Love at first sight 2

1.9K 313 68
                                    

Daehwi sama Jihoon merebahkan kepalanya diatas meja. keduanya sangat lelah karena mendapat harus mencari berita disana-sini, apalagi ditambah Seongwoo dan Minhyun yang terus memarahi mereka. 

"Hoon... gue capek banget sumpah..."

"iya Hwi, gue juga capek. mana dari tadi diomelin mulu sama kak Seongwoo." jawab  Jihoon lesu. 

"gimana kalo habis ini kita ke cafenya kak Daniel? hari ini kan Ucup resmi kerja disana. kali aja ada cogan, Hoon." usul Daehwi spontan karena dapat ide cemerlang.

Hyungseob  emang ngelamar di cafenya Daniel sebagai waiter. doi resmi keterima kemarin lusa dan mulai kerja hari ini. 

Jihoon menatap Daehwi, "yaelah, gue kan bukan cabe kayak lo, Hwi. ya kali gue mau cari cogan. terus Baejin mau dikemanain?"

Daehwi memutar matanya, "Baejin lagi. kapan sih lo nyadar kalo Baejin itu gak bakal suka sama lo? sadar dong Hoon... gue kasian ngelihat lo kayak gini."

Jihoon mengangguk. Jihoon gak bodoh, dia tahu Baejin gak akan pernah membalas perasaannya. "gue tau kok, Hwi. Baejin gak bakalan pernah balas perasaan gue soalnya dia suka sama lo."

Daehwi terkejut karena Jihoon tahu kalo Baejin naksir dia. "darimana lo tau, Hoon?" tanyanya hati-hati, takut menyakiti Jihoon.

"Baejin sendiri yang bilang ke gue kalo dia suka sama lo." jawabnya. "meskipun dia gak bilang ke gue, gue juga tau  kalo dia naksir lo Hwi. gue gak buta, Hwi.  gue bisa ngelihat gimana caranya waktu dia natap lo atau ngobrol sama lo,  beda banget dibanding waktu dia ngobrol sama gue."

Daehwi jadi makin merasa bersalah.  "maafin gue Hoon."

Jihoon tersenyum, lalu menggenggam tangan sahabatnya itu erat. "gue gak papa kok, hwi. lagian bukan salah lo kalo Baejin emang sukanya sama lo. lo gak perlu ngerasa bersalah. kalaupun lo juga suka dan jadian sama Baejin pun gue gak berhak ngelarang kalian. lagian, mungkin emang Baejin itu ditakdirkan sama lo, bukan sama gue." 

Daehwi langsung merangkul sahabatnya itu. "Jihoon... lo baik banget sih... siapapun yang dapetin lo nanti dia pasti cowok yang beruntung deh~"

"udah... jangan lebay lo. malu tuh diliatin orang-orang." tukas Jihoon sambil melepaskan pelukan Daehwi.

"Baejin bego banget gak pernah ngelihat ketulusan lo selama ini." Daehwi cemberut.

"kenapa lo gak jadian sama Baejin, Hwi? gue pernah ngelihat Baejin nembak lo, tapi lo tolak. kalo lo emang gak nerima Baejin gara-gara  gue—"

"lo bukan alasan kenapa gue nolak Baejin, Hoon." sahut Daehwi.

Jihoon berpikir sejenak, "lo... lo masih nunggu Samuel, Hwi?" tebaknya. melihat ekspresi Daehwi yang berubah begitu dia menyebut  nama Samuel, Jihoon merasa tebakannya tidak salah. 

"eh, Hoon. kita ke cafenya ngajak Ung juga yuk. gue chat dulu deh dia." Daehwi terlihat mengalihkan pembicaraan. Jihoon tahu dia tidak ingin membicarakannya. Jihoon memutuskan untuk tidak bertanya lagi. biarlah nanti Daehwi sendiri yang menceritakan padanya.

***

Seongwoo lagi sibuk menyuapi Daniel dengan nasi goreng buatannya. tadi pagi si beruang itu emang maksa Seongwoo buat masak dan bikinin dia bekal padahal Seongwoo masih ngantuk. mana posisi mereka sekarang ambigu banget lagi. Daniel nyuruh Seongwoo buat duduk dipangkuannya. Seongwoo malu bangetlah, secara mereka masih dikantor UKM Suara Mahasiswa dan ada Minhyun, Sungwoon, Youngmin dan Jisung yang kebetulan lagi mampir. tapi meskipun gitu doi nurut aja soalnya Daniel maksa. Seongwoo kan paling gak bisa nolak permintaannya Daniel. untung aja para anggota baru udah cabut. kalo mereka ngelihat Seongwoo dipangku Daniel kayak gini, hilang udah wibawanya sebagai senior galak. 

HOUSE OF 101Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang