Well, hari ini gue baru baca berita di salah satu situs kpop kalo banyak netizen yang gak suka sama fanfic soalnya mereka nganggep kalo fanfic itu sering ngelakuin pelecehan ke idol mereka. Well, sebagai seorang author, gue ngerasa kalo fanfic itu salah satu cara untuk mengekspresikan karya gue sih. Dengan adanya wattpad gue bisa membagikan pemikiran gue ke orang banyak yang baca cerita gue, selain itu gue bisa berinteraksi dengan para pembaca.
Gue sama sekali gak ada niatan buat ngelakuin pelecehan dalam bentuk apapun, apalagi pada idol2 kesayangan gue. Gue niat murni cuma buat membuat cerita yang bisa dibaca dan dinikmati olah banyak orang. Ketakutan terbesar gue adalah kalo suatu saat wattpad bakalan diblokir. Gue sedih banget banyak orang yang menganggap cerita2 di wattpad kayak gitu, padahal kalo mereka gak suka ya kan gak perlu baca.
Soal tulisan para author yang menurut netizen terlalu mesum dan menganggap seperti pelecehan itu juga gak benar. Bagi yang masih gak ngerti apa yang dimaksud pelecehan seksual, gue kasih pemahamannya berikut ini:
Yang disebut pelecehan seksual itu adalah ajakan/ pendekatan secara seksual yang tak diinginkan. jadi apa hubungannya fanfic sama pelecehan seksual? Meskipun gue personal nulis ff dewasa tentang idola gue, gue gak pernah memaksa/melakukan pendekatan yang berkaitan dengan hubungan seksual.
Sebelumnya kebanyakan author yang nulis cerita dewasa pastinya sudah memberikan rating pada karya ciptaan mereka. Kalo netizen yg emang gak suka sama cerita dewasa gak perlu membaca karya yang berating dewasa. Beres kan?
Jadi Gue harap bagi yang emang gak suka sama ff gue ataupun emang jijik sama ff uang berbau BOY X BOY, HOMO, YAOI DLL... Tolong jangan pernah baca ff ini jika akhirnya kalian nge-bash karya gue. Gue nulis di wattpad murni sebatas mengekspresikan karya gue. jadi gue harap para readers ngerti sama keadaan para author. Tolong hargai dengan tulus dan toleransi.
Thank you banyak bagi yang dah baca curhatan gue. Love you all...
KAMU SEDANG MEMBACA
HOUSE OF 101
Fanfictioncerita tentang suka duka beberapa mahasiswa (bobrok) yang tinggal dikontrakan elit bernama 'HOUSE OF 101'. kisah cinta yang rumit, ditambah kehidupan perkuliahan membuat hidup semakin berwarna. ONGNIEL (top!Niel), MINHYUNBIN (top!Hyubin), JREN(Top!J...