PROLOG

308K 7.6K 163
                                    


"Bukankan es yang beku sekalipun dapat mencair karena sebuah kehangatan?"

-Andhita Zheanna Devaliant-

🍁

Jam istirahat telah tiba, yay! bunyi bel istirahat merupakan hal yang paling dinantikan setiap murid dan berhasil menjadi bunyi paling merdu peringkat kedua setelah bunyi bel pulang. Kebanyakan siswa-siswi langsung menyerbu kantin sekolah, mengingat berbagai kegiatan bisa dilakukan disana, mulai dari jajan untuk sekadar mengisi perut yang kosong, me-refresh otak setelah dijejali berbagai macam materi, mengobrol bersama teman, atau mungkin kegiatan lain seperti ... mencari gebetan baru misalnya.

Lain dengan Reynand, ia tak suka tempat penuh keramaian seperti itu. Padahal, jika ia mau berbaur sedikit saja, dengan wajah tampan khas western dan rambut cokelat alami yang banyak diinginkan itu, jelas tak sedikit orang yang mau menjadi temannya. Yeah, siapa yang tak mau jadi teman Reynand. Jika bisa, bahkan tak sedikit gadis yang bersedia dengan senang hati untuk menjadi teman hidupnya. Eh.

Selain itu, Reynand merupakan putra mahkota penerus tahta kekuasaan dari perusahaan ayahnya, Giovanni Adhi Nandathama, CEO Nandathama Group. Perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan, hunian, restaurant, media, pusat hiburan, hingga pusat perbelanjaan itu sudah tak asing terdengar di telinga para pebisnis Tanah Air, bahkan di wilayah Asia. Tak heran jika banyak anak dari pebisnis lain yang mencoba mendekatinya hanya untuk mencari keuntungan.

Belum selesai sampai di situ, Reynand terkenal bukan hanya karena paras ataupun status yang ia miliki ... tapi ia juga siswa berprestasi di sekolah. Saat ini, ia sudah duduk di bangku kelas XII dan sejak kelas I, ia selalu mendapat peringkat pertama, kecuali saat duduk di kelas 5 SD, ia kalah dari Rama. Eits, tenang ... Reynand masih mendapat peringkat kedua. Tak heran jika tak ada satu pun guru yang tak menyayangi anak itu. I must admit it, he is a national treasure, guys!

Sayangnya, Reynand memang kurang suka berinteraksi dengan orang lain. Hal itu membuat kebanyakan gadis yang menyukainya harus rela menyerah hingga putus asa untuk berusaha mendekati. Mereka hanya bisa mengagumi lelaki itu tanpa bisa mendapat perhatian balik. Oh, kasihan ... oh, kasihan ... 

Namun, ya, ia tak akan menyandang julukan "Ice Prince" jika sikapnya tak dingin seperti itu, 'kan? 

Karena ia jarang berbicara ataupun mengekspresikan wajah, maka sorot dari iris terangnya adalah satu-satunya jalan untuk melihat bagaimana perasaannya. Tatapan matanya yang tajam nan teduh itu memang selalu menjadi daya tarik tersendiri. Namun, tentu saja mengartikan sorot mata itu bukanlah hal yang mudah bagi orang lain yang belum mengenalnya secara dekat.

Kane dan Rama adalah dua orang yang bisa dibilang beruntung karena bisa dekat dan berteman baik dengan Reynand, meski mereka seringkali tak merasa demikian. Kalian pasti bertanya-tanya bagaimana caranya manusia berdarah dingin itu bisa punya teman, kan? Jawabannya adalah karena Kane adalah sepupunya sendiri dan Rama adalah anak dari sahabat ayahnya yang paling dekat, sehingga mereka sudah saling mengenal sejak kecil. Dan satu lagi catatan, mereka bertiga sudah berada di kelas yang sama sejak Taman Kanak-kanak hingga sekarang di kelas XII SMA ini.

Meski hal itu diatur dan disampaikan kepada pihak sekolah atas keinginan mereka bertiga, kadang Kane dan Rama merasa prihatin bagaimana kelanjutan kisah hidup seorang Reynand setelah lulus dan kuliah nanti jika kampus atau jurusan yang akan mereka pilih berbeda.

Makhluk berdarah dingin yang satu itu pasti tak akan mudah mendapatkan teman.

🍁🍁🍁

Pada jam istirahat pertama ini matahari sudah semakin naik dengan sinarnya yang cukup terik. Meski cuaca sedang cukup panas, gadis yang kini berada di tengah lapangan itu tak menurunkan semangatnya dalam bermain basket, padahal ini bukan waktunya latihan atau jam pelajaran olah raga. Ia sudah terlalu cinta dengan benda bulat berwarna oranye itu.

Ya, dia Andhita, gadis yang masih duduk di kelas XI itu sudah banyak menorehkan prestasinya di berbagai perlombaan yang pernah ia ikuti untuk mewakili nama sekolahnya, SMA Pelita Harapan, mulai dari pertandingan bersama tim basket kesayangannya, lomba debat, panahan, melukis, mengarang hingga dance dan masih banyak lagi.

Nama gadis itu juga sudah tak asing terdengar di telinga siswa-siswi sekolahnya, bisa dibilang ia merupakan salah satu idola sekolah. Hal itu didukung dengan wajah manisnya yang juga menggemaskan, serta proporsi tubuhnya yang ideal. Tak heran jika banyak pedagang online yang menawarkan berbagai produk untuk di-endorse lewat akun instagram pribadinya.

Tak seperti seorang lelaki yang telah disebutkan sebelumnya, gadis periang ini berteman baik dengan semua orang, ia selalu bersedia membantu apabila ada orang yang kesusahan dan tak pernah membeda-bedakan teman, hal itu membuatnya memiliki banyak teman dari berbagai kalangan.

Namun, tentu saja dari banyaknya teman yang ia kenal, ia juga memiliki sahabat yang paling dekat dengannya, Millie dan Nindya. Kebetulan mereka bertiga berada dalam satu kelas dan sama-sama mengikuti ekskul basket di sekolah, jadi tak heran jika mereka bertiga selalu terlihat bersama kemana-mana. Tak sedikit pasang mata yang selalu mengamati ketiga wanita itu meski mereka hanya sedang berjalan melewati koridor sekolah. Apalagi saat mereka tengah berlatih basket di lapangan bersama tim-nya.

Andhita juga terkenal karena nama besar ayahnya, Alfi Devaliant, yang merupakan pemilik dari Valiant corp. Perusahaan yang kini tengah merintis bisnis perhotelan dan restaurant itu juga sudah cukup terkenal di Tanah Air. Namun, meski begitu Andhita bukanlah gadis yang suka menghambur-hamburkan uang hasil jerih payah ayahnya, ia lebih suka menjadi seorang gadis yang berpenampilan sederhana. Ia pikir, dengan begitu ia akan lebih mudah berbaur dengan yang teman-temannya yang lain, meski kadang ia mendapatkan kecaman dari Meysha, ibunya, yang merupakan ibu-ibu sosialita.

Perlu diakui, segudang prestasi di banyak bidang itu bisa Andhita dapatkan karena orang tuanya yang sangat supportif, mereka tak pernah melarangnya untuk melakukan hal yang ia sukai, asal memiliki nilai dan sisi positif, maka Alfi dan Meysha akan mendukung sepenuhnya.

Sebagai anak perempuan satu-satunya, Andhita memang selalu mendapatkan perhatian, baik dari kedua orang tua, maupun dari kakaknya, Adly, yang kini tengah melanjutkan studi di luar negeri.

Sekilas, hidupnya memang terlihat nyaris sempurna untuk ukuran anak kelas dua SMA. Namun, apakah semua itu bisa menjamin kebahagiaannya?

🍁🍁🍁

-------------------------------------------------------------

Annyeong!!

Prolognya segini aja ya dulu :3
Karena ini masih pendalaman karakter..

Hope you like and enjoy my first story..

Vote + comment-nya jangan lupa.
Terimakasih ^_^

Salam manis dari Reynand :v


i wont delete my old notes, bcs i found it funny lol

(Revisi 29 Mar 2023)

ReynandhitaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang