(45) Wajah Kebenaran

6K 325 72
                                    








Jubah perak tersebar di pangkuan pria berambut emas. Mata birunya berbinar-binar saat ia memandang dengan sayang pada jubah. Bahan sutra meluncur dengan mudah melalui jari-jarinya dan senyum sayu terselip di mulutnya. Pria berambut emas itu meraih segelas wiski yang berdiri di meja di depannya. Kedamaiannya buyar oleh ketukan tajam dari pintunya. Dengan enggan pria berambut emas itu mendongak dari jubah itu.

"Masuk," katanya.

Pintu kantor kecil tersebut terbuka dan seorang pria lain melangkah masuk. Rambut merah gelap dipotong pendek dan dia memakai kacamata yang tampak keluar dari tempat pada fitur keras di wajahnya. Kemeja gelapnya terbelit dengan rapi masuk ke dalam celana bahan hitamnya. Tongkat sihir tersimpan rapi di sebuah tempat yang menggantung sabuknya. Pria berambut emas menyaksikan dengan geli pria itu melangkah di depannya dan memberi hormat dengan cepat.

"Menyenangkan," kata pria berambut emas, mata birunya berbinar riang. Kemudian pandangannya jatuh kembali ke jubah perak dan ia bertanya dengan tenang, "Apa yang kau punya untukku, Rousseau?"

"Kami berhasil mengambil Bellier, komandan," pria berambut merah menjawab cepat.

Tangannya membelai lembt jubah di pangkuannya, Grindelwald menyeringai pada prajuritnya.

"Aku tahu kau tidak akan mengecewakanku," katanya jelas. "Ada masalah?"

"Tidak, Sir," jawab Rousseau. "Semuanya berjalan seperti yang direncanakan. Tidak ada yang akan bisa melacak kematiannya dan mencurigai kita."

Grindelwald termenung mengerahkan pandangannya ke orang itu. Lalu ia berkata, "Dengan kepala Auror yang mendukung kita, semua kejadian menjadi berjalan lebih mudah."

"Mungkin," kata Rousseau. Lalu ia menambahkan dengan hati-hati, "Tapi mereka akan segera menemukan penggantinya."

Senyum nakal muncul di wajahnya saat Grindelwald mengamati orang itu geli. "Tidak perlu khawatir," katanya sembarangan. "Aku yakin kita bisa menggunakan pengaruh kita dan membuat mereka bertekuk lutut ke arah yang benar."

"Anda sudah punya seseorang dalam pikiran, Sir?" Rousseau bertanya ingin tahu.

"Kenapa, ya, aku sudah memikirkannta," jawab Grindelwald, senyum masih di tempat. "Kalau dia orang yang cukup—yang aku sangat yakin ia akan sangat cukup—maka kita akan lebih mudah merusak efisiensi Auror '"

"Itu akan membuat beban kita menjadi lebih ringan," kata pria berambut merah, yang tampaknya terkesan .

Grindelwald mencondongkan kepalanya setuju. "Tentu saja. Tapi seharusnya hal itu tidak membiarkan kita menjadi puas. Meremehkan Auror bisa menjadi fatal. Bahkan dengan Komandan mereka mengeluarkan tindakan, salah satu Auror tiba-tiba tidak akan berubah dari ekor dan lari." Dia menatap Rousseau serius. "Kau sudah bertemu dengan mereka dalam pertempuran, Rousseau. Kau tahu apa yang aku bicarakan."

"Ya, Sir," jawab Rousseau. "Kami berjuang di sisi yang berbeda tapi saya mengakui mereka adalah orang-orang terhormat. Didedikasikan untuk tugas mereka dan sangat setia."

"Ya, tidak ada kesempatan mereka datang ke pihak kita. Setidaknya belum," Grindelwald setuju. "Aku yakin di akhirnya nanti mereka akan melihat tapi untuk sekarang kita tidak akan menjatuhkan sabun."

Rousseau mengangguk kemudian pandangannya melesat pada jubah keperakan yang masih berbaring di atas pangkuan komandannya. Grindelwald melihat minat dan menyeringai genit.

"Ini adalah Jubah Gaib yang sangat kuat," ia memberitahu.

Untuk membuktikan kata-katanya ia menempatkan jubah di lengan kanannya yang mulai menghilang ke udara tipis.

Ultima Ratio ✔️ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang