Hari Raya Idul Adha

6.1K 689 140
                                    

Hari sabtu ini tanggal merah. Iya, soalnya lagi menyambut Hari Raya Idul Adha.

Jadi ceritanya, pagi ini penghuni kost Sepentin rencananya mau pergi ke masjid dikomplek Carats untuk melaksanakan sholat Idul Adha bareng warga lain.

Karena mau sholat, anak-anak kost pun bangun dari jam 5 subuh. Jadi abis sholat subuh bentar, terus langsung pada mandi. Selesai mandi, sekarang mereka semua lagi siap-siap dikamar masing-masing.

"Mamih masih ada sarung gak ya?" Tanya Hao sambil buka pintu kamarnya dengan berbalut baju koko sama celana pendek doang.

Iya, niatnya si Hao mau kekamar mamih buat minjem sarung, soalnya punya dia ternyata belum kering waktu dicuci kemaren.

Ya gimana mau kering, orang nyucinya kemaren pas tengah malem jir. Itupun diingetin sama mamih kalo besok mau sholat Idul Adha. Kalo enggak, ya terpaksa Hao pake sarung kucel plus bau asem.

"Mamih, masih ada—" Omongan Hao kehenti waktu dia udah buka pintu kamar mamih dan liat pemandangan asing disana.

"Loh mamih sama eneng kok pake itu?" Tanya Hao dengan muka cengonya.

Jelas aja cengo, orang yang dia liat mamih sama Boo lagi make mukenah sekarang. Mana yang modelnya ada bunga-bunganya lagi.

"Eh pas banget, sini Hao!" Pinta mamih sambil nyeret Hao masuk kedalem kamar terus nutup pintunya. Hao yang masih bingung cuman nurut aja.

"Hehe gimana menurut lu? Cantik gak gue??" Tanya mamih ke Hao sambil muter-muter cantik.

"Iya cici, kita cantik gak?? Hehe..." Timpal Boo gak kalah girang. Dia juga udah muter-muter. Bikin mukenahnya ngembang dengan indahnya.

Hao yang liat mukenah mamih sama Boo ngembang-ngembang lucu, jadi ikut kegirangan.

"Wahhh iya mih, cantik banget!! Eneng juga cantik ihhh!!" Seru Hao sambil loncat-loncat kek anak kecil dapet lotre—astagfirullah permen maksudnya.

Mamih sama eneng yang dipuji jadi makin kepedean.

"Mamih Hao juga mau pake!!! Masih ada gak???" Tanya Hao ke mamih dengan antusias.

Lah tujuan awalnya kan gak begitu tadi ci. Napa mau make mukenah sekarang?

"Ada dong. Nih buat Hao yang gambarnya ada kataknya hehe." Ujar mamih sambil ngasih mukenah yang dibagian bawahnya ada motif katak ucul. Mirip punya anak kecil deh pokoknya.

Dengan cepat Hao pun pake itu mukenah dan langsung muter-muter cantik didepan kaca.

Dan tiga orang tadi pun berakhir dengan ketawa-ketawa sambil muji diri sendiri.

Gak lama, tiba-tiba dari luar ruangan terdengar suara teriakan, "MAMIHHH BURUANN!!! ENTAR TELAT KITAA!!!" Teriak babeh sambil gedor pintu kamar mamih.

"Eh udah ditunggu tuh. Yuk keluar." Ujar mamih terus ngambil sajadah dikasur.

Terus mereka bertiga pun keluar kamar dan langsung ketemu sama babeh yang ngebelakangin mereka lantaran lagi benerin sarungnya yang longgar.

"Yuk beh kita berangkat." Ajak mamih.

Karena denger suara mamih, babeh pun langsung balikin badan. Dan mata babeh seketika langsung melotot maksimal.

"AAAAAA MASYALLAH PENAMPAKANNN!!!" Teriak babeh waktu liat mamih, Boo sama Hao masih berbalut mukenah.

"Aduh babeh... ini gue kali, bukan penampakan. Gimana sihh?!!" Sewot mamih sambil muter bola mata males.

"Tau ihh, kita kan cantiqeu masa disamaain sama penampakan. Tydac lyke deh!" Timpal Boo disebelah mamih. Sedangkan Hao yang gak ngerti apa itu penampakan cuman diem aja.

Kost-kostan Sepentin [Seventeen]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang