Jumat 6

286 24 0
                                    

Vargan Vargolia P.O.V

Triiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing!!

Suara alarm yang membangunkan gw dari tidur gw. Tadi malam, gw setting alarm jam 4 pagi wajib bangun karena bus sekolah bakalan berangkat jam 6. Kalau misalnya gak ada kamping, pasti gw masih mimpi terbang kali. Gw beranjak turun dari kasur lalu mempersiapkan barang-barang yang harus dibawa. Namanya juga cowok ya, pasti kalau jalan bulak-balik itu lumayan brisik dan gw mengakui itu. Gara-gara gw brisik, otomatis ibu gw langsung nyanyi dengan suara yang sangat merdu~~

"VARGAN! KAMU NGAPAIN BERISIK INI MASIH JAM 4!" suara teriakan yang nyaring dari kamar ibu gw.

"Bu saya lupa nyiapin alat-alat buat kamping selama dua hari bu!" gw berbicara dengan suara yang tinggi namun gak emosi ya, ya kali gw emosi sama orang tua sendiri.

"KAMU HARUSNYA SIAPIN DARI KAPAN TAHUN NAK! BARU NYIAPIN SEKARANG! EMANG KAMU NGAPAIN AJA?!" ya, si penyanyi yang merdu dan indah naik kelantai atas dimana kamar gw berada.

"Bu, kan Vargan habis ngerjain tugas geografi bu~ Kan Vargan ketiduran karena ngerjain~ Jadi Vargan lupa hehe~" gw sok imut didepan sang penyanyi yang merdu.

"GAK AKAN MEMPAN!" ya, ibu gw udah tau sikap gw yang sok imut didepannya hanya untuk berharap.

"Iya-iya maaf bu~ Kan anak ibu mau kamping," gw memasangkan wajah sedih didepannya.

"Huft anak gak tau diri," ibu gw menghela nafas pasrah karena sikap gw, "ibu mau bobo lagi. Jangan buat keributan!"

"Siap bos!" gw hormat dan ibu gw pergi kebawah dan memasuki kamarnya lagi.

Gw beranjak menuju lemari gw yang, polos. Gw kurang suka ada gambar-gamab gituannya. Itu malahan memperburuk lemari gw, itu pendapat gw. Gw pun dengan santai mengecek blog pramuka dan gw ketemu. Bertulisan, www.pramuka.XXX.XX. Gw tanpa berfikir langsung menekan dilayar hp gw dan kalian tau apa isinya? Bukannya mengenai peralatan dan lain-lain, melainkan..

Untuk anak-anak kelas 11

Maaf banget kita gak bisa menginfokan tentang suatu hal yang harus dibawa. Kita sebenarnya mau ngasih tau tapi.. masa kalian tinggal milih barang tanpa berfikir dan hanya mengikuti informasi yang ada? Untuk saat ini, saya tidak akan memberikan informasi supaya kalian bisa berfikir apa saja yang harus dibawa. Oh ya! Jangan lupa kesekolah pakai baju pramuka okay! Dan jangan kamu bolos maka akan kami kejar kalian sampai kalian ikut kamping ini. Goodluck deh..

~Sekertaris Pramuka~

Kayaknya gw harus ngeganguin ibu gw lagi deh buat perjalanan yang membonsankan dan menantang ini..

***

Author P.O.V

Matahari belum saja terbit. Seorang perempuan yang dikuncir rambutnya berjalan menuju ruangan rapat pramuka. Ketika berjalan menuju belakang jalan gedung sekolah yang sangat bau, nampa ia sudah terbiasa dengan hari-harinya. Ketika ia memasuki ruangan pramuka tersebut, terdapat tujuh orang yang sudah duduk. Ketika dia duduk dikursi favoritnya, laki-laki yang menggunakan kacamata buletnya nampak bertanya.

"Kamu yakin bisa melakukan misi ini? Walaupun ini kemungkinan besar bisa membongkar rahasia dibalik organisasi pramuka ini. Hati-hati," dia sepertinya menakut-nakuti gadis ini.

"Kamu meremehkan kemampuanku?" perempuan ini nampak bertatap sinis kearah cowok yang bernama Dhika tersebut.

Tiga orang anggota lainnya pun memasuki ruangan ini. Kursi-kursi yang tadinya kosong dipenuhi oleh tiga orang ini. Nampak mereka mengggunakan muka seriusnya dengan membawa beberapa kertas lembar yang berisi data-data murid kelas 11.

Dibalik PramukaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang