Lomba Tujuhbelasan

7.6K 848 259
                                    

Tanggal 17 Agustus ini dikomplek Carats sedang berlangsung sebuah acara besar-besaran guna menyambut HUT RI yang ke-72.

Iya, kemaren kan warga udah dikasih surat pemberitahuannya sama pak RT Siwon, jadinya mereka semua berkumpul deh di lapangan luas dibelakang kost Sepentin yang sekarang udah berubah cantik karena dihias bendera merah putih kecil-kecil dimana-mana.

Begitu juga buat penghuni kost Sepentin sendiri. Mereka ber-13 udah ngumpul disana dari subuh. Iya mereka ikut bantuin bikin acara soalnya.

"Tes tes 1 2 3... Yak selamat pagi semua warga komplek Carats sekalian!" Sapa pak RT setelah dia ngetes mikropon yang dipegangnya. Dia lagi berdiri diatas panggung yang udah dibuat sama bapak-bapak disana kemaren.

"PAGI PAKKKK!!!" Teriak warga serentak.

"Hari ini kita akan mengadakan berbagai macam lomba yang menarik untuk menyambut hari bersejarah ini. Apa semuanya udah siapp???" Tanya pak RT terus nyodorin mikropon kearah warga.

Anjir berasa lagi nyanyi pak RT jatohnya.

"SIAPPPP PAKKKK!!!" Ujar mereka semua heboh.

Anak kost Sepentin sendiri udah pada ngepalin tangan diudara karena saking semangatnya. Biasa, jiwa mereka kan masih muda semua.

Oke singkat cerita, ada beberapa lomba yang diadain disana. Dan anak-anak Sepentin ngikut juga lombanya.

Lomba pertama yaitu lomba makan kerupuk yang diikuti Boo, terus Mingyu sama Wonu ikut lomba lari yang mana kaki mereka diiket satu sama lain, terus lomba balap karung diikuti Vernon, lomba nangkep belut diikuti Didin, lomba mewarnai diikuti Hao, terus mamih, Uji sama Jisu ikut lomba masak. Sedangkan Babeh, Jun, Dokyum sama Ochi ikut lomba panjat pinang.

Lomba pertama yang diadain itu lomba makan kerupuk. Dan waktu pesertanya disuruh maju, Boo pun langsung maju.

"Eneng! Semangat yak! Yang cepet kalo makan, tapi awas jangan sampe keselek." Ujar mamih ngasih petuah ke Boo.

"Eneng! aa' support eneng from sini! fightingg!!" Sahut Vernon juga ngasih semangat ke Boo.

"Sip mih, a'. Do'ain eneng menang juga ya semwa." Balas eneng sambil ngasih flying kiss keanak-anak kost. Terus dia ambil posisi didepan kerupuk yang udah digantung ditali. Sedangkan anak kost pada heboh ngasih dia semangat.

"Oke tu..wa..ga.. Mulai!" Begitu koko Jackson selaku panitia ngasih tanda mulai, Boo langsung ngunyah kerupuk bulet didepannya sambil njinjit.

Fyi aja, Jackson ini dipanggil koko kek si Jun karena emang dia keturunan China juga. Lebih tepatnya berdarah Hongkong.

Oke lanjut.

Dalam hitungan detik aja, Boo udah berhasil bikin 1 kerupuk besar dihadapannya lenyap dari dunia.

Waktu udah selesai, Boo langsung liat kanan kirinya dan ternyata lawannya baru abis setengah kerupuk.

Langsung aja Boo loncat-loncat sambil teriak waktu tau ternyata dia yang pertama habis kerupuknya.

"YEWY EWEWNG WEWAWNG!!! WAWIWH LWIAWT EWEWNG WE—ohokk ohokkkk!!!!"

Niat Boo yang pengen ngasih tau mamih pun batal karena dia kesedak. Mamih langsung aja hampirin Boo yang lagi batuk-batuk sambil bawa air.

"Ya Allah!!! Enengg!! Cepet minum cepet!" Teriak mamih sambil ngasih botol akua ke Boo.

Langsung aja Boo nyamber botolnya dan minum dengan beringas.

"Hehe makasih mih." Ujar Boo waktu udah selesai minum sambil nyengir. Liat itu mamih langsung noyor kepala Boo sambil mulutnya udah nyerocos panjang lebar.

Kost-kostan Sepentin [Seventeen]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang