Gabriel POV
"Morning dad,mom"sapa gue di ruang makan. "Morning Iel"jawab mom. "Dad kapan kalian berangkat?"tanya Valery sambil memakan roti. "Sekarang,ini dad udah siap"balas dad. "Take care dad,mom"ucap brandon.
"Bye mom and dad"pamit gue. "Bye mom,dad pasti Valery bakal kangen banget" Valery yang hampir menangis. "Iya sayang dad juga kangen sama kalian,jangan nakal ya dirumah nanti"dad memeluk Valery.
"Udah hampir jam 7 tuh,kalian gak mau telat kan?"kata mom mengingatkan. "Yaudah,jalan yuk nanti telat bye mom,dad"
Valery POV
Haduh,mom sama dad keluar kota,pasti gue bakal kangen banget sama mereka.
Agnez belum datang lagi.
"Huuftt"gue menghela nafas. "Hai sayang"sapa orang yang tiba-tiba ngerangkul gue,dan ternyata itu Rian. "Hai sayang ngagetin aja"balas gue memukul lengan rian. "Hehe,kenapa sih Bete banget kayanya"tanya Rian.
"Mom sama dad keluar kota"jawab gue lesu. "Kan ada aku sayang,jangan sedih dong,senyum"
"Hehe,iya sayang eh aku masuk kelas dulu yaa,bye Ian"ucap gue langsung menuju kelas.
"Nez,gue bete banget nih"ucap gue memelas. "Bete kenapa sih lo? Udah punya pacar juga"balas Agnez. "Yee,bukan gitu tapi mom sama dad keluar kota,jadilah gue tinggal dirumah cuma gue,kak Brandon,kak Gabriel,sama bi Inah"ucap gue."Yaelah,kan bisa main ke rumah gue Val"ujar Agnez santai. "Iyadeh nanti gue ke rumah lo"balas gue,Miss.Anna pun masuk kelas.
Agnez POV
"Val ayo ke kantin"ajak gue. "Gamau Nez,gue gak nafsu makan"balas Valery lemas. "Lo kenapa sih Val?"tanya gue heran. "Gapapa kok"jawab Valery lemas,daritadi gue liat pas pelajaran dia lemas banget soalnya.
"Val lo yakin gak mau ke kantin?"tanya gue. "Engga Nez,tapi nanti kalo kakak gue nanya bilang aja gue ngerjaiin pr yaa"jawab Valery. "Yaudah Lo mau nitip?"tawar gue. "Enggak Nez"balas Valery lemas.
Gue pun berjalan ke kantin sendirian.
"Nez,Valery mana kok gak bareng Lo?"tanya kak Gabriel. "Dia di kelas kak,kayanya sakit deh abisnya lemes banget dan mukanya pucat gitu"jawab gue.
"Hah?! Ayo ke kelasnya sekarang"kak Brandon langsung berlari,gue,Ricky,kak Gabriel,kak Laura,kak Alexa,kak Aji pun langsung mengikuti dari belakang.
Brandon POV
"Val,kenapa?"Tanya gue panik. "Val,bangun"gue makin panik,Valery gak jawab. "VALERY PINGSAAN!"gue teriak panik,gue langsung gendong Valery ala bridal style.
"Minggir lo woi"teriak Aji sama Gabriel yang panik. "Misi dong awas"Agnez dan Ricky yang berusaha menyingkirkan murid lain,karna waktu itu jam istirahat jadi rame banget.
Gue langsung bawa Valery naik ke mobil,di mobil Valery gue tidurin di kursi belakang dan yang jadi bantalnya Valery,Alexa,gue di depan nyetir,dan Gabriel di kursi samping.
Gue langsung bawa mobil ngebut banget.
"Ndon gue tau lo panik tapi jangan ngebut gini,lo membahayakan nyawa orang lain"ucap Gabriel.
Akhirnya sampe juga dirumah sakit.
"Suster tolong adik saya"ucap gue sambil gendong Valery,lalu suster datang bawa bangsal gue langsung tidurin Valery disitu.
Suster pun langsung bawa Valery keruangan,dan gue,Gabriel,Alexa gak boleh masuk.
"Aduh gimana nih"kata gue panik. "Lo tenang aja Ndon,dokter bakal berbuat sebisa mungkin" Gabriel menenangkan gue "Iya sayang mending duduk dulu"ucap Alexa.
Gue pun duduk di kursi buat nunggu.
Gabriel POV
Bukan cuma Brandon yang panik,gue juga panik tapi gue pendam kalo gue ungkapkan yang ada malah memperburuk keadaan.
"Gimana Valery?"tanya Aji berlari,dan Laura,Agnez,Ricky. "Dia masih di dalem"jawab gue. "Gimana nih,khawatir gue sama Valery"ucap Agnez.
"Bukan cuma lo Nez kita juga khawatir sama Valery,tapi kita berdoa aja semoga Valery gapapa"balas Aji,dan gue pun mengangguk.
Setelah beberapa lama akhirnya dokter keluar. "Siapa disini yang keluarganya Valery?"tanya dokternya. "Saya dok"ucap gue dan Brandon bareng.
"Okey kalian ikut keruangan saya,yang lain kalian boleh besuk Valery,tapi jangan berisik dia masih lemah"kata dokter sambil jalan,gue dan Brandon pun ngikutin dokternya.
"Jadi Valery kenapa dok?"tanya gue. "Valery cuma kecapean aja kok,trombositnya rendah makanya dia lemas dan pingsan,tapi gak terlalu bahaya kok"kata dokter.
Gue sama Brandon menghela nafas lega.
"Tapi Valery harus di opname beberapa hari,soalnya dia sangat lemah jadi harus infus"sambung dokternya.
Gue sama Brandon mengangguk mengerti dan langsung keluar dari ruangan dokternya.
Brandon POV
"Kak lo bakal kasih tau om,tante kalo Valery masuk rumah sakit?"tanya Agnez. "Menurut lo gimana Iel?"tanya gue ke Gabriel. "Mendingan jangan deh itu nanti malah ganggu pekerjaan dad disana"jawab Gabriel.
"Iya sih"ucap gue. "Mending kalian pulang aja biar gue yang jaga Valery"kata gue. "Yaudah besok gue kesini lagi,bye kak"pamit Agnez.
"Iel lo juga pulang aja,hari ini gue yang jaga Valery,lo sekalian anterin Alexa pulang ya"ucap gue. "Okey"jawab Gabriel. "Bye sayang"Alexa memeluk gue.
"Bye take care"gue mencium puncak kepala Alexa. "Ndon gue juga pamit yaa"Aji pamit,lalu mereka semua pulang,tinggal gue dan Valery yang ada di ruangan ini.
"Val bangun dong,sedih gue lo sakit gini,baru beberapa jam dad sama mom ke luar kota,lo udah drop gini gimana hari berikutnya"ucap gue sambil duduk di sebelah kasur Valery,walaupun gue tau Valery gak akan bangun.
Eh si Rian udah tau belum ya kalo Valery masuk rumah sakit,gue telfon aja deh.
*otp*
'Halo Rian?'
'Iya kenapa Brandon tumben lo nelfon gue'
'Valery masuk rumah sakit'
'Hah kok bisa?'
'Dia kecapeaan,mending lo kesini'
'Yah sekarang gue gak bisa,ada urusan'
'Urusan apa sih sampe lebih penting dari keadaan Valery sekarang'
'Nanti kalo gue ada waktu gue kesana kok,udah dulu ya gue sibuk,bye'
"Ye sialan langsung dimatiin aja"gerutu gue sambil menaruh handphone gue di meja.
Aduh ngantuk nih,maklum sih udah malam,tidur gapapa kali yaa,akhirnya gue pun tidur di samping kasur tempat Valery tidur.
Revisi.Selasa 24 April 2018
KAMU SEDANG MEMBACA
Perfect Boyfriend
Novela JuvenilValery,gadis belia yang baru memasuki masa SMA.Dia periang,selalu menebar energi positif untuk orang di sekelilingnya,memotret menjadi hobinya.Kedua kakaknya selalu menjaga adik perempuannya ini,sampai pada suatu saat Valery jatuh cinta kepada orang...