mantan 2

2.1K 295 92
                                    


meskipun Seongwoo itu pinter, ambisius dan keras kepala, Seongwoo emang gak peka masalah percintaan. bukannya Seongwoo gak ngerti hal-hal begituan (doi pernah nonton porno kok), cuma doi gak terlalu peduli. selama ini Seongwoo emang gak niat banget buat cari pacar dan nyaman aja dengan status jomblonya. beda dengan Daniel yang waktu SMA gonta-ganti cewek, Seongwoo gak pernah sekalipun pacaran. gimana mau pacaran? kemana-mana doi sama Daniel meskipun mereka beda kelas. bahkan waktu Seongwoo masuk SMA dan Daniel duduk dibangku SMP akhir, Daniel selalu berangkat dan pulang bareng Seongwoo padahal mereka beda sekolah.

Waktu Daniel masuk SMA yang sama dengan Seongwoo, dia kaget karena Seongwoo cukup populer disekolahnya. dia gak suka ngelihat cewek-cewek maupun para seme ngedeketin Seongwoonya. karena itu Daniel sangat protektif sama Seongwoo. Dia gak segan-segan buat ngejauhin Seongwoo, bahkan dengan cara kotor sekalipun. Tanpa sepengetahuan Sahabatnya tersebut, Daniel pernah ngehajar kakak kelas yang sempet ngegodain Seongwoo sampai tuh cowok opname dirumah sakit dan akhirnya pindah sekolah. Daniel juga neror ketua ekskul Jurnalistik yang Seongwoo ikuti karena Seongwoo ngefans si cowok itu. alhasil, si cowok akhirnya ngejauhi Seongwoo karena takut sama Daniel.

Gara-gara itu Seongwoo gak punya banyak temen disekolah. Seongwoo sendiri gak tau alasannya kenapa semua orang tiba-tiba ngejauhin dirinya. Seongwoo nganggep mungkin karena kesalahan dia sendiri sehingga orang-orang membenci dan menghindari dia. sejak itu, Seongwoo semakin bergantung sama Daniel karena dia emang satu-satunya sahabat Seongwoo. Waktu Seongwoo curhat sambil menangis padanya, Daniel jadi merasa bersalah karena dia udah ngelakuin hal ini sama sahabatnya sendiri.Daniel nyadar kalo dia punya perasaan yang gak wajar pada Seongwoo. perasaan yang tidak hanya disebut cinta, namun juga obsesi.

Daniel mencoba menepis perasaannya dengan menghindari Seongwoo dan mengencani banyak cewek disekolah, namun tidak ada satupun dari cewek-cewek itu yang bisa menggetarkan hatinya seperti Seongwoo. bahkan Daniel tidak tahan untuk lama-lama menghindari Seongwoo. Daniel meminta maaf pada Seongwoo dan mereka berbaikan. Meskipun Daniel masih sering gonta-ganti pacar, Daniel tetap megutamakan Seongwoo. selama ini Seongwoo tidak masalah dengan pacar-pacar Daniel karena Seongwoo tahu kalau sahabat kecilnya itu tidak pernah mencintai mereka dan lebih mengutamakan dirinya, karena itulah Seongwoo tidak pernah menganggap cewek-cewek itu sebagai pacar Daniel.

Saat Seongwoo berada dikelas tiga dan Daniel dikelas dua, Daniel mulai menjalin hubungan dengan Kim Sejeong, anak baru dikelas Daniel. Sejeong agak berbeda dibandingkan dengan pacar-pacar Daniel selama ini. dia cewek yang manis, ceria, murah senyum, baik dan populer. Sejeong juga dekat dengan Seongwoo. tidak ada yang bisa membenci gadis manis itu, Daniel juga memperlakukan Sejeong dengan baik, sangat berbeda dibanding pacar-pacar Daniel yang dulu, itulah kenapa Seongwoo hanya mengakui Sejeong sebagai mantan kekasih sahabatnya itu.

Sejak keduanya berpacaran, Daniel jadi sering mengabaikan Seongwoo. Daniel jadi lebih sering pulang bareng Sejeong, lalu jarang menemuinya. Seongwoo sangat sedih karena Daniel semakin menjauh darinya, namun dia tidak bisa menyalahkan Sejeong sepenuhnya. Karena itu Seongwoo menyibukkan diri dengan persiapan ujian masuk Universitas dengan mengikuti les dan sebagainya, bahkan orangtua Seongwoo khawatir karena anak kesayangannya jadi semakin kurus dan jarang makan.

Puncaknya ketika Seongwoo masuk rumah sakit karena tabrak lari hingga harus dirawat dirumah sakit selama dua minggu. begitu orangtua Seongwoo mengabari Daniel kalau Seongwoo sakit, Daniel menjadi merasa bersalah karena mengabaikan Seongwoo. Daniel terus menjaganya selama Seongwoo dirawat dirumah sakit. Daniel kembali memperhatikan Seongwoo seperti sebelumnya, membuat hubungannya dengan Sejeong semakin merenggang.

Sejeong meminta Daniel untuk memilih antara dirinya atau Seongwoo, membuat Daniel mau tidak mau haru membuat keputusan besar dalam hidupnya. Sejeong adalah orang yang dapat membuatnya mengalihkan obsesinya dari Seongwoo, namun Seongwoo adalah hidupnya. Akhirnya Daniel memutuskan untuk memilih Seongwoo. Gak lama kemudian, Sejeong pindah ke Venice, Italia.

HOUSE OF 101Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang