Halo.

11.3K 436 7
                                    

Pacaran.

Satu kata beribu makna. Satu status beribu luka. Satu cerita beribu emosi.

Pacaran itu memang harus dengan dua hati. Saling sayang dan cinta. Penuh dengan kejelasan. Tapi ga jarang yang terlalu biasa bisa berubah cepat atau lambat.

Menjadi kata;

'Maaf kita udahan aja. Aku bosen sama kamu.'

'Maaf kamu terlalu baik buat aku.'

'Kamu terlalu sempurna buat aku.'

'Aku mau fokus belajar dulu. Ga mau pacaran dulu.'

Dan embel embel lainnya.

Pacaran itu ga jarang yang bertepuk sebelah tangan. Entah si cewe atau si cowo yang kasian dan nerima pasangannya. Jadi ga dari hati ke hati.

Kadang malah pacaran itu kejar kejaran. Si cewe nya ngejar, si cowo nya ngejar. Dua duanya flirting. Tapi ga ada yang nyatakin.

Malahan ada yang pacaran berawal dari taruhan. Ada yang begitu di dapetin langsung di buang. Tapi ga jarang begitu di dapetin sayang beneran.

Ada juga yang berawal dari di jodohin. Dan pertamanya ga mau. Tapi akhirnya sayang beneran.

Ada juga yang awalnya si cowo iseng. Tapi cowonya malah tertarik dan akhirnya sama sama sayang.

Ga jarang juga kok yang musuh bebuyutan malah jadi pacaran. Terus jodoh.

Tapi santai aja. Pacaran itu bukan segalanya.

Ga ada kan yang bisa mastiin pacar kita sekarang jodoh kita di masa depan? Who knows?

Bisa aja kan jodoh lo ternyata sahabat deket lo?

Bisa aja kan jodoh lo adek lo sendiri. Semacam brother sister complex?

Bisa aja ternyata jodoh lo tetangga ganteng lo selama ini yang padahal kenal aja enggak?

Bisa aja jodoh lo kakak kelas yang eksisnya kebangetan?

Bisa juga jodoh lo malah adek kelas cupu yang ga tau apa apa masalah pacaran?

Bisa aja pacar lo ternyata musuh bebuyutan lo seperti yang gue bilang di atas?

Ga ada yang bisa bilang engga.

Mungkin juga kalau lo ketemu jodoh lo waktu lagi makan soto ayam.

Bisa aja kan?

Semua udah direncanain sama tuhan. Kita manusia cuma bisa berusaha dan berdoa.

Disetiap hubungan itu pasti ada halangannya. Bukan bagaimana hasilnya. Tapi bagaimana cara lo dan pasangan lo melewati halangannya.

Karena proses yang bagus biasanya memberikan hasil yang bagus. Tapi hasil yang bagus belom tentu berasal dari proses yang bagus.

Misalnya lo ujian. Kalau lo belajar mulu biasanya lo dapet nilai memuaskan. Tapi kalau nilai lo memuaskan belom tentu cara lo bagus. Bisa aja kan nyontek?

Sama kayak hubungan.

Kalau prosesnya bareng bareng sabar dan saling ngertiin satu sama lain biasanya bakal keluar dari masalah.

Tapi kalau bisa keluar dari masalah belom tentu kan bareng bareng? Bisa aja break dulu. Terus dua duanya saling ngelupain masalah.

Bisa aja dengan cara kabur dari masalah kan?

Bisa aja dengan cara ngebunuh orang yang bikin masalah?

Sekali lagi gue bilangin. Who knows?

Bayangkan apabila dunia itu sebuah roda yang berputar. Hidup masing masing orang dipenuhi dengan perputaran.

Terkadang sangat susah menjadi yang terbaik. Tapi sering tak disadari bahwa kita sudah menjadi yang terbaik.

Itu yang dinamakan hidup.

Dinamika perputaran beribu orang dalam sebuah roda yang berputar.

Tapi apa salahnya berharap? Apa salahnya menggantung mimpi kita setinggi langit?

Berharap mengenai jodoh kita atau apapun itu.

Apa salahnya kalau gue mau jodoh gue cowo berparas arogan. Cowo yang ga pernah melewatkan balapan liar.

Cowo rambut jambul dengan segala ketampanannya. Cowo tempramental yang dalam hitungan detik emosinya bisa berubah.

Salah emang. Gue salah mengharapkan yang ga pernah terjadi. Emang. Bodoh.

Ya tapi mungkin aja kan jodoh kita itu mantan kita yang udah berantem parah selama 2 tahun?

-Sava Aghea

???

HEY GUYS!

Oke, thanks buat kalian yang mau melanjutkan ths 3. Semoga lebih baik dari cerita gue yang sebelumnya.

Enjoy it!

Oh and WELCOME!

THS [3] InfinetoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang