chapter 8

244 14 0
                                    

***
Rangakaian acara MOGD telah selesai,seluruh murid diperbolehkan pulang,sebelum keluar halaman sekolah mereka semua bersalam salaman dengan kakak-kakak pramuka.
"Dek" suara serak itu kembali terdengar.
"Iya? "
"Hati-hati"
Aneh,ada apa dengan kak Leo? Kata katanya selalu janggal. Ah sudahlah Keyra tidak mau memikirkannya,tubuhnya sudah lelah,ia sudah ingin pulang lalu segera tidur dikamarnya.

***

Keyra sampai dirumah ia segera makan,lalu mandi dan setelah itu ia pun naik ke ranjang dan memejamkan matanya, dengan cepat Keyra sudah  tertidur,Keyra benar benar lelah,bahkan makan malam pun ia lewatkan. Ia pun meninggalkan kebiasaan rutinnya,bercerita setelah makan malam kepada keluarganya.
Kring.........
Alarm berwarna hitam putih itu berdering dengan nyaringnya hingga membangunkan remaja 13 tahun,berkacamata itu. Keyra segera bangun dan berlalu ke kamar mandi,setelah mandi ia pun memakai seragam SMP nya. Ya kemarin mama nya telah mengambil bajunya di penjahit kepercayaan keluarganya. Keyra tampak lebih cantik memakai rok warna biru dengan panjang se-mata kaki dan baju putih dengan bet OSIS di sakunya. Ya Keyra memang cantik! Keyra segera kebawah untuk sarapan.
"Pagi ma,pa,kak Gino" sapa Keyra ramah.
"Pagi anak SMP" balas papa Keyra yang dibalas senyum tersipu Keyra.
"Dek,kamu belum cerita tentang pengalamanmu kemarin lo" tagih kakak Keyra.
"nanti aja Keyra ceritain,jadi nanti Keyra ceritanya dobel" balas Keyra.

***
"Ra!"Panggil seorang laki-laki
"Keyra!”
"Iya?"Merasa namanya dipanggil,ia pun menengok ke sumber suara.
"Ketua kelas 7.4?" tanya laki-laki itu
"iya? Kenapa?"
"oh,nggak papa,tanya aja" jawab laki laki itu yang membuat rasa penasaran Keyra,tapi Keyra mengabaikan rasa  penasarannya itu,ia terus berjalan ke kelasnya.

***
"Pagi anak-anak... "sapa seorang guru sambil berjalan memasuki kelas.
"Pagi bu..." jawab murid murid srentak.
Hari ini pelajaran mulai berlangsung,tapi belum penuh,materi hari ini hanya perkenalan.
"Panggilan untuk seluruh ketua kelas 7 , 8 , dan 9 untuk berkumpul di lapangan sekarang" terdengar suara seorang guru dipengeras suara. Keyra segera saja izin kepada gurunya untuk keluar kelas. Panggilan perdana itu membuat Keyra nervous, ia terus saja berjalan melewati kelas 7.3 , 7.2 , 7.1 Ia sangat nervous,tiba-tiba saja ada anak perempuan berhijab menghampirinya
"hey,ketua ya?" tanya perempuan itu
"iya? Kamu juga?"
"Iya dari kelas 7.2 , kamu dari mana?" tanya perempuan itu
"7.4 oya aku Keyra,kamu?"
"aku  Ema" Mereka berduapun saling berjabat tangan. Keyra asing dengan wajah Ema,kemarin waktu apel pagi kenapa Ema nggak ikut,semua ketua kelas 7 kan jadi petugas,ah.. mungkin saja ia ketua kelas baru,Keyra tidak mau memikirkannya. Mereka berjalan ke lapangan. Dilapangan mereka diberi pengumuman oleh seorang guru yaitu, atribut sekolah sudah bisa diambil di Kopsis. Setelah pengumuman selesai mereka diperbolehkan kembali ke kelas.

Keyra (?)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang