap dengan cepat.
.
"Kau tau semalam tidurku tidak nyenyak, rasanya badanku telah remuk karna kelas bela diri kemarin," ucap Pangeran Keyro pada Jamie.
Seluruh pangeran kini sedang berkuda menuju kerajaan Arcanum yang tak jauh dari area Ironclass, tentu saja karna Desa Arundaya ini juga termasuk kedalam kawasan Kerajaan Arcanum.
Apa kalian tau? kini Jamie sudah mempunyai teman baru, ada Pangeran Keyro dan Pangeran Zoey, mereka ini kakak beradik.
Percayalah bahwa mereka ini benar benar baik, dari dulu pangeran itu memang mudah berbaur dengan para pangeran lain, Jamie saja yang dulu anti sosial.
"Benar, semalam aku pun selalu terbangun tidak bisa tidur nyenyak." -Jamie
"Kasurku benar benar terasa seperti batu." -Zoey
Para pangeran mencoba berbaur satu sama lain, mencoba memperluas jaringan pertemanan walaupun masih ada juga dari mereka yang merasa bermusuhan dan tidak mau menyampur dengan yang lain.
Mereka berbincang bincang kecil sampai akhirnya tanpa dirasa gerbang Istana Arcanum sudah didepan mata.
Kerajaan yang benar benar megah, sebelas duabelas dengan Amarantha.
KAMU SEDANG MEMBACA
An Imbalance In My World
Fantasy|| Na Jaemin ft. Nct Dream || Apakah kalian percaya dengan kata 'Dunia Paralel' ? Baru baru ini Jeremy merasa tertarik akan konsep Dunia Paralel, ia mencari tau segala yang beruhubungan dengan kata itu. Walaupun dengan kesadaran penuh Jeremy menyang...