Surat

2K 69 0
                                    

Bukan aku yang meminta hatiku untuk
menyukaimu, tapi hatiku sendiri yang menariku pada dirimu
***

Apa jatuh cinta itu salah?
Apa jatuh cinta itu dilarang?
Apa jatuh cinta itu musibah?
Manusia tak bisa memilih dimana hati ini berlabuh...
Manusia tak bisa memilih kapan dia jatuh cinta...
Lalu salahkah hati ini jika menyukaimu?
Salahkah hati ini jika kau menjadi tempat bersemayamnya rasa cintaku?

Edi

Begitulah untaian kata yang Edi tuliskan untuk Halimah, gadis yang telah merebut hatinya pada pandangan pertama. Ada rasa sesak di hatinya saat menuliskan kata demi kata, kalimat demi kalimat dalam surat itu. Sepucuk surat untuk gadis yang dicintai, walau pun gadis itu tak balas mencintainya. Edi menyuruh teman sekelasnya memberikan surat itu pada Halimah sepulang sekolah.

Edi harap Halimah bisa mengerti perasaannya. Sangat sulit baginya untuk menyukai wanita, setelah luka lama yang menggores hatinya, hingga berbekas. Bel pulang sudah berbunyi lima menit yang lalu, para siswa dan siswi berhamburan keluar kelas.

"Ed, lu tadi nulis apaan?" Tanya Akbar penasaran

"Nulis apa?" Sahut Edi

"Tadi pas pelajaran sejarah! Lu kan tadi sibuk nulis tapi bukan nulis pelajaran"

"Bukan apa-apa" sahutnya santai

"Nggak percaya gua" timpal Adi abangnya sendiri

"Tau nih tadi lu sibuk sendiri yang lain pada belajar" kini giliran Furqon yang mengelurakan suara

"Lu juga tadi ngasih apaan ke si Aji?" Tanya Akbar dengan kening yang berkerut Edi menghela nafas lelah sebelum mengeluarkan suara "surat" jawabnya singkat.

"Surat apa?" Tanya Furqon penasaran

"Kepo banget sih"

"Iss kok lu main rahasia-rahasiaan sih" gerutu Adi "nggak asik lu Dek" sambungnya lagi.

"Udah ahhh ayo balik!" Ucap Edi sambil berlari keluar kelas dan meninggalkan orang-orang kepo di dalam.


Selamettt deh gua syukur Edi dalam hati

***

Halimah Pov

Apa jatuh cinta itu salah?

Apa jatuh cinta itu dilarang?
Apa jatuh cinta itu musibah?
Manusia tak bisa memilih dimana hati ini berlabuh...
Manusia tak bisa memilih kapan dia jatuh cinta...
Lalu salahkah hati ini jika menyukaimu?
Salahkah hati ini jika kau menjadi tempat bersemayamnya rasa cintaku?

Edi

Aku tak tahu harus membalas apa? Haruskah aku membalasnya? Aku sudah cukup dipusingkan dengan urusan perusahaan. Dan kali ini aku juga dipusingkan dengan urusan cinta

Kenapa cinta memusingkan?

Aku harus apa? Dan akhirnya aku mengambil langkah, aku putuskan untuk membalas surat yang dikirimkannnya untukku.

Salahkah Aku Jatuh CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang