8

46 10 3
                                    

Kenyataan yang paling menyakitkan adalah ketika masa lalumu mempengaruhi masa depanmu.

#Flashback on

Seorang anak laki-laki berlari menuju gadis yang ada di seberang jalan. Dia membawa tiga buah gelas berisi kopi hangat yang akan diberikannya kepada gadis itu dan teman di sampingnya.

Namun, ketika akan menyeberang jalan, dia tidak melihat kalau lampu penyeberangan sudah berubah menjadi merah. Alhasil, sebuah mobil melaju kencang dan menabraknya. Laki - laki itu terlempar beberapa meter di depan mobil.

Gadis yang duduk di seberang jalan pun langsung menoleh dan berteriak ketika melihat temannya tertabrak mobil. Gadis itu adalah Han Mirae dan teman di sampingnya adalah Kim Taehyung. Sedangkan teman yang tertabrak itu adalah Kang Minhyuk.

Tanpa pikir panjang, Han Mirae dan Kim Taehyung segera berlari menghampiri Kang Minhyuk yang sudah terkapar di tengah jalan dengan tubuh yang berlumuran darah.

Bahkan, kopi yang ada di genggamannya sudah tumpah dan membasahi jalanan.

Dia, Kang Minhyuk masih tersenyum begitu melihat Taehyung dan Mirae di sampingnya.

"Bertahanlah, Minhyuk-ah. Sebentar lagi ambulans akan datang. Kumohon, bertahanlah sedikit lagi." ucap Taehyung sambil menggenggam tangan Minhyuk.

Minhyuk tersenyum lalu berusaha keras untuk bersuara dan mengabaikan rasa sakit yang menjalari seluruh tubuhnya. Setidaknya, dia harus menyampaikan pesan terakhirnya sebelum meninggalkan dunia ini.

Melihat Minhyuk yang berusaha berbicara membuat Mirae segera mendekatkan telinganya ke bibir Minhyuk.

"Ja...jagalah adikku, Han Mirae." ucapnya sebelum kepalanya terkulai lemas dan napasnya terhenti. Saat itu juga, tangis Mirae langsung pecah diiringi teriakan frustasi dari Taehyung. Ya, dia dan Taehyung telah ditinggalkan oleh seorang Kang Minhyuk, teman dekat sekaligus sahabat yang mereka sayangi untuk selama-lamanya.

#Flashback off

----------

Mirae berjalan memasuki kelas 3A dan seketika kelas tersebut menjadi hening. Setelah mengucapkan salam, murid -murid pun langsung mengeluarkan buku mata pelajaran bahasa Inggris.

"Baiklah anak - anak. Mari kita mulai pelajaran hari ini. Buka buku kalian halaman 56. Baca teks tersebut lalu berikan kesimpulan mengenai isinya." ucap Mirae sambil mengedarkan pandangannya ke seluruh penjuru kelas.

Matanya membelalak begitu mendapati meja di pojok belakang kelas kosong. Dia pun akhirnya membuka suaranya.

"Kang Youngjae tidak masuk?" ucapnya yang disambut anggukan oleh seisi kelas.

"Kenapa?" tanya Mirae lagi sambil menatap ketua kelas meminta penjelasan.

Ketua kelas pun langsung angkat bicara.

"Saya tidak tahu, Miss Han."

Mirae pun mengangguk lalu kembali bersuara. 

"Baiklah. Kerjakan tugas kalian. Saya harus ke kantor untuk mengambil beberapa barang saya," kata Mirae sambil berdiri dan berjalan keluar kelas.

Sebelum benar - benar keluar kelas, dia berhenti dan membalikkan badannya.

"Ingat, jangan berisik!" ancamnya lalu berjalan keluar kelas.

Sebenarnya, dia tidak ingin mengambil barang apapun di kantor, dia hanya ingin mencari keberadaan Kang Youngjae.

Setelah semalam, dia dan Taehyung menemukan fakta bahwa Youngjae adalah adik dari Minhyuk, dia jadi merasa bersalah. Kenapa selama ini dia tidak menyadarinya? Kenapa selama ini dia tidak pernah mengetahui fakta itu? Bahkan sekarang dia merasa malu dengan dirinya. Dia malu karena dia tidak bisa memenuhi permintaan terakhir Kang Minhyuk. Tapi, itu semua belum terlambat. Dia masih bisa memperbaikinya sekarang.

Once AgainTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang