Ada Apa Dengan Mamih?!

4.7K 485 228
                                    

Hari ini hari minggu. Dan seperti biasa, rata-rata para penghuni kost pada belum siuman semua. Mereka lebih milih pacaran sama bantal guling plus selimut ketimbang melek di hari yang membahagiakan seperti sekarang ini.

Tapi itu semua gak berlaku bagi mamih dan Vernon. Yah, gak perlu dikasih tau pasti udah hafal kan ya sama kebiasaan penghuni kost yang dua itu.

Oke, sekarang ini udah nunjukin jam 9 lewat. Dan salah satu pintu kamar kost yang ada disanapun akhirnya kebuka. Menandakan kalo orang yang ada didalemnya udah sadar dan harus memulai kenyataan yang sangat pahit.

Enggak, itu bukan mamih sama Vernon kok. Tapi itu si kembaran baymax. Panggil aja dia neng Boo.

Boo pun keluar sambil meluk satu boneka Ryan si karakter beruang di kakaotalk. Ukurannya besar dan itu pemberian dari Vernon waktu ulang tahunnya kemaren.ea

Dengan sekuat tenaga, Boo yang pake piyama warna ungu terong pun melangkahkan kakinya keluar kamar dengan mata yang masih 5 watt. Dia pun gak jarang nguap sambil garuk-garuk kepala dengan uculnya.

Waktu mau turun kelantai satu, Boo gak sengaja denger sesuatu yang bikin dia berhenti seketika. Jiwanya yang masih melayang-layang pun langsung balik ke raganya saat itu juga. Dia samar-samar denger ada suara orang dari kamar mamih yang emang dia lewati buat turun tangga.

Iya fyi aja, posisi kamar mamih tuh tepat berada disebelah kamar Boo. Mamih nomer 2, sedangkan Boo nomer 3. Jadi kalo mau turun kelantai satu pasti Boo bakal lewatin kamar mamih sama babeh.

Karena penasaran, Boo pun nempelin kupingnya didaun pintu kamar mamih. Niatnya mau nguping. Siapa tau ada info penting.

"Gue udah gak kuat lagi. Gue mau keluar aja rasanya."

Itu suara mamih.

Boo langsung ngerutin dahinya denger kata-kata mamih barusan. Mamih gak kuat lagi? Mau keluar aja? Apa coba maksud kalimat-kalimat ambigu tadi? Boo gak paham, masih kecil soalnya.

Daripada makin kepo, Boo pun langsung nempelin kupingnya makin dalem supaya bisa denger dengan jelas.

"Lu tau kan gue udah capek sama mereka. Mereka gak pernah mau bayar, jeng."

Oh mamih lagi telfonan sama temennya toh daritadi.

Eh tunggu, tadi mamih bilang apa? Udah capek sama mereka? Terus gak pernah mau bayar? Maksudnya mereka siapa nih? Boo langsung mikir dalem-dalem perkataan mamih tadi.

"Pokoknya gue gak mau tau. Kalo mereka gak bayar cepet, gue bakal keluar dari sini. Titik. Lelah incess tuh, huh."

Boo pun langsung melotot cantik sambil mulutnya gumamin kata omaygadeu waktu denger kalimat yang dilontarin mamih. Dia tau maksudnya sekarang. Iya, sinyal otaknya barusan hidup dan nyambung soalnya.

Jadi Boo duga sih mamih pasti lagi ceritain masalah yang waktu itu ke temennya. Itu loh, masalah vas sama setrikaan yang belum diganti itu.

Terus tadi mamih juga bilang, kalo gak cepet dibayar mamih bakal keluar dari kostan ini. Wah bahaya kalo gini caranya!

Boo pun langsung balik ke posisi ngupingnya sebelum dia denger suara seseorang.

"Eneng?" Dalam kesunyian, Boo pun langsung kejungkal tanpa suara. Dia kaget terus langsung liat siapa yang manggil dia.

"Eneng udah wakeup? Eneng ngapain right there, neng?"

Dan Boo pun langsung bernapas lega waktu liat ternyata itu Vernon yang lagi berdiri didepan pintu kamarnya. Mengingat kamar dia sama kamar mamih hadap-hadapan.

Kost-kostan Sepentin [Seventeen]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang