38. Pertemuan Tak Terduga

283 38 41
                                    


"mundur Pak Wisnu, gantengnya kelewatan..."

"ganteng banget Pak Wisnu...."

"gila ni orang ganteng banget?? ganteng dan misterius plus baik banget. Astaga."

Fina terus membacakan satu persatu komentar netizen dunia maya di laman instagram Wisnu dengan raut wajah kesal.

"kamu baca apasih? kok muji-muji aku begitu?" tanya Wisnu sambil terkekeh. Ia baru saja selesai mengambil air wudhu dan berniat untuk sholat isya.

Fina melirik Wisnu sinis, "nggak usah pura-pura bego, please?" ucapnya ketus lalu kembali sibuk menggulirkan layar ponselnya.

"lah? Emang nggak tahu.." balas Wisnu bingung. Sejak pulang dari restaurant tadi, ia malah dicuekin dan disinisin sama Fina. contohnya seperti yang barusan terjadi.

Fina memilih mengabaikan pertanyaan suaminya itu dan membiarkan Wisnu sholat dengan khusyuk.

"kenapasih mukanya daritadi cemberut begitu?" tanya Wisnu sembari menghempaskan tubuhnya ke atas tempat tidur. Ia lalu memeluk sang istri yang masih sibuk berkutat dengan ponselnya.

"apasih, nggak usah peluk-peluk!" protes Fina jutek lalu melepaskan lengan Wisnu yang memeluknya.

"kamu kenapa? Aku ada salah apa? ngomong dong! Aku kan bukan dukun, jadi nggak tau kamu marah kenapa?" Wisnu akhirnya jengah juga dengan sikap menyebalkan Fina malam ini. rasanya ia tidak melakukan kesalahan apa-apa tapi mengapa istrinya ini mendadak tantrum?

Fina lantas melirik Wisnu dengan tatapan mematikan, membuat jantung pria itu pun ikut berdebar tak karuan. Kesalahan besar apa yang baru saja ia perbuat?

"kamu tadi nolongin siapa?" tanya Fina akhirnya

Wisnu mengernyit, "Sania?"

"terus?"

"terus apanya? Kan kamu tau ceritanya gimana. Dia nggak bawa uang cash, terus debitnya bermasalah. Yaudah aku tolongin dan uangnya udah ditransfer sama dia. bener-bener langsung ditransfer sebelum kita balik malahan. So whats the problem, sayang?"

"whats the problem-whats the problem! Nih kamu liat sendiri!" seru Fina galak sambil sedikit membanting ponselnya ke arah Wisnu. Ibu dua anak itu lalu beranjak dari tempat tidurnya dengan gusar dan masuk ke kamar mandi. Dan tingkahnya tersebut benar-benar membuat Wisnu semakin bingung.

Wisnu lalu meraih telepon genggam milik istrinya tersebut dan melihat apa penyebab dari segala huru hara malam ini. Setelah melihat beragam komentar netizen di laman instagramnya, Wisnu benar-benar tak bisa berkata apa-apa. Ternyata setiap foto yang pernah ia unggah disana, kini dipenuhi komentar-komentar dari para netizen. Kebanyakan isinya memuji ketampanannya dan menyesalkan kenyataan kalau Wisnu adalah bapak-bapak beranak dua.

"udah liat? Mau ngeles apa lagi?" cerocos sang Istri begitu keluar dari kamar mandi.

"kok mereka bisa tahu instagram aku? dan kenapa isi komentarnya begini semua?" tanya Wisnu masih tak percaya. Sebagai pengguna instagram pasif, Wisnu hanya sesekali memeriksa akunnya tersebut. kalau-kalau lagi bosan atau ada sesuatu yang memang harus ia lihat disana. Ia lebih sering menggunakan telepon genggamnya untuk bermain game atau sekedar bertukar pesan dengan keluarganya. Ya sesekali buka Facebook lah buat posting status nyeleneh ala bapak-bapak. Karena hanya komuniti facebooklah yang masih menerima jokes aki-aki milik Wisnu tersebut.

"ergh!" Fina sontak menggerutu kesal.

"YA KARENA SANIA UPDATE SAMA KAMU! DI INSTASTORYNYA!"

"hah?!" Wisnu semakin kebingungan.

Komplek AkindaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang