Nani memulai hari dengan rutinitas biasa. Setelah mandi, dia menatap gelang merah yang Sky tinggalkan di atas meja. Dengan hati-hati, dia memakainya di pergelangan tangan kiri. Ada rasa hangat yang menyelimuti dirinya saat melihat benang merah itu melingkar di kulitnya.
Saat sedang bersiap untuk pergi bekerja, ponselnya berbunyi. Pesan dari Sky.
Sky: "Pagi, Nan. Lo udah bangun?"
Nani: "Udah. Lagi siap-siap mau berangkat. Lo?"
Sky: "Gue baru balik dari jogging. Hari ini kita ada sesi latihan buat event, kan? Gue jemput lo?"
Nani: "Nggak usah, gue bawa mobil sendiri. Tapi makasih udah nawarin."Percakapan singkat itu membuat Nani tersenyum kecil. Ada sesuatu yang sederhana tapi berarti di balik perhatian Sky.
~
Di Lokasi Latihan
Nani tiba di studio GMMTV, tempat mereka akan latihan untuk penampilan di event tahunan. Dia masuk ke ruangan latihan dan menemukan Sky sudah ada di sana, berbicara dengan beberapa kru.
"Lo datang lebih awal?" tanya Nani sambil meletakkan tasnya.
Sky menoleh dan tersenyum. "Cuma nggak mau telat aja. Plus, gue mau pastiin semuanya lancar buat kita."
Latihan berlangsung dengan intens. Mereka mempersiapkan koreografi untuk lagu yang akan mereka bawakan bersama aktor lain dari GMMTV. Sesekali, mata Nani dan Sky bertemu, dan setiap kali itu terjadi, ada kilatan kecil yang sulit diabaikan.
Saat istirahat, Sky mendekati Nani yang sedang duduk di lantai sambil minum air.
"Lo nggak capek?" tanya Sky, duduk di sebelahnya.
"Capek sih, tapi nggak apa-apa. Lo sendiri?" balas Nani.
Sky menggeleng. "Gue lebih kuat dari lo, inget?" godanya sambil menyenggol bahu Nani.
Nani hanya menggeleng sambil tersenyum.
~
Latihan selesai lebih cepat dari yang mereka kira. Beberapa aktor dan kru mulai meninggalkan studio, tapi Sky tetap menunggu Nani yang sedang berbicara dengan manajernya.
Saat Nani selesai, Sky langsung menghampirinya. "Lo udah mau pulang?"
"Kayaknya iya. Gue capek banget hari ini," jawab Nani sambil meregangkan tubuh.
"Mau makan dulu sebelum pulang? Gue tahu tempat enak deket sini," tawar Sky.
Nani berpikir sejenak, tapi akhirnya mengangguk. "Boleh deh, tapi lo yang traktir."
Sky tertawa kecil. "Deal."
~
Di Restoran
Mereka memilih restoran kecil yang tenang, jauh dari keramaian. Sky memesan beberapa hidangan favorit mereka, dan selama makan, obrolan mengalir ringan.
"Gue masih nggak percaya event tahunan udah dekat," kata Sky sambil mengaduk minumannya.
"Iya, waktu berjalan cepet banget," jawab Nani. "Rasanya kayak baru kemarin kita mulai proyek ini."
Sky tersenyum kecil, menatap Nani dengan lembut. "Tapi gue seneng kita bisa melalui semua ini bareng."
Nani menatap Sky, ada sesuatu di mata pria itu yang membuat dadanya berdebar. Tapi dia hanya tersenyum kecil dan melanjutkan makannya.
~
Di Parkiran
Setelah selesai makan, Sky mengantar Nani ke mobilnya.
"Thanks udah nemenin makan," kata Nani sambil membuka pintu mobil.
"Anytime, Nan," jawab Sky. "Lo hati-hati ya di jalan."
Nani mengangguk, tapi sebelum dia masuk ke mobil, Sky memanggilnya lagi.
"Nani."
Nani berhenti, menatap Sky.
"Lo tau kan kalau gue serius soal semuanya?" tanya Sky pelan, nada suaranya berbeda dari biasanya.
Nani mengangguk pelan. "Gue tau, Sky. Tapi gue masih butuh waktu."
Sky tersenyum tipis, mengangguk. "Gue ngerti. Dan gue bakal nunggu, nggak peduli berapa lama."
Nani hanya bisa tersenyum kecil sebelum masuk ke mobil dan menyalakan mesin. Saat dia melaju meninggalkan parkiran, hatinya terasa berat, tapi juga penuh dengan rasa hangat yang sulit dijelaskan.
~
Malam itu, Nani duduk sendirian di ruang tamu, memandangi gelang merah di pergelangan tangannya. Dia tahu Sky serius, tapi dia juga tahu bahwa dia tidak bisa memberi jawaban sekarang.
Namun satu hal yang pasti, Sky adalah bagian penting dari hidupnya, dan dia tidak ingin kehilangan pria itu, apa pun yang terjadi di masa depan.
TO BE CONTINUED~
Btw gw agak lupa sama gift yang mereka kasih satu sama lain tuh apa wkwk, kaya gelang red strings, gift dr sky, jadi kalo kalian bingung ada hal yg sama tp diulang bisa mention aja yahh. Makasih guys
KAMU SEDANG MEMBACA
Imina SkyNani | Behind the Scenes
FanficSebuah perjalanan hubungan antara dua aktor GMMTV, Sky dan Nani, yang awalnya hanya sahabat dan partner kerja dalam sebuah proyek, High School Frenemy. Bermula menjadi teman hingga sahabat hingga hubungan yang semakin dalam di balik layar, mereka me...