Penghuni Kost Ajaib

14.7K 1.7K 425
                                    

Habis beres-beres barangnya, sekarang Wonu lagi rebahan dikasur barunya. Rada gabut dia soalnya gak bisa tidur. Jadinya dia cuman main hp dari tadi. Tapi pas lagi asyik-asyiknya main game pou dihpnya, tiba-tiba ada yang ngetuk pintu kamarnya. Wonu pun langsung bangun dan jalan kearah pintunya.

Pas udah dibuka, Wonu langsung ngerutin alis soalnya didepannya berdiri seorang cowok. Bukan, bukan babeh Skups. Yang ini badannya tinggi banget.

Ganteng sih, cuman kulitnya rada mirip kedelai yang dirawat seperti anak sendiri itu.

"Iya ada apa?" Tanya Wonu.

Tapi cowok didepannya itu bukannya jawab, dia malah bengong ngeliatin Wonu. Mana mulutnya kebuka lagi. Masuk lalat baru tau.

"Oi malah melamun." Wonu langsung nepukin tangannya tepat didepan cowok yang masih melamun dengan tidak elitnya itu.

Karena dikagetin, cowok itu pun akhirnya sadar. "Eh sorry sorry. Gue baru aja liat replika bidadari tadi." Katanya sambil senyum ganteng.

"Huh?!" Wonu yang gak mudeng maksudnya cuman masang ekspresi cengonya. Tapi tetep datar kok.

"Eh enggak bercanda. Gue kesini disuruh babeh manggil lo. Katanya mau kenalan karena lo baru disini." Jawabnya.

"Oh gitu yaudah ayo turun." Wonu nutup pintu kamarnya terus jalan dibelakang cowok tadi.

===

"Beh nih orangnya." Mingyu nongol bareng Wonu. Iya tadi babeh yang nyuruh Mingyu manggil si Wonu.

"Makasih Ming." Kata babeh yang duduk disofa.

"Heh lo gak kerdusin dia,'kan?"

"Hehe dikit teh Uji—eh eh ampun teh!!" Seru Mingyu waktu tiba-tiba Uji mau nabok dia.

Dengan kecepatan kilat, Mingyu langsung melesat kabur ngehindari Uji yang lagi ngejar dia sambil pegang bantal sofa.

Dan karena dua orang yang lagi kejar-kejaran itu, seketika ruang tengah pun jadi gaduh sama teriakan yang unfaedah. Baik teriakan dari orang yang lagi lari maupun dari yang lagi nontonin yang lagi lari kayak lagi nonton lomba lari.

Bingung ya? Sama.eh

Intinya tubir banget deh.

"Eh uwes uwes, isin karo cah anyar." Kata Jisu alus nyoba nenangin kehebohan unfaedah itu. Tapi ya gitu, sama sekali gak diwaro dia.

Sedangkan Wonu cuman diem aja ngeliat penghuni dikost-kostan Sepentin ini yang ternyata orang-orangnya ajaib semua. Seketika dia langsung mikir, entah gimana nasib hari-harinya kedepan kalo dia terus dikelilingin orang-orang model begini.

"Woi diem lu semua!!"

Babeh yang awalnya masih kalem dari tadi, tiba-tiba teriak. Buat semua penghuni yang lagi heboh langsung diem.

"Duduk!" Perintah babeh ke Mingyu sama Uji. Seketika mereka berdua langsung balik duduk disofa.

"Gak malu apa kalian, hah? Kita tuh sekarang punya temen baru dikostan ini. Coba kalian bersikap baik. Jangan bikin dia gak nyaman karena kelakuan kalian yang bobrok itu coba." Ujar babeh bijak.

Eh jangan salah, walaupun babeh itu suka ngerdus, tapi ada saatnya babeh bakal jadi dewasa dan bersikap layaknya pemimpin. Bener-bener figur seorang ayah deh kalo babeh lagi kayak gini.

Jadi pengen dihalalin.eh

Seketika semua cowok disitu langsung nundukin kepala mereka. Kalo babeh udah dalam mode gini dan ngasih petuah ke mereka, berarti emang mereka yang salah.

Kost-kostan Sepentin [Seventeen]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang