Menatap lembayung di langit pantai Lovina ngebuat gue sadar betapa berharganya semua kenangan-kenangan indah bareng Arya. Gue mulai bebas berandai-andai sambil asik melihat para turis local maupun asing berjemur dan juga sibuk tertawa riuh memainkan berbagai aktivistas seru yang menantang adrenalin mereka. Andai gue masih bisa ngeliat dan nyentuh Arya sebentar doang, maka bakal gue pastiin suara hati ini ngak cuman gue sendiri yang mendengar. Tapi juga telinga Arya akan gue perdengarkan suara merdu hati yang selalu nyebutin namanya. Gue bakal katakan padanya kalo gue kangen, sayang dan beneran cinta ma dia. Apa dia udah nerima surat gue? Apa dia udah baca semua isi hati yang gue tulis buat dia? Lalu apa isi dari surat Arya yang ngak bisa gue baca itu?
Apa dia ngebenci gue karena pergi tanpa pamit? Andai waktu kembali datang mempertemukan kita nanti? Akan gue pastiin lidah ini untuk terus berucap maaf buat lo, Ya. Maaf kalo gue ngak bisa nepatin janji kita di danau pelangi itu. Maaf kalo gue harus hianatin janji kelingking ini dengan lebih dulu pergi. Gue bener-bener nyesel ngak berusaha nemuin lo waktu itu, Ya.
Hasilnya adalah lo terus aja datang dalam bayang, angan, lamunan serta mimpi gue selama beberapa hari ini dengan aura yang sangat menyedihkan hingga kadang ngebuat gue ketakutan. Takut terjadi sesuatu ma lo. Takut lo dengan sengaja melampiaskan diri ke jalan yang salah. Serta takut lo ngebenci gue terus ngebuka hati lo untuk hati yang lain. Sungguh hal itulah yang paling gue takutin, Arya.
Yach! Sangat menatakutkan kalo sampe lo punya perasaan buat orang lain selain gue, miris banget. Walaupun gue tau lo ngak pernah sekalipun nyatain perasaan lo ke gue. Tapi gue begitu yakin, perasaan lo juga perasaan gue adalah sama.☆ Gabriella Prayly Ananta ☆
***
Sudah beberapa hari gue terbaring lemas dikamar rumah sakit dengan kondisi yang sangat tidak menyenangkan ini. Pergelangan tangan yang harus tertusuk jarum infus membuat semua aktivitas terasa sangat membosankan. Makan, minum, duduk bersandar menatap tayangan ditelevisi dan bahkan untuk sekedar buang dikamar kecil pun semua terasa kaku bagaikan sebuah robot yang bergerak hanya menggunakan bantuan remote control. Belum lagi bau obat-obatan dari arah manapun disekeliling rumah sakit ini ngebuat gue sering merasa ngak nyaman dan merengek pada mama untuk segera pulang ke rumah aja.
Sungguh gue ngerasa seperti udah jatuh tertimpa tangga pula. Terlebih lagi sakit ini terjadi saat perasaan gue dibawa terbang oleh Prayly yang pergi ninggalin gue. Lebih mirisnya, hingga detik ini pun gue tak pernah bisa mendengar sedikitpun suaranya.
Nomor handphone Prayly ngak pernah bisa gue hubungi. Semua sms gue yang gue kirim pun selalu menuliskan kata pending, pending dan pending. Sepucuk surat yang ternyata pernah dititipkan oleh Prayly melalui bi surti pun ternyata salah sasaran. Asisten rumah tangga Prayly itu ternyata memberikannya pada Aryo saat gue berada dirumah sakit karena wanita itu mengira bahwa yang menerima surat tersebut adalah gue sendiri.
Saat mama mengetahuinya, ia meminta Aryo memberikan surat itu padanya agar saat membawakan makan siang dan juga beberapa potong pakaian nanti dapat langsung gue baca. Tapi ternyata kakak sialan itu langsung mengambil korek api dalam saku celana seragam yang gue yakini selalu ia pakai untuk membakar rokoknya. Kemudian memantikkan api lalu membakar semua surat itu hingga hangus tak tersisa apapun juga didepan mata mama.
Mama hanya bisa menatap kecewa pada putra kembarnya itu. Mama juga bilang kalo Aryo nglakukin hal itu karena ia ngerasa prayly lah penyebab gue ngak mau makan beberapa hari terus sakit dan nyusahin seluruh orang rumah. Waktu gue ketemu ma dia kemarin pagi, gue sempat nanyain surat itu. Gue cuman bisa berteriak kesal karena dia udah ikut campur urusan gue ma Prayly. Gue sampe ngelupain rasa malu dalam diri dan sedikit terisak didepan dia seraya menceritakan kalo gue ngak bisa nelpon Prayly karena nomornya ngak pernah aktif. Satu-satunya harapan gue adalah sepucuk surat terakhir dari Prayly itu. Tapi Aryo sialan itu lebih dulu membakarnya tanpa gue tau apa dan bagaimana isi surat tersebut.
Dia hanya diam sejenak lalu tertawa lucu memperlihatkan wajah tak bersalahnya didepan gue. Lalu menjawab dengan suara bariton nya kalo Prayly hanya ingin mempermainkan perasaan gue dengan berpura-pura baik. Aryo berkata jika Prayly benar nganggap gue ada maka sudah pasti ia akan nemuin gue, karena rumahnya berada didepan rumah kami. Setidaknya dia ngirimin sms biar gue bisa tau kabar kepindahannya ke Bali.
Adik sialan itu juga berkata jika seperti ini kejadiannya sudah jelas Prayly hanya nganggap gue teman biasa tanpa ada perasaan lebih dari itu. Gue yang emosi ngedengerin ejekan itu pun langsung mengusir nya keluar dari kamar rawat inap tersebut. Dia pun makin kuat ngetawain keadaan yang menimpa hidup gue saat ini lalu berjalan mendekati pintu kamar kemudian membukanya. Saat Aryo hendak pergi, ia masih sempat menoleh ke gue dan berkata
"Jangan menangis lagi, Ya. Kalo lo cinta ma dia?
Berusahalah untuk mendapatkan hatinya."
Yach, apa yang Aryo katakan benar. Gue harus sembuh dan banyak belajar untuk menjadi seorang laki-laki kuat dan bisa nunjukin ke Prayly terlebih lagi bundanya itu kalo gue pantas memiliki Prayly.
KAMU SEDANG MEMBACA
BALI, LOVE & SACRIFICE (MASIH LENGKAP)
ChickLitTulisan pertama beta. Kalau masih berantakan, mohon dimaafkan. Aku selalu sadar bahwa takdir kita manusia hanya ada di tangan sang Empunya dunia. Namun, apakah ini adil Tuhan di saat aku mengandung benih darinya, Engkau malah merenggut nyawany, dan...