Tragedi Jatuh 2 Cancie

7.3K 777 74
                                    

Setelah kemaren semua penghuni kost Sepentin ikut acara tujuhbelasan—dan berhubung sebagian udah pada pulang sekolah, sore ini babeh, Jun, Dokyum, Dino, sama Hao lagi duduk-duduk diteras kost. Lagi ngadem ceritanya.

Dari tadi sih mereka cuman ngomongin hal random aja, kayak ngomongin ciwi-ciwi cancie, ato gak ngomongin launching film biru terbaru yang limited edition. Yah tau-tau lah siapa yang bahas kek begituan dikost bobrok kesayangan kita ini.

"Eh tadi gue denger katanya neng Taeyeon jatoh deket bandara." Ujar babeh sambil sesekali nyeruput kopi itemnya.

"Ah yang benul beh???" Sahut Dokyum yang lagi makan ketoprak cinta buatan Jisu.

Terus gak lama Jun ngangguk. Penasaran juga dia kek Dokyum.

"Ho'oh... digendong lagi neng Taeyeon ama sekuriti disana. Beuh coba gue yang disana, kane pasti ngahaha." Kata babeh sambil cekikikan nista.

"Elah mending sama gue kali beh, muka gans terus masih muda lagi. Otot gue juga mantep. Tuh!" Balas Jun sambil nunjukin otot lengannya yang sebenernya gak keliatan sama sekali.

Sedangkan babeh sama Dokyum yang liat cuman ketawa ngejek.

"Kok bisa jatoh, emang teh Taeyeon ngapain beh dibandara? Jauh banget." Didin yang dari tadi ternyata nguping, langsung nanya.

"Oh itu Din, kemaren dia diundang ke acara komunitas penjual jamu se-Asia deket Monas." Jelas babeh.

Fyi aja, Taeyeon ini merupakan penjual jamu gendong paling terkenal dikomplek Carats. Selain wajah Taeyeon ini cantik sampe nyaingin mamih, banyak yang suka sama dia karena dia bolehin orang ngutang jamunya. Makanya semua warga kalo beli jamu pasti ke dia, mau cewe atau cowo.

Didin langsung heran denger jawaban babeh, "Loh kan Monas deket sini, kenapa nyampe bandara beh?"

"Tul tu, setengah hari jalan kaki juga sampe beh." Ujar Jun yang lagi suapin kue semprong ke Hao.

"Yaelah ko, jauh itu namanya jir kalo setengah hari." Sahut Dokyum sambil nahan diri supaya gak nampol Jun.

"Ya gitu, lu pada tau kan kalo gendong jamu itu berat?" 3 orang tadi langsung ngangguk ngiyain pertanyaan babeh.

"Nah neng Taeyeon itu kemaren transit-in jamu-jamunya di bandara buat dianter ke Monas supaya kagak capek bawanya." Jelas babeh lagi sambil sesekali bales sapaan warga yang lewat.

Anjiran bawa jamu ae sampe ditansit, kaya bener neng Taeyeon yak.

Didin, Dokyom sama Jun langsung ngangguk-ngangguk paham sama penjelasan babeh.

"Lagi ngomongin apaan sih?" Hao yang dari tadi diem sambil ngunyah kue langsung natap bingung 4 orang didepannya.

Babeh sama Dokyum langsung ngebatin sambil nepuk dengkul waktu denger omongan Hao. Udah terlalu capek sama kelemotan cici itu soalnya.

"Ketinggalan lo Hao? scroll ae keatas, lo baca sendiri." Ujar Dokyum kesel sambil nunjuk-nunjuk atas.

Alah namanya juga Hao, kalo diajak bercanda ya pasti dianggepnya serius.

"Hah? Emang ada ya Kyum? Mana??" Seru Hao sambil celingak-celinguk liat keatas. Bahkan sekarang dia udah naik ke kursi yang dia dudukin tadi buat liat jawaban atas pertanyaannya tadi diatas atap.

Anjir ini sebenernya orang atau selembar kertas putih sih? Kok polos amat.

Babeh sama Dokyum yang liat langsung jedotin pala mereka dimeja berulang-ulang.

Ya gusti kalo kotak sabar mereka gak segede samudera, udah digotong terus diiket dipohon toge mungkin si Hao.

Sedangkan Didin sendiri cuman diem aja ditempatnya dari tadi liat orang-orang didepannya sambil ngunyah yupi bentuk dinosaurus.

Kost-kostan Sepentin [Seventeen]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang