chapter 6

287 16 2
                                    

***
Hari ini kegiatan MOS telah selesai ,tinggal menunggu MOGD di akhir pekan besok. Keyra sudah tidak sabar lagi,ia sangat antusias.Waktu 2 hari itu digunakan Keyra bersama temannya untuk memikirkan pentas apa lagi yang akan kelasnya tampilkan di malam puncak MOGD besok. Ternyata rundingan ini berlangsung alot,hingga H-1 MOGD pun belum terpikirkan. Keyra benar-benar bingung. Kak Leo selalu bertanya tapi Keyra hanya menjawab! Belum dapat ide kak." Keyra sudah bingung,dikelasnya tidak ada yang mau tampil. "Arrrgghhhhhhh..." Keyra benar benar kesal.

!Dek,gimana pensinya?" suara serak itu sangat Keyra kenal,ya dia Kak Leo.
"Belum kak,aku juga bingung,nggak ada yang mau tampil"Keluh Keyra.
"!Gimana ya dek.. coba aja tanya Kak Eva,mungkin dia punya ide"
"yaudah lah kak,nanti ak--" ucapan Keyra terpotong saat ada seorang perempuan berhijab lewat,langsung saja Keyra memanggilnya.
"Kak Eva!"
Orang diseberang sana langsung menengok kesumber suara karena merasa namanya dipanggil  "iya dek?"
"Kak nggak ada yang mau tampil di pensi" ucap Keyra
"emmm.... cari yang simpel aja dek nyanyi."
"Kayak kemarin lagi kak?"
"iya,tapi yang nyanyi diganti
"yaudah deh kak,kan Risma juga bisa nyanyi,nanti kalau malu biar ditemani siapa gitu ya kak?"
"sippp" balas kak Eva sambil mengacungkan jempolnya.
"Tuh kan udah dapet" ucap kak Leo
"iya kak,aku masuk kelas duluan ya kak"balas Keyra
"Iya,hati-hati dek" balas Kak Leo dengan senyuman manis.
Wait.. ada yang aneh sama kata kata Kak Leo. Ah tau lah.. males mikirnya,aku juga nggak mau ke-PD an.
Keyra..Keyra dasar aneh ,tapi apasih itu cinta? pacaran? Emang pacaran itu enak? Tentu saja enggak,Keyra udah pernah merasakannya,dan karena cinta itu sendiri Keyra udah nggak mau sama yang namanya cinta. Susah melupakan masa lalu? No! Keyra hanya takut kejadian itu keulang lagi,lebih baik Keyra menyibukkan diri dengan teman temannya. 18 bulan yang ...... udah lah nggak usah dibahas!

***
Hari yang ditunggu Keyra. Yaa hari dimana dilaksanakan MOGD di SMP nya. Keyra sangat semangat!
"Permisi.. "
"iya,sebentar"jawab Keyra dari dalam rumah.
"Loh,Rio, kenapa ke sini?" tanya Keyra bingung.
"Kamu udah punya cat?" tanya Rio
”Belum,ini nanti mau beli,kenapa? Ehh masuk dulu yuk!"
Mereka berdua memasuki ruang tamu Keyra.
"ini aku punya cat,kemarin aku beli kelebihan,nih buat kamu sambil" memeberikan 1 kaleng kecil cat warna merah.
"Makasih Rio" ucap Keyra tulus.
"dek,siapa tamunya?" tanya mama Keyra dari dalam rumah.
"Rio ma.."
Tiba tiba saja mamanya sudah ada di belakang sofa Keyra duduk.
"itu cat siapa" tanya mama Keyra
"Cat nya Rio ma,dikasih ke aku"
"Kamu minta?"
"enggak te,kemarin aku belinya kelebihan jadi ya udah aku kasih ke Keyra" jawab Rio
"makasih ya Rio" ucap mama Keyra.
"iya te,sama sama, oya te aku pamit pulang. Assalamualaikum"
"Waalaikumsalam" balas Keyra dan mamanya serempak.
Keyra dan mamanya masuk kembali ke dalam rumah. Keyra segera bersiap siap.

Keyra (?)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang