FLASHBACK OFF.
.....
Arloji bermerk yang ada di tangannya pun menjadi sebuah patokan waktu untuk seorang kalila, 07:05. Terlambat, semua itu sudah terlambat. Jika masih ada waktu satu jam saja untuk membuka buku dan memahami intisarinya maka kalila pasti bisa mengerjakan ujian tanpa harus berfikir keras, 3 digit angka yang ada di hayalannya pun kini sudah menghilang entah kemana dan digantikan oleh 1 digit saja, 0.
Sepeda yang baru saja di cuci bersih oleh pak iyos pun langsung melaju secepat kilat menuju ke arah barat. Dibalik mata yang melihat tajam kearah depan ada otak yang sedang berfikir dengan kerasnya, mengingat-ingat apa saja yang harus ia kerjakan nanti.
KRING KRING KRINGGG!!!!
"angga, ayo ngga, udah telat nih. "Kata kalila sambil menunduk seakan meratapi kebodohan dan kemalasan yang ia pelihara.
Yang dipanggil pun keluar rumah.
"Lah lu napa lil? Biasanya teriak-teriak kek di hutan, kenapa jadi murung gini coba?" Kata angga sambil menaikkan dagu milik kalila ke arah angga.
"G-gu..guee... Guee... GUE LUPA BELAJAR!!! HAAAAAAAA... "Ucap kalila sambil menangis di pelukan angga.
"Ooh itu... "Kata angga sambil menaikkan satu alisnya.
"Apaansi lu ah, gitu banget si!! Ini gue serius tauu. "Kata kalila sambil menyeka air matanya.
Kalila benar-benar menyesali akan hal ini, dia berjanji untuk membanggakan kakeknya, tapi mengapa kenyataan selalu berbeda dengan hayalannya?
"Yaudah ayo ke sekolah. "
"Ih ko gitu?? Ah auah bodo amat, gada guna emang yaa ngomong sama cowo yg dingin kek elo!!!"
"Cukup aku aja yang dingin kamu mah jangan, HEHEHEHEHE. "Kata angga sambil menunjukkan gigi putih bersihnya kepada kalila.
"Jiji!!!" Ucap kalila sambil menoyor kepala angga.
"Ih songong siah!! Udah ah ayo ke sekolah.. Wait, inii baju gua basahnya kek ada jelly jelly putih gitu ya? Kan air mata biasanya basah doang kan biasa ny-..."Kata-kata angga pun tertahan dan langsung menatap kalila dengan tatapan tajam.
"Yela ingus dikit aja lebe lu bego. "
"Anjir!!! Het bambangg... Luu udah jelek pake nguarin ingus lagi. Bangkai sekali memang, bentar dah gua ke kamar dulu ganti baju, untung bunda udah gosokin baju putih gua yang satu lagi kemaren, kalo engga... Gabakal masuk gue hari ini lil, suwer. "
"Ihh angga, yaudah ih maap jangan gitu... Yaudah cepetaan lila tungguinn, tapi cepetan yaa... Jangan laamaa. "
"Iya ilah bawel lu. "
.......
Ruangan ujian kalila kali ini di penuhi oleh murid yang sedang membaca buku, dirinya pun menangis di dalam hati, meratapi betapa malasnya dia untuk hanya sekedar membaca buku.
"Woy!!" Suara itu seakan mengejutkan kalila.
Mata kalila tertuju pada laki-laki yang berdiri menyandar di tulang pintu ruang ujian.
"Heh anjir lu, kenapa sii selalu ngagetinn?" Kata kalila kepada lelaki tampan itu.
"Yaudah iya maap, ayo belajar. "Ucap angga sambil berjalan kearah kalila.
"Ha?? Apaan?? Lo gila?? Ini tuh udah jam 07:15 angga!! Yakali belajar cuma 15 menit, ngebul anjir otak guee. "
"Lu ngomong malah tambah berkurang waktunya, mau ga belajar? Kalo engga sih gapapa, gamaksa. "Kata ngga sambil menutup kembali buku yang telah ia buka.
"Dih.. Ambekan bat lu bocah, ayo dah belajar ayo. "
15 menit, waktu yang sangat minim sekali memang untuk belajar, tapi berkat angga, kalila semakin mengerti pelajaran kimia, dirinya merasa siap kali ini.
To be continue.....
KAMU SEDANG MEMBACA
From Me To You "I LOVE YOU" [COMPLETED]
Teen Fiction[COMPLETED] #1 in teenstories #11 in complete #847 in teenfiction #919 in teenfiction Kalila callista syswanto (emma watson), adalah seorang wanita yang cantik yang lahir dari keluarga yang serba kecukupan. Kehidupannya sangat indah, sampai a...