Bosan dengan kegiatan selama liburan ini. Setiap hari Bayu datang ke rumah mengajak jalan-jalan atau date. Itu orang bukannya segera mencari kerjaan atau apa tapi malah ngapelin aku terus. Sebenarnya aku juga bingung dengan perasaanku sendiri. Sudah tunangan tapi perasaanku sama Bayu ya biasa-biasa saja ya. Aku penasaran juga kenapa Bayu bisa menerima begitu saja tingkah lakuku yang ga manis-manis sama dia.
Meskipun Bayu yang selalu memulai bersikap manis dan mesra, menunjukkan perhatian berlebihan kepadaku. Aku malah bersikap kaku. Aneh....aneh saja.
***
Angin laut berhembus menerbangkan rambutku.
Deru mesin kapal bersahut-sahutan dengan deru ombak yang berkejar-kejaran.
Buih-buih putih menghias cairan biru yang tersebar sepanjang horizon.
Camar Hitam menghujam menuju arak-arakan awan putih.
Layar-layar nelayan berkibaran mengikuti tarian angin laut.
Jeduk!
Bunyi mesin berhenti.
Tanganku ditarik si empunya cinta.
Menyeretku menelusuri hamparan pasir putih yang basah oleh air asin.
Senyuman terkembang di wajah penuh cintanya
On the island we stay.
***
Jalan-jalan di kepulauan seribu berdua dengan Bayu cukup membuatku refreshing. Melihat pemandangan yang indah. Memancing ikan, belajar snorkling, melihat sunset, makan jagung bakar malam-malam, menggenjot sepeda air ke tengah laut jauh dari daratan. Aku sempat ngeri sebetulnya ketika cuma bersepeda air di tengah laut. takut tenggelam bo. Tapi Bayu romantis banget, bikin aku merasa senang berjalan-jalan dengannya.
"I like this moment Bayu."
"Speechles."
Aku tunjukkan foto-foto hasil jepretannku waktu kami menikmati sunset.
Bayu memelukku dari belakang sambil melihat hasil jepretanku. Aku tidak menolaknya. Rasanya nyaman dipeluk Bayu kali ini.
Saat kameraku memunculkan foto berduaku dengan Bayu.
"I love this pic, Dinda. That's the best moment."Aku cuma tersenyum. 'I know babe.'
'What? Am I calling him babe?' Jadi bingung.
"Dinda, do you love me?"
Maaf pendek aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dinda (Completed)
RomancePertunangan Dinda dan Bayu berlangsung beberapa bulan sebelum Dinda menyandang status mahasiswi. Dinda tidak menyangka satu kampus dengan Bayu. Meski cuma beberapa bulan. Dinda berharap pertunangan mereka tidak mengganggu kuliahnya. Pertunangan mere...