Kenalan Kuy!

33.1K 2.4K 617
                                    

Kost-kostan Sepentin.

Begitulah orang-orang menyebutnya.

Hanya sebuah kost-kostan bobrok yang bertempat di komplek Carats. Kost-kostan ini merupakan kost-kostan khusus cowo. Terdiri dari 14 kamar kost dilantai dua yang dibagi dua dan saling berhadapan. Tapi sayang kamar nomer 14 paling unjung disisi kiri udah dialih fungsikan jadi gudang oleh sang pemilik.

Peraturan paling penting disana adalah 1 kamar ditempati 1 orang. Walaupun disana isinya cowo-cowo semua tapi tetep gak boleh 1 kamar berdua, apalagi bertiga. Si pemilik kos takut aja kalo tiba-tiba denger suara-suara aneh dikamar sebelah pas tengah malem. Apalagi pas maljum.

Oke panggil aja pemiliknya itu babeh Skups. Sebenernya dia masih 25 tahun, tapi anak-anak kost suka manggil dia gitu. Mungkin karena dia pemiliknya. Dan gak kayak pemilik kost lainnya, babeh Skups ini juga tinggal bareng sama anak-anak yang ngekost disitu yang rata-rata masih anak sekolah semua. Alasannya simple tapi rada nyelekit, karena dia masih melajang sampe sekarang. Jadi kalo mau tinggal sendiri juga sama aja, gak ada yang ngelonin katanya.

Babeh Skups tinggal dikamar nomer 1 paling ujung pas didekat tangga turun. Babeh itu orangnya update banget. Iya dirumah aja dia selalu pake baju yang kekinian. Biar gaul gitu katanya. Selain itu babeh juga viral karena kekerdusannya. Suka sepik sana sepik sini si babeh. Makanya dapet julukan Nation Kerdus karena kerdusnya yang haqiqi.

Pelopor 'kerdus ale-ale skuadh' yang beranggotakan anak-anak kostnya yang dirasa berpotensi jadi seperti dia dikemudian hari. Gak cuman itu, babeh juga punya pabrik sederhana yang bergerak dibidang per-kardusan. Ya gitu, kerjanya cuman buat kardus.

Oke lanjut kekamar nomer 2 disebelah kamar babeh Skups. Disana ditempatin sama mamih Junghan. Cowok berwajah cancie yang udah dianggap anak-anak kost sebagai ibu kedua mereka. Makanya mereka sering manggil Junghan dengan sebutan mamih. Sayang sama semua anak kost.

Oke sebenernya Junghan ini dipanggil mamih bukan cuman karena ke-canciean-nya, tapi karena dia jugalah yang selalu ngurusin kegiatan dikost-kostan itu. Mamih Junghan yang selalu masak untuk anak-anak kost, beresin kost-kostan, juga selalu nyuciin baju penghuni kost. Dan dia bakal ngelakuin itu dengan senang hati. Udah, pokoknya emang ibuable banget lah si mamih Junghan. Tapi kelemahannya satu. Mamih suka gossip bareng temen-temennya dari gang sebelah kalo lagi ngumpul buat arisan. Umurnya sekarang 23 tahun. Suka dikerdusin sama babeh Skups.

Next kekamar nomer 3. Dihuni oleh neng Boo. Dia ini anak yang mirip sama Baymax. Tapi bedanya Boo gak berisi angin. Isinya makanan. Iyalah, orang kerjaannya makan terus. Motto hidupnya aja 'Ngunyah everyminuts, everyhours, everydays'. Pokoknya mulutnya gak bisa berhenti ngunyah barang sebentar. Eh tapi Boo masih tau diri kok kalo mau makan, makanya dia selalu bantuin mamih Junghan masak didapur. Sebenernya bukan tau diri sih. Dia cuman pengen dapet bonus tambahan makan aja:)

Dia juga sering dipanggil Diva Boo karena dia jago nyanyi. Tukang gossip bareng mamih Junghan. Anaknya rada rempong juga. Tahun ini Boo kelas 2 di SMA Shining Diamond deket kost-kostan. Udah taken sama anak masjid yang tinggal dikamar nomer 9.

Lanjut kekamar nomer 4. Dihuni sama anak kuliah semester 5. Biasa dipanggil koko Jun. Pemuda keturunan China yang ganteng banget. Anggota 'kerdus ale-ale skuadh' bareng babeh Skups. Iya dia juga kerdus. Cuman gak terlalu parah kayak babeh. Koko Jun ini Jago Wushu. Jadi jangan macem-macem sama dia. Karena dia jago beladiri, akhirnya babeh Skups ngutus koko Jun buat jadi ketua seksi keamanannya kost-kostan Sepentin. Biar aman dari maling kata babeh. Taken sama anak 2G dikamar nomer 11.

Sekarang kekamar nomer 5 disamping kamar nomer 4 dan 6. Ditempati sama cowok hasil persilangan marmut dan mochi. Sebut aja dia akang Ochi. Anak kuliah semester 3 dengan ciri khas matanya yang cuman segaris. Anggota 'kerdus ale-ale skuadh' juga. Bobrok orangnya. Tapi Ochi ini jago dance. Kalo lagi gak ada duit buat bayar kost biasanya dia bakal ikut lomba-lomba dance. Kalo menang kan lumayan. Taken by tsundere galaq hqq dikamar nomer 7.

Kost-kostan Sepentin [Seventeen]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang