Seperti biasa, minggu pagi gini babeh Skups bakal duduk-duduk didepan teras kost sambil baca koran ditemenin teh anget buatan mamih Junghan.
Karena ini hari minggu dan gak sekolah, anak-anak kost masih pada tidur dikamarnya. Kecuali buat mamih Junghan dan Vernon. Mamih Junghan udah bangun dari jam 5 pagi buat nyuci baju. Sedangkan Vernon udah bangun dari jam 4 pagi tadi dan udah pergi kemasjid buat memperbanyak ibadah. Calon idaman ini mah.
Babeh Skups sendiri udah mandi dari jam 6 pagi tadi, dan sekarang dia lagi pake kemeja sama celana sobek-sobek. Padahal babeh gak mau kemana-mana, tapi bajunya tetep kekinian. Anak hitz si babeh.
Lagi asyik-asyiknya baca koran pagi, tiba-tiba pendengaran babeh menangkap sebuah suara. Suara orang ngucap salam.
"Assalamuallaikum."
Mendengar itu, babeh yang lagi fokus baca koran paginya langsung menoleh sambil ngerutin alis. Babeh ngeliat ada anak cowok yang menurutnya asing lagi berdiri didepan pagar kost. Karena penasaran, babeh pun mendekat.
"Waalaikumsalam, ada apa ya?" Balas babeh.
"Bener dengan babeh Skups yang punya kostan Sepentin ini?" Tanya cowok itu sambil nunjuk papan nama disamping pagar.
Sebelum jawab babeh ngeliat cowok itu dari atas sampe bawah. Menurut babeh cowok itu lumayan tinggi dan wajahnya datar plus rada emo gitu. Dia pake tas dan megang koper besar warna biru. "iya, gue sendiri. Maap siapa ya?"
"Saya Wonu yang mau ngekost disini." Kata cowok itu.
"Wonu?"
"Wonwoo beh."
"Oh Wonwoo! Yang daptar onlen kemaren itu ya?"
Tuh 'kan. Udah dibilang, babeh itu kekinian banget orangnya. Kost-kostan aja sampe dibikin daftar online di internet sama dia.
Cowok bernama Wonu itu pun ngangguk sambil senyum buat ngiyain.
"Yaudah, sini sini masuk gih."
Babeh langsung buka pagar sambil senyum kearah Wonu. Tanpa pikir panjang Wonu pun masuk sambil narik kopernya. "Makasih beh."
Setelah mereka berdua masuk, babeh nyuruh Wonu buat duduk disofa ruang tengah. Katanya mau ngobrol-ngobrol bentar. Tapi sebelum itu babeh manggil mamih Junghan dulu yang lagi jemur baju dibelakang rumah.
"Ada apa beh?" Tanya mamih pas udah nyampe.
"Tolong bikin minum gih buat Wonwoo."
"Wonwoo siapa beh?"
"Ini anak baru yang mau ngekost disini." Tunjuk babeh kearah Wonu yang lagi duduk didepannya. Mamih pun ngalihin pandangannya jadi ngeliat Wonu.
"Eh ada anak baru toh!! Yaudah bentar ya gue buat minum dulu." Kata mamih Junghan sambil senyum cantik ke Wonu yang cuman ngangguk sambil senyum tipis. Lalu mamih pun langsung pergi kedapur buat bikin minum.
"Itu tadi anak kost disini juga Wonwoo. Panggil aja mamih Junghan. Dia mirip ibu-ibu walaupun dia cowok." Jelas babeh.
"Oh pantesan dipanggil mamih. Ah gak usah panggil Wonwoo beh, panggil Wonu aja. Biasa dipanggil gitu soalnya." Kata Wonu sambil ketawa pelan.
"Oh iya deh. Oiya lu tinggal dimana aslinya Wonu?"
"Didaerah Going Seventeen beh."
"Oh jauh juga dari sini."
"Terus kenapa lu mau ngekost disini? Pan jauh." Lanjut babeh.
"Iya beh, ibu saya yang nyaranin. Katanya biar saya bisa jadi anak mandiri. Terus juga 'kan saya baru pindah kuliah di Univ. Diamond Edge deket sini. Jadinya biar gampang gitu beh perginya." Jelas Wonu. Babeh langsung ngangguk paham.
Gak lama mamih Junghan dateng bawa nampan. "Eh ini minumnya. Ini juga gue bawain kue. Dimakan ya." Katanya sambil naruh minum sama kuenya diatas meja.
"Makasih mih." Kata Wonu.
"Iya. Yaudah beh, gue balik lagi ya. Belum kelar jemur baju." Babeh Skups langsung ngangguk sebelum mamih pergi.
"Minum Nu silahkan. Makan kuenya juga." Babeh langsung nawarin Wonu. Wonu pun ngangguk dan minum es sirup yang udah dibuat mamih tadi.
"Oh jadi elu disuruh ibu lu ngekost ya. Semester berapa lu sekarang?" Babeh ngelanjutin percakapan mereka yang sempet kehenti tadi.
"Saya masih semester 1 beh."
"Oh berarti samaan ama si Uji. Uji itu anak kostan sini juga." Wonu langsung ngangguk paham.
"Eh lu kalo ngomong dikostan ini kagak usah pake saya-saya. Santai aja pake elu-gue atau aku-kamu. Biar akrab gitu kesannya. Disini rata-rata penghuninya masih anak sekolah semua kayak lu." Pinta babeh santai. Wonu langsung ngangguk lagi.
"Oiya beh ini uang kostan pertama Wonu ya." Wonu nyodorin amplop coklat ke babeh.
"Makasih Nu. Yaudah ayo gue anter lu kekamar lu dilantai dua." Ajak babeh sambil bangkit.
"Iya beh." Wonu pun langsung ngangguk terus jalan dibelakang babeh.
===
"Nah ini kamar lu nomer 13. Kalo kamar nomer 14 itu gudang. Jadi gak ada yang nempatin Nu. Elu orang terakhir yang bisa ngekost disini. Soalnya kamar terakhir udah elu tempatin sekarang." Jelas babeh waktu udah nyampe didepan kamar nomer 13. Terus dia buka pintunya pake kunci yang dia bawa tadi.
"Oh gitu ya beh."
"Iya. Nah ini bagian dalem kamarnya, Lumayan besar kok. Yah cukup lah buat tidur." Kata babeh sambil ketawa.
"Bersih beh. Bagus kok."
"Iya. Ini ada lemari sama single bed. Tenang empuk kok kasurnya."
"Bener beh empuk." Kata Wonu yang lagi duduk dikasur.
"Hm yaudah lu istirahat aja dulu. Entar siang gue panggil buat kenalan sama anak kost lain. Kalo sekarang mereka masih pada ngebo." Jelas babeh lagi.
"Oh yaudah kalo gitu beh. Wonu mau beres-beres barang dulu."
"Ya deh. Nih kunci kamar lu Nu. Jaga jangan sampe ilang. Males gue bikin duplikat lagi. Soalnya anak-anak lain sering banget ngilangin kunci kamar mereka." Babeh hela napas bentar terus langsung ngasih kunci yang dipegang tadi ke Wonu.
"Iya beh. Insyaallah." Kata Wonu sambil nganter babeh Skups keluar kamar.
"Oiya kamar gue yang nomer 1 deket tangga. Kalo ada apa-apa ketuk aja Nu."
"Oke beh."
Setelah babeh udah keluar, Wonu langsung jalan kearah jendela dikamarnya, terus dibuka. Mandangin pemandangan sekitar yang ternyata lapangan gak jauh dari kostan. Cuman kepisah sama selokan panjang aja.
"Huh, kayak mana ya anak-anak kost yang lain? Bisa gak ya gue berteman sama mereka? Secara gue kan gak pande bergaul." Monolog Wonu sambil ngeliatin anak-anak yang lagi main sepeda dilapangan.
"Hhhh yaudah lah. Entar aja dipikirin. Gue mau beres-beres dulu sekarang."
Setelah ngomong gitu, Wonu pun langsung balik badan terus beresin barang-barangnya.
=TBC=
Untuk chap awal2 fokus ke wonu dulu ya, soalnya dia 'kan penghuni baru hwhw
Oke makasih vomentnya ya:**
Talanghe❤
21.07.17
KAMU SEDANG MEMBACA
Kost-kostan Sepentin [Seventeen]
FanfictionHanya menceritakan kehidupan sehari-hari 13 pria dengan bermacam-macam kepribadian yang tinggal disatu atap rumah bernama "kost-kostan Sepentin". ⚠This is bxb story with main pair:⚠ ▶SEOKSOO ▶JEONGCHEOL ▶MEANIE ▶SOONHOON ▶JUN...