Hari sabtu, Sakura menepati janjinya berkunjung ke kediaman Itachi untuk bertemu Konan dan anak-anaknya. Gadis itu tampak santai mengenakan celana jeans dan kemeja putih berbahan satin, juga beberapa aksesoris tambahan seperti jepit rambut bunga Sakura di rambutnya.
"Hai Sakura, kami sudah menunggumu.." Konan menyambut dengan kehangatannya sambil memeluk Sakura.
"Hai, Konan-san. Bagaimana kabarmu dan anak-anak?" Tanya Sakura.
"Kami baik, Inara tak pernah berhenti menanyakan tentangmu. Sepertinya dia sangat merindukanmu.."
Sakura terkekeh, "Dimana dia sekarang? Aku sudah tidak sabar ingin bertemu.."
"Auuntyyyyy!!!"
Inara berlari dan langsung memeluk Sakura di depan pintu, Sakura langsung berlutut dan menyambut pelukan anak itu.
"Aku punya robot anjing, dia bisa berbicara, dan juga bisa bermain denganku seperti anjing sungguhan!" Inara bercerita dengan antusias.
"Benarkah? Apa dia juga bisa menggonggong?" Tanya Sakura.
"Em!" Inara mengangguk, "Dia juga akan datang jika aku panggil.." Sambung gadis kecil itu.
"Inara, sebaiknya kita ajak Aunty Sakura masuk ke dalam terlebih dahulu. Baru kau bisa memerlihatkan Shiro padanya.." Ucap Konan yang mengulurkan tangan pada Inara.
"Baiklah, ayo masuk Aunty ! Ayo ayo cepat!" Inara langsung berlari masuk ke dalam sambil menarik tangan Sakura.
"Inara, slow down.." Tegur Konan saat melihat putrinya yang begitu heboh.
Sakura pun terkekeh, kemudian ia duduk di ruang tengah bersama Konan sambil menunggu Inara membawa robot anjingnya. Tak butuh waktu lama, anak itu pun kembali dan langsung menunjukkan pada Sakura benda yang ada di gendongannya.
"Waaaaah, imut sekaliii...." Ucap Sakura saat melihat robot anjing milik Inara.
"Daddy yang membelinya untukku. Aku juga ingin menunjukkannya pada uncle.."
Seketika Sakura terdiam, ia pun berpikir apa mungkin Sasuke juga akan datang hari ini? Konan yang memperhatikan Sakura pun langsung berkata.
"Sasuke bilang akan berkunjung hari ini."
"Ah, begitu ya.." Sahut Sakura.
Konan pun tampaknya menyadari sesuatu, "Ada apa Sakura? Apa semua baik-baik saja?"
Sakura sedikit tersentak, "Ah, iya, semua baik-baik saja Konan-san.."
"Baiklah, aku akan ke dapur sebentar. Kau santai saja disini bersama Inara.." Ucap Konan sambil melenggang pergi.
Sakura dan Inara duduk di ruang tengah, gadis kecil itu terus bercerita tentang banyak hal dan Sakura selalu menanggapinya dengan antusias. Hingga akhirnya Konan kembali dari dapur saat melihat Inara sedang menyisir rambut Sakura dengan mainan peralatan make up-nya.
"Ah, Inara, jangan merepotkan Sakura-chan.." Tegur Konan.
"Aunty pergi ke salon, Inara membuat Aunty menjadi cantik agar Uncle happy.." Ucap Inara, gadis kecil itu memang sejak awal menyukai warna rambut Sakura.
Konan tersenyum memperhatikan Sakura yang tampak sama sekali tidak keberatan. "Benarkah? Pasti Uncle akan benar-benar happy.." Konan terkekeh saat mengatakannya.
"Apa yang membuatku happy?"
Semua orang menoleh saat suara itu terdengar di depan pintu ruangan, tampak Sasuke muncul dan membuat Sakura sedikit salah tingkah. Konan pun mencoba memahami situasinya dan segera bertindak.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Missing Piece
Hayran KurguBagi Sakura masa lalu memang tak mudah dilupakan, kenyataan bahwa Sasuke adalah idola bagi masa kecilnya tak akan pernah berubah. Namun saat dewasa, segalnya mungkin telah berubah. Banyak hal yang telah terjadi terlebih saat jarak memisahkan keduany...