Taeyong mendudukkan dirinya di sofa empuk Daniel. Seongwoo duduk disebelahnya sambil memeluk bahu Taeyong. Daniel yang baru saja keluar dari dapur menyodorkan dua gelas mug berisi coklat hangat kepada dua uke itu. "diminum dulu kak, mumpung masih hangat." ujar Daniel dengan nada seramah mungkin.
"hngg... Lo mau cerita ke kita, Tae? Kali aja bisa ngurangin beban lo kalo ada masalah... Tapi kalo lo gak mau cerita gue gak maksa kok..."
"Jaehyun itu tunangan gue..." sahut Taeyong dengan suara lirih dan bergetar.
"gue udah kenal Jaehyun sejak gue pindah ke Palembang. ke orangtua gue sama orangtua Jaehyun udah berniat jodohin kita dari kecil. Dua tahun yang lalu kita resmi bertunangan..."Baik Seongwoo maupun Daniel mendengarkan seksama cerita Taeyong.
Taeyong tersenyum getir. "gue suka sama Jaehyun udah lama. Dari kecil gue udah ngagumin dia meskipun dia selalu cuekin gue. Lama-lama gue nyadar kalo perasaan gue ke Jaehyun bukan sekedar kagum biasa. Waktu hari pertunangan kita itu adalah hari paling membahagiakan bagi gue. Yah meskipun gue tau Jaehyun gak suka ama gue, gue berharap setidaknya dia ngasih gue kesempatan. Gue emang bego selama dua tahun ini gue terus ngejar-ngejar dia padahal gue tau dia gak akan pernah sekalipun ngelihat gue, apalagi suka sama gue. Jaehyun straight dan gue cowok. Sekeras apapun gue berusaha buat dapetin dia tetap aja dia gak akan suka sama gue karena dia prefer sama cewek."
Sungguh Taeyong terlihat begitu rapuh saat ini. Seongwoo mengeratkan pelukannya pada Taeyong. Dia juga merasakan sakit ketika sahabatnya terluka.
"gue tau sih gue gak layak buat dia karena gue cowok. Coba kalau gue cewek gue bakalan punya kesempatan agar Jaehyun suka sama gue, tapi gimanapun juga gue cowok. Dan sekarang Jaehyun bener-bener udah benci sama gue..."
"dia yang gak pantes buat lu, yong...! Lo terlalu baik buat cowok brengsek kayak dia...!" tukas Seongwoo sewot. Dia masih kesal dengan Jaehyun. Seongwoo ganti menatap Daniel dengan garang. "kamu kok bisa temenan sama orang macam dia sih?!!"
"Jaehyun sebenernya baik, woo. Aku sendiri juga gak nyangka kalo dia ngelakuin hal kayak gini... Dia pasti punya alasannya sendiri." bagaimanapun Jaehyun adalah sahabat Daniel. Dia tahu Jaehyun tidak sejahat yang mereka pikirkan.
"kalo gitu kenapa dia cuma bersikap kasar kayak gini ke gue? Apa dia emang sebenci itu sama gue???" Taeyong terlihat semakin sedih.
Daniel bingung mau ngejawab apa. "ehmm... Lebih baik kakak sementara tinggal disini dulu. Kakak gak perlu balik kalo kakak gak ingin balik. Soal barang-barang kakak yang ada di apartemen Jaehyun biar aku yang urus." kata Daniel.
"lo tinggal sama Jaehyun, yong? Jadi alasan lo gak ngizinin gue ke tempat tinggal lo itu..."
Taeyong mengangguk, "karena gue tinggal sama Jaehyun. Dia gak mau ada siapapun yang tau soal pertunangan kita." Taeyong menghela napas panjang, "sorry banget gue udah ngerepotin kalian... Makasih banyak gue udah diizinin tinggal disini."
"tenang aja yong... Gue seneng banget lagi lo tinggal disini. Kan jadi makin rame. Ya gak nyel?"
Daniel yang ditanya Seongwoo mengangguk setuju. "lebih baik kamu nemenin kak Taeyong dulu buat makan. Aku mau nyuruh bu Marni nyiapin kamar buat kak Taeyong."
Seongwoo mengangguk. Begitu Daniel pergi dia mengajak Taeyong ke ruang makan. Seongwoo membuka bungkusan yang ada didapur. Karena kejadian tadi dia gak sempat buat ngehabisin dessert dan cake yang tadi dipesan sehingga tadi Seongwoo meminta pelayan buat membungkus semua makanan manis itu. Dia tahu Taeyong sangat suka makanan manis.
Begitu menaruh semua dessert itu dalam piring, Seongwoo juga menyuguhkan sup tomat buatan bu Sriti.
KAMU SEDANG MEMBACA
HOUSE OF 101
Fanfictioncerita tentang suka duka beberapa mahasiswa (bobrok) yang tinggal dikontrakan elit bernama 'HOUSE OF 101'. kisah cinta yang rumit, ditambah kehidupan perkuliahan membuat hidup semakin berwarna. ONGNIEL (top!Niel), MINHYUNBIN (top!Hyubin), JREN(Top!J...