"Apa Key?" Tanya Hito penasaran.
"3 hari kedepan kita diberi jamkos,3 harinya lagi kita liburan. Udah itu aja pengumannya" ucap Keyra.
Semua nya bersorak dan lagi-lagi kelas menjadi ramai. Keyra hanya menggeleng kepala melihat tingkah temannya,Keyra pun berjalan keluar kelas.
"Eh,ketua kelas 7.4?" Tanya seseorang tiba-tiba.
"Iya kenapa?" Jawab Keyra.
"Ketua kelas kok nggak tanggung jawab! Kelas rame malah ditinggal! Ganggu kelas sebelah tau nggak? Bisa jadi ketua yang baik nggak sih?" Bentak perempuan itu ke Keyra. Jujur kata-kata itu amat menyakitkan bagi Keyra,ia tidak biasa dibentak oleh orang.
"Iya aku emang nggak tanggung jawab,aku nggak bisa jadi ketua kelas,aku yang salah,maaf!" Ucap Keyra dengan bibir yang bergetar menahan tangis.
"Dasar ketua ke~~~" ucapan perempuan terputus karena dipotomg oleh Keyra.
"Udah stop! Kelas ku emang salah, aku emang nggak pantes jadi ketua kelas,aku orang nya nggak tanggung jawab! Aku yang salah" ucap Keyra lalu kembali masuk ke dalam kelas.
Keyra menuju ke bangku nya lalu menangis,hatinya sakit dikatakan seperti itu,ia tau, ia sempat merasa nggak tanggung jawab ketika ada masalah dengan Fito,tapi setelah kejadian itu ia sudah berusaha menjadi ketua yang baik,ia tau terkadang ada yang menilai ia kurang tegas,tapi Keyra adalah tipe orang yang tidak mau berkata kasar ataupun bersikap kasar pada orang.
"Key,udah Key jangan nangis" tenang Laura
"Iya Key,dia itu iri sama kamu" ucap Muti.
"Tapi,apa dia nggak bisa nggak kasar gitu?" Ucap Keyra sambil terisak.
"Udah lah Key,dia emang gitu anak nya" jawab Laura.
"Key,maaf ya Key kalau kelas ku punya salah" ucap Sesil dari pintu.
"Enggak kok,kamu nggak salah,apa lagi kelas mu sama sekali nggak salah,yang salah itu kelas ku,tadi kan reme banget kelas ku sampai nge ganggu kelas mu" ucap Keyra.
"Makasih ya Key" ucap Sesil.
Keyra tidak menjawab ia hanya mengangguk mengiyakan ucapan Sesil.***
"Keyra.... kamu besok bawa apa aja?" Tanya Laura.
"Bawa seperlunya aja,lagian kita cuma sehari disananya" jawab Keyra.
"Dasar,penyakit SD masih dibawa" ledek Muti.
"Apaan sih Mut" protes Laura.
"Udah lah,jangan berantem,kita bersihin kelas aja yuk" ajak Keyra.
"Iya,hari inikan terakhir kita dikelas" jawab Muti.
"Eh.. enggak ya,cuma 4 hari ditinggal kok" protes Laura.
"Iya,iya yaudah yuk,kita ajak yang lainnya juga" usul Muti.
Mereka bertiga, mengkoordinasi teman-teman sekelasnya untuk membersihkan kelas.
"Hey,bersihin kelas yuk" ajak Keyra.
"Ayo!" jawab Risma dan Nina serentak.
Akhirnya mereka membersihkan kelas bersama sama hingga waktu pulang pun tiba.Kringgggg.........
Bunyi bel itu lantas membuat Keyra dan temannya bersorak gembira,karena bel tersebut menandakan bahwa sudah waktunya pulang,tapi bukan pulang yang mereka tunggu melainkan acara liburan mereka.
"Eh nanti kumpul didepan dulu ya" pinta Laura.
"Iyaa laura.."jawab Keyra.
Drrttt..drttt.....Keyra merasakan handphone nya bergetar,ia pun membuka ponselnya,terdapat 3 pesan yang belum ia baca.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keyra (?)
Teen FictionKeyra. Remaja 13 tahun, ceria, penuh tawa, periang, ramah, berkacamata,mungil. Perubahan yang terjadi pada Keyra membuat orang disekitarnya bingung. Apa yang membuat Keyra berubah? Apa perubahan yang terjadi? Apakah Keyra akan berubah seperti semula...