From me to you (19)

1.1K 50 0
                                    

Pekerjaan berat yang tadinya hanya dilakukan sendiri oleh kalila pun sekarang menjadi ringan karena angga membantu, tidak perduli bagaimana cara menjawab angga yang pasti kalila saat ini sangat bahagia karena memikirkan sesuatu di masa depan yang dulu pernah terfikir olehnya saat beres-beres kamar nya.

.......

Satu jam sudah kalila dan angga membantu bu edah untuk membereskan kantin, 2 gelas es teh manis dengan 1 box donat diberikan bu edah untuk keduanya.

"Eh gue harus pulang sekarang nih, eh bentar, kayaknya di rumah gaada snack yang gue sukain deh, bentar ya ga, gue mau milih makanan duluu biar ada cemilan gituu dirumah. "Kata kalila menjauh dari hadapan angga.

"Eh iya sok. "Jawab angga.

Siang yang panjang bagi kalila dan juga angga sudah berganti menjadi sore yang indah dengan hawa yang sangat sejuk. Burung-burung besar mulai ber-terbangan ke sarang nya masing masing.

Kalila yang sudah menghempaskan tubuhnya di tempat tidur king size nya itu pun mulai memikirkan tentang kertas yang kemarin di dapatnya, rasa penasaran mulai menghantuinya.

Kalila mulai beranjak dari tempat tidurnya dan mengambil tasnya, dan benar saja, kertas yang sama pun terdapat di tasnya. Bedanya kali ini tidak hanya 1 tetapi 6 sekaligus. Ini aneh, batinnya.

'Pengagum rahasia?' Tanya nya dalam hati sambil tersenyum kecil.

Kalila yang mulai penasaran pun mulai membuka semua kertas itu, 2,3,4,5,6,7.

"Ini aneh, mengapa langsung ke 2? Dimana kertas pertama nya?" Tanya nya sambil menggigit kecil bibir bawahnya sambil berfikir.

"OH, kertas kemarinn!!! Pasti itu kertas yang pertama nyaa!" Jawabnya sendiri sambil mengambil kotak kemarin.

"Ini dia, mari kita lihat... Seberapa romantisnya pengagum rahasia ku itu. "Kata kalila sambil menggosok kedua belah tangannya.

Kertas pertama pun perlahan dibuka nya dan benar saja, pengagum rahasia ini sungguh romantis. Kata-kata yang romantis terangkai jelas di dalam kertas hvs putih yang sedang kalila pegang.

#Isi kertas pertama:
I : Air yang jatuh dari langit secara tiba-tiba. Seperti itulah aku mencintaimu tiba tiba dan terus berjalan hingga sekarang.

"I? Apa maksudnya? Dan yatuhann... Orang ini sungguh mengagumkan... Siapa dia yatuhan??" Kata kalila sambil memeriksa semua bagian kertas itu, barang kali ada keterangan pengirim, namun percuma semua itu nihil!

Dengan perasaan bahagia bercampur dengan rasa ingin tahu nya pun kalila perlahan membuka dan membaca kertas kedua.

#isi kertas ke-dua:
L : Bulan dan bumi secara bersamaan mengelilingi matahari. Bulan dan bumi? Apakah mereka pernah menjalin suatu hubungan? Nyatanya tidak, mereka hanyalah sebuah ciptaan tuhan yang tidak memiliki hati, hanya saja mereka selalu bersama sama mengelilingi matahari. Seperti itu mungkin kita, bersama setiap hari tetapi tidak ada hubungan, mungkin benar kata orang, cinta itu rumit dan aku tidak harus memilikimu jika aku mencintaimu.

"Oh god, kau terlalu cepat menebak kau tau? Dengan kata-kata mu saja aku ingin segera bertemu denganmu secara langsung!" Kata kalila sambil menyipitkan matanya.

Kalila mulai mengerti ini adalah teka-teki, huruf I dan L sudah ada di tangan dan ingatan kalila. Kali ini kalila mencoba untuk tetap tenang dan tidak tergesa-gesa. Perlahan diambilnya sebuah kertas putih bertuliskan 3.

#isi kertas ke-tiga:
O : jika ingat O, maka kau akan ingat dengan angka 0, atau mungkin angka 8 yang tersusun dari 2 O, mereka angka yang indah bukan? Tidak ada garis yang terputus jika kita membuat angka ini. Maka seperti itu kah kita? Atau mungkin kita masih seperti angka 7? yang ujung dengan ujungnya berjauhan, apakah benar begitu?

Yatuhan... Kalila kali ini benar-benar penasaran, dirinya tidak menyangka jika sikapnya yang pemalas pun masih ada pula yang mencintainya dengan cara se-indah ini.

'Tuhan beritahu aku siapa dia, beritahu aku tuhan.. 'Ucapnya dalam hati seraya memohon kepada tuhan.

Kali ini kalila tidak bisa menahan rasa ingin tahunya dan dengan cepat, dibukanya kertas ke 4.

#isi kertas ke-empat:
V : Planet saturnus. Bukankah dia adalah planet yang paling indah?Planet yang paling istimewa dari segala planet, dia memiliki cincin yang sangat indah. Jika boleh, aku ingin meminjam cincin saturnus sebentar untuk kupakaikan di jari manismu, tapi apakah kau ingin?

'Apakah aku ingin katanya? Lihat saja, jika aku bertemu denganmu, akan ku tagih janjimu!' Ucap kalila dalam hati sambil tersenyum bahagia.

Karena kalila yang mulai tidak sabaran, akhirnya kalila pun membuka kertas ke 5,6, dan 7, dan kalila pun mulai menangis, menangis bahagia, tidak pernah kalila merasa se-bahagia ini.

#isi kertas ke-lima:
E : tahukah kau cerita beauty and the beast? Cerita tentang belle yang jatuh cinta dengan seorang monster yang menakutkan, belle disukai oleh seorang yang tampan, tapi dia lebih nyaman dengan seorang monster, yang nyatanya seorang monster itu adalah pangeran yang sangat tampan. Cinta itu hebat ya, bisa mengubah seseorang dengan mahir.

'Yaampunn, dia bahkan tau cerita yang sangat aku suka, apakah dia seorang penguntit? Hahaha.' Batin kalila sambil tersenyum.

#isi kertas ke-enam:
Y : Taj mahal yang bertempat di india. Bangunan indah dengan arsitektur yang sangat mewah, bangunan yang dibangun oleh Kaisar Mughal Shah Jahan untuk mengenang istrinya yaitu Arjumand Banu Begum. Indah ya kisah cinta mereka, kuharap kisah cinta kita juga bisa seperti mereka, tapi itu hanya sebuah harapan jadi tak perlu difikirkan.

#isi kertas ke-tujuh:
O : jika tadi aku sudah mengaitkan huruf o dengan angka 0 atau 8 maka kali ini aku akan kaitkan o dengan donat. Bentuknya yang bulat, rasanya yang manis membuat siapa saja ingin melahapnya sampai habis tak tersisa. Tapi aku rasa ada yang lebih manis dari sebuah donat, yaitu kamu.

   Dari tujuh kertas yang kalila baca dan kalila teliti, tidak ada satupun clue tentang penulis di kertas itu. Sekian lama kalila memeriksa, tapi tetap saja, nihil! Kalila mulai menyerah dan pasrah dengan penulisnya. Yang kalila mampu hanyalah berdoa dan berharap kepada tuhan agar cepat di pertemukan dengan orang yang menulis kertas itu.

To be continue.....

From Me To You "I LOVE YOU" [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang