(37) Kau Mematahkanku

3.4K 252 22
                                    





Hermione sedang duduk di kelas Sejarah Sihir dan mendengarkan Profesor Binns ngobrol tak berujung tentang Perang Goblin lagi. Dia menahan kuap dan mencoba untuk tetap terjaga. Dia bukan termasuk orang yang tertidur di dalam kelas, tapi kali ini dia benar-benar harus berjuang untuk tidak tertidur. Meskipun ia berusaha keras mencoba, ia tidak bisa menahan kelopak matanya untuk tidak terjatuh. Dia mati kelelahan karena semalam ia menghabiskan waktu untuk membaca buku medis.

Sejak sihirnya meninggalkannya, hidupnya yang sudah buruk menjadi lebih buruk lagi. Sejauh ini, dia belum menemukan solusi untuk mengembalikan sihirnya. Tampaknya situasi sihir hilang belum pernah diteliti secara mendalam. Dan dari semua buku yang telah ia baca, dia tidak pernah menemukan obatnya. Cara termudah pasti dengan mengtakannya pada orang lain, mungkin Madam Dulan atau Dumbledore. Tapi Hermione tidak mau menyerah. Mengaku pada orang lain akan meningkatkan resiko ketahuan kalau ia adalah penjelajah waktu. Dia sudah melanggar puluhan aturan dengan berinteraksi dengan orang-orang di masa lalu, dan dia tidak ingin lagi menambah pelanggaran. Dia telah mengacaukan garis hanya. Dia harus menghindari kesalahan lagi.

Hermione harus menahan kuap lagi saat ia mencoba fokus pada Binns melalui mata redupnya. Binns masih mengoceh terus tentang Rodewick yang menerkam raja Goblin pada abad kedua belas. Kelasnya sangat membosankan seperti biasa dan perlahan-lahan Hermione menjadikan ini sebagai kelas favoritnya. Itu semata-mata karena di kelas ini dia tidak perlu menggunakan tongkat sihir dan dia setidaknya aman di kelas ini. Dan juga, kelas ini bukan gabungan dari Gryffindor-Slytherin, jadi tidak akan ada anak agresif yang mencoba untuk menghinanya atau orang tuanya. Ini adalah kelas gabungan Gryffindor-Hufflepuff yang beberapa anak Hufflepuff-nya tertidur seperti dirinya.

Tapi setidaknya beberapa anak Slytherin pendendam bisa membuatku terjaga, pikir Hermione kecut saat ia kembali merasakan matanya menutup.

Dia frustasi karena belum menemuan solusi dalam usahanya semalam. Tampaknya buku apapun yang dia baca tidak bisa menemukan hal yang akan membantunya mendapatkan kembali sihirnya. Pelan-pelan ia kehilangan kepercayaan Perpustakaan Hogwarts, sesuatu yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Bahkan bagian terlarang tidak memberikan sesuatu yang berguna juga. Meskipun masih ada beberapa rak buku yang belum ia jelajahi. Pada pikiran itu, Hermione mendesah letih. Jelas, malam ini dia tidak akan tidur dengan baik lagi. Sebaliknya, ia akan mengambil Jubah Gaib untuk menyelinap ke Perpustakaan lagi. Hermione sangat senang karena ia berhasil mencuri jubah sebelum sihirnya hilang.

Hermione mengerang frustasi. Dia benar-benar membenci betapa rentannya dia tanpa sihir. Dia sangat beruntung karena sejauh ini tidak ada seorang pun yang melemparkan kutukan berbahaya padanya. Anak-anak Slytherin telah mencoba untuk mengutuknya, tapi sampai sekarang, dia selalu bisa menghindari kutukan. Dia hanya mengalami beberapa luka ringan dan memar di sana-sini yang tidak benar-benar serius. Bahkan Tom tidak mencoba untuk menyakitinya. Sebenarnya, Tom cukup banyak mengabaikannya. Setiap kali dia harus duduk dengan Tom di sampingnya selama di kelas, Tom benar-benar mengabaikan kehadirannya. Selama waktu makan di Aula Besar, Tom bahkan tidak pernah memandangnya. Jika mereka kebetulan bertemu di koridor, Tom akan terus berjalan seolah-olah dia adalah orang asing. Sebenarnya,  Hermione tidak ingat kapan terakhir kali mereka berbicara. Sekarang sudah beberapa minggu berlalu dan Tom telah meninggalkannya. Tapi, perilaku meremehkan Tom masih bisa menyakitinya. Setiap kali Tom berada di dekatnya, Hermione merasa sangat tidak aman.

Di atas semua itu, sikap Tom cukup mencurigakan. Setelah semua, masih ada beberapa hal yang diinginkan Tom darinya. Dia tahu Tom cukup baik, Tom akan menjadi sangat gigih untuk mencari informasi. Karena saat mereka masih bersama, Tom menemukan fakta tentang buku Peverell dan Tom pasti tidak melupakan itu. Cepat atau lambat, Tom pasti akan mencoba untuk mendapatkannya darinya. Jadi, ketika Tom mengabaikannya sekarang, tidak ada alasan baginya untuk merayakannya. Sebaliknya, ini justru terasa tenang sebelum badai datang.

Ultima Ratio ✔️ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang