Kring......
Suara alarm membangun kan gadis berusia 13 tahun dari tidur nyenyaknya. Ya.. Hari ini adalah hari yang paling ditunggu tunggunya, ia segera bergegas menuju kamar mandi, lalu memakai seragam,menyisir rambut,memoles wajah nya dengan sedikit bedak. Ia segera turun kebawah untuk sarapan bersama keluarganya.
"cie.. anak SMP nih.." goda papanya.
"apaan sih pa" jawabnya sambil malu malu.
Sudah sudah cepat habiskan sarapannya, lalu segera berangkat dengan kakak mu ucap mamanya.
"sipp"jawab Keyra sambil mengacungkan jempolnya,lalu menyendok sarapan dihadapannya.*****
Ya,hari ini Keyra akan masuk SMP favorit yang ia damba-dambakan dari dulu,walaupun ada sedikit rasa ragu bila dia akan susah untuk menemukan teman disana, karena hampir semua teman SD nya tidak memilih SMP tersebut.
Ia memasuki gerbang depan sekolah barunya dengan hati yang tidak menentu,ia clingak-clinguk mencari teman yang mungkin ia kenal ataupun mau berkenalan dengan nya. Tapi hasil nya nihil sudah setengah jam Keyra berdiri di depan meja piket ia belum menemukan temannya. Ia pun memutuskan unutuk berjalan kedepan gerbang dengan harapan menemukan temannya, Yap,disana dia menemukan 2 teman SD nya.
"Fanny... Diandra.. "
2 orang yang merasa namanya dipanggil langsung membalikkan tubuhnya mencari suara tersebut.
"Keyra.. akhirnya kita ketemu,kamu dimana sih?"
Ya.. memang ada 2 teman SD nya yang juga bersekolah disana.
"Kalian tuh ya, jahat, aku nunggu kalian didepan meja piket sampai pegel tau kakiku eh ternyata kalian malah asik ngobrol disini"gerutu Keyra tanpa ada titik komanya.
"iya iya maaf,sebenernya aku pengen masuk,tapi aku pikir-pikir lagi mending aku tunggu diluar" jawab Fanny.
"yaudah lah kita masuk aja" usul Diandra.
"yuk"***
Mereka bertiga berjalan memasuki area sekolah barunya,tiba-tiba ada anak yang terlihat duduk sendiri dikursi dekat Musholla, mereka bertiga mulai mendekati anak tersebut.
"Hai!" sapa Keyra ramah kepada anak tersebut dengan senyum manisnya.
"Hallo! Nama kamu siapa?" tanya anak itu
"Aku Keyra,ini Fanny,yang itu Diandra, Kamu?"
"Aku Via" balas anak yang mengatakan namannya Via.Dengan waktu yang singkat mereka berempat sudah bisa terlihat akrab. Tanpa terasa bel sudah berbunyi,menandakan seluruh siswa harus segera baris di lapangan,untuk mengikuti upacara.
Dalam upacara itu ada satu momen yang bikin mereka dag-dig-dug, yaitu momen dimana penentuan kelas yang akan mereka tempati selama menjalankan MOS 3 hari kemudian. Ya.. Keyra terlihat gelisah karena namanya belum dipanggil hingga kelas ke 3 ,skyukurlah saat kelas ke 4 dibacakan namanya ada didalamnya, tapi Diandra,Fanny,Via mereka tidak satu kelas dengannya.
"Huffftttt..." keluh Keyra dihati.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keyra (?)
Teen FictionKeyra. Remaja 13 tahun, ceria, penuh tawa, periang, ramah, berkacamata,mungil. Perubahan yang terjadi pada Keyra membuat orang disekitarnya bingung. Apa yang membuat Keyra berubah? Apa perubahan yang terjadi? Apakah Keyra akan berubah seperti semula...