Film Pendidikan

4.3K 499 270
                                    

Malam ini anak-anak kost lagi diruang tengah seperti malam-malam biasanya. Tapi malam ini anak-anak pada gak semangat semua karena tadi mereka cuman makan seadanya.

Iya, mereka cuman makan nasi keras sama ikan asin gosong plus sambel aja tadi. Yah, itu semua terjadi karena mamih masih ngambek perihal vas dan setrikaan lampau hari gengs.

Sebenernya mau masak sendiri-sendiri sih buat nambah lauk. Tapi ternyata dapur disabotese sama mamih Junghan. Mamih bilang mereka gak boleh masuk daerah kekuasaannya sampe salah satu barangnya diganti.

Yaudah terpaksa deh mereka makan maha karya terindah yang pernah mamih buat itu daripada mereka menderita kekurangan gizi. Dan mereka bahkan sampe ngeluarin air mata tadi saking indah dan luar biasanya masakan buatan mamih kali ini.

Oke balik ke masa sekarang. Saat ini, anak-anak udah pada stay didepan tv. Mereka sih belum nentuin mau nonton apa. Karena kebanyakan kaset film yang mereka punya udah pada ditonton semua. Bahkan ada yang berulang kali ditonton sampe gambarnya gak gerak lagi kayak patung. Jadi cuman ada suaranya doang.

"Jadi kita mau nonton apa nih sekarang?" Tanya Boo dengan tangan yang telaten ngupas kacang rebus balado dimeja.

Anak-anak lain cuman ngangkat bahu aja jawab pertanyaan Boo sebelum mereka ikut berebut makan kacang juga. Maklum, masih laper mereka.

Tapi beda lagi sama segerombol manusia yang ada dipojok ruang tengah. Mereka-mereka yang disana lagi sibuk cengengesan dari tadi. Gak tau deh ngapain.

Oke, sebut aja orang-orang bobrok tadi kerdus ale-ale skuadh. Etapi sayangnya kali ini sang pelopor gak ikutan nimbrung dipojok sana. Soalnya dia lagi sibuk ngebujuk bininya supaya gak ngambek lagi dan mau masak makanan yang bener buat besok.

Anak-anak sih gak bakal marah babeh Skups kayak gitu. Ya soalnya mereka juga berharap mamih cepet maafin mereka.ehe

"Kalian ngapain?" Tanya Wonu dengan wajah betonnya ke empat cogan gadanta dipojokan sana.

Denger suara rendah nan merdu itu, sontak bikin anak kost lain langsung noleh kearah pojokan.

"Heh, ngapain kalian disitu?! Mesum kan pasti?!" Timpal Uji dengan ketusnya.

Ke empat cogan yang masih sibuk cekikikan tadi pun langsung diem seketika. Terus mereka serentak noleh kearah Uji.

"Naudzubillah teh, kalo ngomong disaring dulu napa. Terlalu kental tuh." Celetuk Mingyu sambil geleng-geleng kepala.

Alah kayak paling bener ae nih lactobacillus protectus.

"Yoi Ming. Benul banget itu mah ngahaha." Timpal Dokyum dengan cengiran horse plus sunshine nya.

"Iya beb, emangnya cuman dipojokan gini aja yang boleh mesum? Dikamar bisa kali beb, lebih luas lagi ngehehe kuy beb!" Sahut Ochi sambil ketawa nista.

Bughhh!!

Satu buah botol rapika pun sukses mendarat dengan sangat professional dikepala seorang Ochi. Bikin si akang hamster langsung guling-gulingan dilantai sambil megang kepalanya yang benjol bertingkat.

"HEH, APA LO BILANG IDUNG SQUIDWARD?! SINI LO!!! GUE TAMPOL JADI KUTIL BIAWAK LO HHHH!!!"

Uji sang pelaku pelemparan botol rapika tak bersalah tadi pun langsung mengaung lengkap dengan mata semi melototnya.

Sedangkan Ochi cuman nyengir kaku aja sambil ngibarin sempak putih tanda nyerah.

"Eh kenapa malah jadi ribut gini sih? Ini kita mau nonton apa jadinya?" Didin yang daritadi cuman liat kdrt secara live pun langsung menengahi.

Kost-kostan Sepentin [Seventeen]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang