Hidup ibarat berpetualang, memerlukan bekal yang cukup untuk mencapai tujuan. Jika surga tujuanmu, sudah cukupkah bekal yang kau siapkan??
•••
Semilir angin pantai membuat daun-daun menari ria. Burung bernyanyi dengan lantangnya. Matahari Bali siang ini bersinar cukup terik. Para turis dengan pakaian pantainya itu sibuk berjemur. Sambil menikmati pemandangan pantai yang cukup ramai.
Bali. Wajar saja jika banyak turis dengan pakaian seperti itu.
Berbeda dengan yang lainnya. Gadis berhijab kekinian ini malah sibuk dengan laptopnya. Sambil menikmati es krim yang mulai meleleh.
Nasha Arnia Misael, si Dora the exploler versi syariah kalau kata teman-temannya. Pemilik channel youtube dengan subcriber lima juta, dia juga memiliki kesamaan dengan tokoh Dora yaitu berpetualang. Bedanya disini Nasha lebih sering bermain di air, dia juga memiliki sertifikat diving. Sudah pasti kemampuannya tidak dapat diragukan. Channel youtubenya dia beri nama "I'm Dora".
Video youtubenya beberapa kali masuk tranding, berbagai macam jenis video dia bagikan. Namun didominasi dengan kegiatannya bermain di alam Indonesia.
Sudah banyak tempat yang ia singgahi di negeri ini, tapi itu hanya beberapa bagian. Karena Indonesia itu sangat luas dengan berbagai macam kecantikkan alamnya.
"Eh kak Nasha yah?" sapa salah satu remaja kala melihat Nasha tengah menunduk memperhatikan laptop.
Dia masih jadi editor sendiri untuk videonya. Jadi, setiap waktu luang maka Nasha akan bekerja sendiri.
"Eh Hallo," sapa Nasha sedikit kikuk.
Remaja itu antusias menceritakan bagaimana dirinya memberanikan diri untuk menyapa Nasha. Mereka juga meminta izin untuk berfoto bersama.
"wahaha.. aku tuh suka berasa artis kalo gini," kata Nasha, sambil mendekati gadis remaja itu menatap kamera, dan tersenyum manis.
Setelah berfoto mereka tak lupa mengucapkan terimakasih lalu berpamitan pergi. Mereka bercerita akan mengupload fotonya di instagram.
Usai kepergian remaja itu Nasha kembali berkutat dengan laptopnya.
"Udah jadi artis nih, boleh minta tanda tangannya kak," ucap wanita berambut panjang mengenakan kacamata hitam menghampiri Nasha.
Dia adalah Maida Lamis Alhena sering di sapa Mai. Merupakan sahabat wanita terdekat Nasha. Sifatnya yang mudah bergaul dan cerewet mengimbangi Nasha. Maida juga seorang selebgram yang sering di endorse produk viral. Wajahnya oriental Maida merupakan keturunan Korea. Si eonni kadaluwarsa kalau kata Nasha.
Nasha tertawa menanggapi ucapan Maida, "Tanda tangan aku berharga bisa menghasilkan cuan kalau mau foto bareng aja yah kak."
"Idiiih najis," kata Maida ia mengikat rambut terurainya mencepol asal dan duduk di dekat Nasha.
Seorang pria dengan rambut cepak mengenakan kaos dan celana pendek bunga-bunga berlari ke arah mereka, tanpa babibu langsung meminum habis minuman Nasha dia juga melahap kentang goreng. Kedua wanita Nasha dan Maida menatapnya sebal.
"Sorry bro sist gue capek di kejar si Rasya. Gila tuh manusia larinya macam tentara abrahah," katanya.
Arsalan yazid abassyi panggil saja Arsalan dia suka budeg kalau dipanggil Alan, katanya tidak kekinian. Si anak Jaksel yang kini menjadi warga Bandung kalau ngomong sering pake kata bro atau sist. Manusia pecicilan dan sangat jahil. Sering bermaksiat tapi suka tobat juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Love is on Paper
General FictionNasha yang terbiasa hidup bebas kesana kemari berkeliling Indonesia karena hobi jalan-jalannya ternyata diam-diam dijodohkan. Mengetahui hal itu jelas Nasha menolaknya toh dia belum tertarik dengan pernikahan, Nasha juga berpikir hal itu akan membat...