"PLAK" satu tamparan keras mendarat dipipi tampan Ari, Dengan nafas memburu Tari menatap wajah Ari dengan berurai air mata sedangkan Ari cowok itu menatap Tari dengan pandangan bersalah.
"Aku bisa jelasin, ini nggak seperti yang kamu kira" Ujar Ari sambil mencekal lengan Tari agar gadisnya itu tidak pergi. Dengan sorot mata terluka Tari melepaskan pegangan Ari.
"Maksud lo gue buta? atau mata gue katarak hah? gue jelas"liat cewek itu cium lo dan lo cuman diem aja? "
"Tar gue bisa jelasin,"
"nggak ada yang perlu di jelasin, yang dibilang Angga itu bener selamanya lo gak bakalan bisa moveon sama cinta pertama lo," Ari langsung terperangah kaget mendengar penuturan Tari.
"yang di bilang si brengsek itu bohong Tar, lo lebih percaya cowok brengsek itu ketimbang gue yang notaben nya cowok lo iyah?" Tanya Ari kecewa sambil memandang lurus mata Tari, cewek itu hanya mengalihkan arah pandangnya tidak berani melihat wajah Ari.
"gue benci sama lo benciiii"Setelah mengtakan kata"itu Tari pergi meninggalkan Ari dengan setumpuk rasa sesal.
****
1 minggu kemudian akibat insiden di rumah Ari tersebut Tari seperti mayat hidup, setiap datang ke kampus pun dirinya selalu diam di kelas tidak berani keluar membuat para sahabatnya mulai menghawatirkan keadaan Tari pasalnya tiap jam cewek itu selalu tiba-tiba menangis. seperti halnya hari ini Tari yang baru beres mandi dan masih memakai pakaian santai tiba-tiba di satroni Ridho, cewek itu yang ogah-ogahan menerima tamu akhirnya terpaksa juga mempersilahkan tamunya itu masuk.
"kalo kak Ridho mau nyuruh aku buat minta maaf sama temen kakak aku gak mau"
"gue kesini bukan nyuruh lo buat minta maaf sama si Ari, gue cuman mau ngasih tau lo aja kalau...." ucapan Ridho terhenti sebentar untuk melihat jam dipergelangan tangannya.
"kalau pesawat yang akan di tumpangi Ari bakalan pergi emm setengah jam lagi" Tari mengerecutkan kenignya bingung.
"sory emang lo belum tau kalo Ari bakalan pindah kuliah?"
"pi pindah? pindah kemana?" tanya nya dengan wajah pucat.
"lampung" Tari seketika terdiam
"yaudah yah Tar gue cuman mau bilang itu aja, gue mau nyusul mereka ke bandara" Pamitnya sambil bangkit berdiri
"tunggu kak, aku ikut" Ridho menatap Tari dari bawah hingga ke atas.
"lo yakin Tar?"
"ah udah lah kak keburu waktunya abis nih" Tari langsung menarik tangan Ridho yang tersenyum penuh Arti.
Setelah turun dari mobil Ridho Tari langsung berhambur keluar memasuki bandara sambil melirik kanan kiri, tiba-tiba matanya menatap Ata yang kebetulan melihat kearahnya dengan wajah yg sulit diartikan. Tari langsung berlarian kearahnya lebih tepatnya Tari berlari menuju Ari,cowok yang membelakanginya.
"maaf jangan pergi" Ujarnya menangis sambil memeluk Ari, Ari yang kaget akan kedatangan Tari langsung membalikan tubuhnya, Ari langsung melotot tatkala melihat penampilan Tari.
"kamu ngapain sih kesini? mana pake baju kayak gitu lagi" Ujarnya dengan nada menahan amarah. Tari langsung berhenti menangis begitu mendengar omelan Ari.
"aku kesini mau minta maaf,kak Ridho udah jelasin semuanya ke aku. Pleas jangan pergi" Tari kembali menangis membuat Ari kembali dibuat bingung.
"hey kok gue gak boleh pergi sih Tar? besok si Wayan mo married gue sama anak-anak rencananya mau kesana hari ini"
"ja jadi bukan pindah kuliah ke lampung?" tanya nya bego. seketika Ridho tertawa melihat wajah kaget Tari.
"buy the way pakaian lo Tar sexy bener" ujar Oji tiba"yang memeperhatikan Tari sejak tadi sambil bersiul,tak lupa dengan matanya yang jelalatan. Taru langsung mebatap penampilanya dari atas hingga bawah, *tangktop hitam dan celana jeans biru dongker sebatas paha pakaian santai Tari ketika dirumah tak lupa dengan handuk kecil yang nongkrong di kepalanya yang basah. Tari langsung berlindung di belakang punggung Ari seolah meminta perlindungan pada cowoknya. Ridho,Oji dan Ata tertawa melihat kelakuan Tari.
"pantesan lo kagak pernah cerita soal si Tari meluk lo,ternyata gue tau alesannya" Oji berujar sambil menaik turun kan alisnya.
"diem lo nyet,gue colok juga mata lo,kamu sih Yang pake baju beginian lagi kesini" Dengus Ari jengkel sambil membuka jaketnya untuk dipakaikan ke Tari.
"huuu kagak di sekolah kagak disini bikin drama mulu kerjaanya" dengus Ata sambil geleng-geleng kepala.
Teruntuk para pembaca setia cerpenku ini :) maaf buat kalian nunggu dan maaf jika garing xixixi...
Salam sayang
Moi ...
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerpen MatahariSenja Dan JinggaMatahari
Hayran KurguBerisi beberapa kumpulan cerpen dengan karakter novel Jingga Dan Senja karya Esti Kinasih.