(26) Hijau, Warna Dari...

3.8K 299 17
                                    








Hermione melangkah keluar dari kelas Rumah Tangga. Rasa enggan untuk masuk kelas khusus ini pelan-pelan berkembang jadi kebencian. Yang terburuk adalah Legifer tidak ragu-ragu mengingatkan Hermione tentang detensi hari ini. Jelas Legifer bersikeras memaksanya membaca buku konyol itu lagi.

Etiket untuk Penyihir Rumah Tangga Muda. Serius, apa sih isi otak sapi tua itu? Hermione kesal.

Setiap kali ia memikirkan buku konyol yang tergeletak di kamarnya, kejengkelannya naik ke tingkat di mana ia ingin sekali mengutuk Legifer di tempat.

Saat ini Hermione berjalan ke kelas Transfigurasi. Mungkin itu alasan utama kenapa suasana hatinya seperti ini. Memikirkan kelas berikutnya benar-benar menambah buruk mood nya. Sejak berbicara dengan ‒ atau lebih tepatnya mengancam‒ Dumbledore hari Senin lalu, Hermione berusaha menghindari Profesor Transfigurasi sebaik mungkin. Rasa bersalah dan malu menggelegak setiap kali ingat tentang profesor itu.

Hermione tidak menyesali tindakannya karena memang tak ada pilihan lain lagi untuk menolong Tom. Tapi tetap tidak bisa menghilangkan rasa bersalahnya. Jadi Hermione mencoba menghindari Dumbledore. Masalahnya ini hari Jumat dan kelas berikutnya adalah Transfigurasi. Tidak ada cara lagi untuk menghindari Dumbledore.

Demi Tuhan, kau telah mengancam Albus Dumbledore! suara batin, yang terdengar seperti Harry, berteriak mencela padanya. Untuk membantu siapa?

Hermione mengusap rambut semaknya. Tangannya yang lain mencengkeram tas sekolahnya kuat saat langkahnya pelan-pelan membawanya ke kelas Transfigurasi.

Voldemort! suara yang sama mendesiskan jawaban padanya.

Kedengarannya memang sangat buruk, Hermione harus mengakui. Dia mengancam Dumbeldore untuk menolong Lord Voldemort. Kalau ada yang bilang begini padanya beberapa bulan yang lalu, Hermione pasti akan tertawa…atau mengutuk kepala siapa pun yang mengatakan itu. Tapi yang membuatnya lebih buruk adalah Hermione sama sekali tidak menyesal karena membantu Voldemort.

Tidak, bukan Voldemort! Aku mencoba menolong pacarku, Hermione mengoreksi dirinya sendiri. Karena aku tidak mau dia terluka.

Well, dia memang merasa buruk setelah meninggalkan Dumbledore yang menjadi bagian dari kehidupan lamanya, tapi dia tidak menyesal karena telah membantu Tom. Hermione mengakhiri perdebatan batinnya ketika akhirnya tiba di kelas Transfigurasi. Jelas Dumbledore belum datang, pintu kelas masih ditutup dan murid-murid lain sudah nongkrong di depan kelas. Hermione memperhatikan murid-murid membentuk gerombolan yang terpisah-pisah. Anak-anak Slytherin berdiri di pinggir koridor sementara anak Gryffindor berdiri di sisi yang lain. Meskipun gerombolan mereka tampaknya tidak bersatu, setidaknya gadis-gadisnya tidak. Mereka melotot jahat ke Hermione. Tidak semuanya sih, tapi sebagian besar. Hermione mengabaikan sikap bermusuhan kekanak-kanakan mereka karena masih banyak hal lain yang lebih penting.

Matanya kesana kemari di antara siswa dan dengan cepat mendarat ke tiga pemuda Gryffindor. Lupin, Weasley, dan Longbottom berdiri tepat di samping pintu. Senyum kecil terpampang di wajah Hermione melihat ketiga temannya. Baru ingin memutuskan apakah dia harus ikut bergabung atau tidak, Longbottom melihat ke arahnya. Pandangannya menjelajahi seluruh figure Hermione dengan dingin, Hermione menegang menyaksikan kemarahan di wajahnya. Hatinya sedih melihat temannya bersikap seperti itu. Bahkan ia mengabaikan pandangan Lupin dan Weasley yang menyuruhnya bergabung dengan mereka.

Longbottom tidak pernah bicara padanya sejak ia keluar dari kelas waktu Hermione mengumumkan Tom sebagai pacarnya. Setiap kali mereka bertemu, yang ada Longbottom selalu menghindarinya dan mengabaikannya. Hermione terkejut oleh betapa besar penolakan itu mempengaruhinya. Perasaannya terluka. Terutama karena dia melihat rasa jijik berkilauan di mata Longbottom setiap kali melihatnya dengan Tom.

Ultima Ratio ✔️ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang