Rabu 10

195 22 0
                                    

Hani Arohanah P.O.V

Keringet gw bercucuran ketika mengangkat beban buku ini yang beratnya luarbiasa. Ini buku siapa dan buku ini udah muncul aja dimeja favorit gw. Heh.. ini buku kalo cuman satu sih masih mending.. ini tau gak ada berapa? Udah ada lima buku, tebel semua, buku IPA kelas 11.. Mana kelas 11 harus naik satu tangga dan kalian harus tau bertapa beratnya seakan gravitasi bumi menjadi dua kali lipat.

"XI IPA 1. Untung kelasnya deket tangga," gw terus aja ngangkat beban ini.

Untung ini masih pagi, gw masih ada energi dari makan pagi. Akhirnya udah di anak tangga terakhir, nampak banyak sekali murid IPA yang udah pada datang. Huh.. gw masuk aja kali ya ke koridor? Kok gw grogi banget ya?

Aneh.. bener-bener aneh..

Biasanya kalo gw lewatin koridor IPS kelas berapun juga pasti gw udah digibahin sama mereka. Kalo disini? Gak ada yang ngomongin gw, sama sekali. Paling mereka cuman ngelihat sekilas terus menghiraukannya, seakan gw ini debu?

"Aah," gw nemu kelasnya.

Tok..tok..tok...

"Permisi.. saya mau ngasih buku kepemilik buku ini?" eh? isinya cuman cowok doang? Gw kayaknya pernah lihat deh. 

"Punya siapa?" buset cuek banget nadanya.

"Eh? Ini," gw langsung ngelihat lima buku ini dan gw baru sadar kalo ada namanya kecil banget dipojok bagian kanan, "Dira Aurelia."

Cowok ini menaikan alis matanya saat gw bilang namanya. Ugh! Ini benda kayak gajah sumpah berat banget! Gw harus taro buku sialan ini di mana?! 

"Berat?" wah nadanya mirip banget kayak.. pasus?

Entah kenapa gw punya perasaan gak enak. Ini cowok kalo gw minta tolong dimana tempat duduknya dikasih gak ya? EH?! Dia ngapain gantiin topik pembicaraan gw?

"Kak, ini berat bukunya. Dimana tempat duduk yang sering Kak Dira dudukin?" sabar Hani..sabar.. ini ujian.

"Tuh dibelakang. Barisan ketiga," gw langung lari ke arah meja itu, "huft.. cape."

Disaat yang sama, seseorang masuk dengan rambut pendeknya dan kacamata kotaknya. Nampak ia sedang panik karena sepertinya ia kehilangan sesuatu?

"Kok ada dimeja? Perasaan kemarin bukuku.. diambil sama Risa dan gengnya," hah? ternyata yang punya lima buku ini.. kakak kelas culun?

"Dibalikin tuh," cowok ini beneran  cuek dari lahir atau gimana yang penting pengen gw taplok.

"Eh maaf! Aku ngerepotin kamu ya?" ini kakak kelas benera culun, melebihi murid-murid IPA lainnya.

Gw hanya berjalan mendekati pintu dan berpamitan kemereka. Setelah pamitan, gw langsung lari kearah kelas gw. Dan kalian tau apa yang terjadi ketika gw masuk kelas?

Tas gw udah rusak digunting-gunting

Untung kunci loker gw dikantung baju, kalo enggak tambahin buku udah robek-robek. Siapa lagi sih selain Idari, Rora, Nora, dan Enny. Gw udah hafal sikap mereka, rasanya gw pengen pindah sekolah. Kalo gw pindah sama saja gw langsung nyerah. Ini cuman tiga tahun Hani.. lo bisa ngelewatin ini!

"Duh nyampah aja sih," mereka bener-bener pengen gw pukul tapi gw harus sabar..

Tas gw udah bolong-bolong, mau gimana lagi selain gw buang? Haduh.. gw taro diloker dulu deh. Paling ke tukang jahitan juga bisa, kalo bisa betulin tas gw yang separah ini.

*** 

Sekarang gw lagi dikoridor, gw lagi jalan aja sambil menghiraukan bisikan-bisikan dari manapun tan gw gak peduli. Gw mungkin sudah terbiasa untuk melewati koridor IPS. Gw menyalakan hp gw yang berfitur lalu memasangkan earphone gw ke kuping gw. Gw lagi dengerin lagu, tapi gw gak mau ngasih tauin lagunya karena gw malu.

Dibalik PramukaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang