Edisi Kuliah (BeforeMarriage)

3.3K 120 18
                                    

Tari bingung harus melakukan apa terhadap Nyoman sahabatnya yang satu itu sedang dalam mood jelek. akibat pertengkarannya dengan Rido kemarin malam,yang membuat Tari dan Fio kena getahnya. Tak lama kemudian Eki dan Ical memasuki kelas Tari. Dihampirinya meja Tari dengan gaya slengean sambil menatap Fio genit, yang langsung saja dapat pelototan tajam dari Fio.

"Mau di bacok Oji lo nyet?" Kata Ical kalem yang membuat Tari terkekeh mendengar ucapan Ical. Eki hanya tersenyum sumir sambil melirik Fio dengan sorot minta maaf.

"Man Maman" panggil Eki lembut.

"Apaan sih lo homo,berisik tau" sewot Nyoman sadis. Eki menghela nafasnya ditatapnya Ical sedih, Nyoman adik kelasnya sewaktu SMA dulu hingga kini menjadi juniornya di universitas. Tidak menyangka akan berpacaran dengan Rido sohibnya itu, Nyoman yang dulunya cewek biasa-biasa aja cantiknya kini berubah menjadi cewek cantik nan manis, entah cewek itu menggunakan cara mudah yang lagi ngetren ditahun ini yaitu oplas,atau susuk yang membuat orang lain melihatnya begitu cantik, sepertinya opsi kedua terlalu jahat untuk Nyoman. Entahlah yang jelas sekarang Nyoman yang dulu bukanlah yang sekarang, membuat seorang Rido pun jatuh hati pada Nyoman.
Seorang Sarah pun ia tolak mentah-mentah padahal menurut pandangannya Sarah badannya lebih oke dibanding Nyoman, maksudanya lemaknya dimana-mana. Maklum lah gue kan suka badan yang montok-montok ucap Eki dalam hati.

"Geli gue liat lo berdua,ngeliatinnya gitu mulu" dengus Tari sambil melirik Eki dan Ical bergantian.

"Jangan-jangan lo berdua hombreng lagi?" Fio menatap keduanya dengan pandangan ngeri.

"Eike nggak homo kok nek,cuma eke lesbong ye cyinnn" Sahut Eki dengan gaya bancinya itu menatap genit ke arah Ical. Membuat Ical memukul kepala Eki dengan penggaris yang berada dimeja Tari. Eki mengaduh kesakitan atas pukulan Ical yang begitu keras di kepalanya,membuat dirinya mengelus-ngelus kepalanya sambil sesekali meringis.

"Udah deh gue gak mau basa basi lagi, gue kesini mau nyampein sesuatu" Sembur Eki dengan mimik serius yang tidak cocok dengan wajahnya yang konyol.

"Apaan emangnya?" Tanya Tari kepo, Eki menatap Tari sebentar lalu kemudian dirinya menatap Nyoman yang berada disamping meja Tari.

"Gue tadi liat si Sarah lagi godain laki lo noh di kantin Man" balas Eki

"Bodo,gue gak peduli" sembur Nyoman sewot.

"Beneran kagak mau disamperin? Nggak akan nyesel? Lo tau kan si Sarah rada-rasa mirip si Vero nekadnya? Tadi aja dia kesini pake dress mini bro, seksoy banget deh body nya" Ical berujar sambil membayangkan. Nyoman yang termakan atas ucapan Eki dan Ical mengebrak mejanya sambil menahan marah.

"Sialan, si Jupe kw godain cowok gue, awas aja tuh si Rido kalo kemakan rayuannya gue cincang baru tau rasa" ucapnya berapi-api setelah mengucapkan kata-kata itu Nyoman pun langsung pergi meninggalkan temannya.

"Mampus bakalan ada badai nih"

"Kok badai sih kek Eki, perang kali" tanya Fio heran

"Perang kan kalo bos Ari sama Tari lagi berantem,nah kalo Rido sama Nyoman yah badai namanya." Tari dan Fio hanya menggeleng mendengar penuturan Eki,dirinya pun lantas pergi menyusul Nyoman.

***

Nyoman memandang sekeliling kantin dengan raut wajah yang merah menahan marah.

"RIDOOOOOOO" teriak Nyoman yang menggemparkan isi kantin. Rido yang duduk di pojok dengan kedua sahabatnya itu menatap bingung Nyoman. Nyoman berjalan dengan langkah seribu sambip menyiapkan serentetan kalimat sumpah serapah yang akan di layangkan pada Rido. Setelah sampai di hadapan Rido, dirinya melirik kesekitar mencari seseorang yang membuat dirinya marah.

"Mana si Jupe kw?" Tanya Nyoman marah, Ari dan Oji saling pandang mereka bingung akan pertanyaan Nyoman, Jupe kw? Siapa? Namun sepertinya yang dicari Nyoman tidak ada, Nyoman akhirnya memutuskan untuk pergi meninggalkan Rido, namun sebelum dirinya hendak pergi. Rido menegurnya membuat dirinya terdiam.

"Katanya marah? Kok nyamperin?"

"Ini juga lagi marah,nggak liat apa aku lagi marah?"

"Masa marah mukanya masih cantik sih?" Goda Rido membuat wajah Nyoman seketika berubah menjadi merah menahan malu.

"Huuu modus tuh modus,jangan percaya Man, si Rido kalo lagi bujukin cewek pake gombalan kayak gitu tuh" sembur Oji memanas-manasi, Rido langsung melirik Oji ganas.

"Eh buaya emang gue percaya omongan lo? Kak Ari yang dibilang kak Oji emang bener yah?" Tanya Nyoman langsung menatap wajah Ari dengan wajah sedih. Tari yang berdiri di belakang Nyoman menatap tajam sang kekasih untuk tidak memanas-manasi lagi keadaan,sorot mata Tari menyiratkan ancaman Ari yang melihatnya tersenyum geli melihat tingkah Tari yang menurut dirinya lucu.

"Jangan dengerin omongan si Oji Man" Kata Ari kalem, membuat wajah Nyoman terlihat lebih rilex. Nyoman pun kemudian membalikan badan untuk pergi meninggalkan kantin,namun perkataan Rido membuat dirinya berhenti.

"Kamu nggak kangen sama aku?" Nyoman hanya diam kini perasaanya campur aduk.

"Kangennnn,tapi kita kan lagi marahan" balas Nyoman malu-malu.

"Yaudah kalo mau marahan mah,marahan aja gak usah kangen segala" desis Rido keki.

"Kamu mah gitu orangnya,bukannya dibujuk malah dibiarin" dengus Nyoman sebal, Rido menghela nafasnya dengan berat.

"Yaudah aku minta maaf kalau aku salah,aku bukan lee minho artis favorit kamu,yang dimata kamu selalu sempurna. Aku juga bukan Mario Maurer yang membuat kamu selalu tersenyum terpesona karena wajah gantengnya, Tapi aku Rido cowok kamu yang cinta sama kamu tanpa embel-embel apapun" ujar Rido lirih sambil menatap Nyoman yang kini telah berada tepat dihadapannya. Nyoman mengusap air matanya yanh jatuh membasahi pipinya.

"Maaf" balas Nyoman yang langsung dapat pelukan hangat dari Rido. Tari menyenderkan kepalanya dipundak Ari sambil terus memuji Rido yang menurutnya romantis dan gentle,Membuat ego Ari sebagai cowok sedikit terusik.

"Itu mah belum seberapa,aku bisa bikin yang lebih romantis dari Rido" ujar Ari sebal.

"Mana coba? Nanti kalo bisa aku kasih hadiah deh" pancing Tari. Ari bangkit dari duduk nya lalu menatap ke sekeliling kantin yang kini tengah menatap pasangan RidoNyoman dengan pandangan iri.

"Tari,Jingga Matahari cewek gue yang gue sayangi,plus gue cintai. Gue Ari Matahari Senja lo akan selalu cinta dan setia sama lo, walaupun baanyak cewek yang lebih sexsi dan lebih cantik dari lo, gue nggak akan pernah berpaling dari lo. Walaupun lo minta gue jauh dari hidup lo,tapi lo nggak akan bisa. Karena apa? Karena gue adalah jodoh lo,suka nggak suka lo tetep jodoh gue" tandas Ari finnal yang dapat koor sorakan dari penghuni kantin, Ari menghampiri Tari yang tersenyum haru.

"Gimana? Lebih romantis dari Rido kan?" Tari mengangguk sambil tersenyum.

"Terus mana hadiahnya" Ari menatap Tari penuh makna.

"Eng,nanti aja deh" namun tanpa membuang-buang waktu Ari menarik Tari hingga menabrak dada bidangnya lalu sedetik kemudian tanpa di komando, dikecupnya bibir Tari sedikit lama. Hingga membuat Tari membulatkan matanya karena kaget,semua yang berada di kantin melongo kaget melihat tindakan spontan Ari.

"Wohooo bos udah bos,si Tari kasian tuh kehabisan nafas" tegur Oji yang mendapat sorakan dari teman-temannya karena adegan life seperti ini dikampusnya sangat langka. Tari menjauhkan paksa bibirnya dari bibir Ari lalu dirinya langsung menyembunyikan wajah malu nya dipelukan Ari.

"Huuuu dasar lo ji ngerusak susana" teriak Eki sebal karena dirinya gagal memvidio bos besarnya itu.

"Kampret lo Ki vidioin si Bos,eh tapi ntar lo blutooth tin ke gue ye ki" ujar Oji sambil menaik turun kan alisnya, Fio yang sudah kesal dengan tingkah pacarnya itu langsung menjewer telinga Oji,membuat Oji merintih kesakitan...

......

Halohaaa semoga dapat menghibur yah xixixi :D ...

Cerpen MatahariSenja Dan JinggaMatahariTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang